inspirasi ruang kantor

8 Inspirasi Ruang kerja Kantor Pembangkit Mood Saat WFH

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi ide tentang 8 inspirasi ruang kerja / kantor.  Ruang kerja yang di desain menarik sesuai dengan kebutuhan pribadi menjadi solusi penciptaan mood yang baik. Mood untuk bekerja di rumah bisa dibangkitkan dari suasana yang tercipta di ruang kantor, pilih barang yang anda suka dan dekat dengan profesi anda untuk mengisi ruang kerja anda.

Sapukan warna kesukaan yang menjadi pembangkit semangat, gunakan perabotan nyaman, bangun suasana sekeliling yang mendukung seperti pengudaraan dan pencahayaan yang baik.

Sebenarnya, cara paling praktis untuk menciptakan ruang kerja simple dan elegan adalah dengan memanfaatkan container sebagai office. Memanfaatkan office container selain budget yang digunakan lebih terjangkau ketimbang cara konvensional, kesan unik menjadi keunggulan tersendiri.

Keunggulan lain, jika budget anda terbatas / minim membangun dari awal, anda bisa mencari alternatif dengan cara menyewa office container dengan jangka waktu tertentu.

Ada banyak sekali perusahaan yang menyediakan jasa sewa office container , salah satu nya yang bisa anda coba adalah master-container nya PT Malaka jaya abadi, melalui tautan link berikut ini ‘’sewa office container‘’.

Nah, jika anda tidak memiliki lahan yang cukup luas untuk membangun kantor dari container, berikut beberapa tips inspirasi ruang kerja kantor di dalam rumah yang bisa anda coba :

Profesi jadi inspirasi

Seorang yang Berprofesi sebagai designer grafis di berbagai tempat umum nya dapat menemukan inspirasi ruang kerja ala rumahan impian nya. 

Misal saja , dinding di susun dengan bata ekpost bercak putih lalu dicampur dengan baha pernak pernik yang digantung di sebuah besi hitam dan ambal putih.

Warna yang dipilih pun warna monochrome, hitam dan putih dengan sentuhan warna coklat.

Ruang kerja fotografer 

Ruang kerja tidak melulu berisikan meja, kursi dan rak saja. Jika seseorang yang berprofesi sebagai fotografer, untuk mempermudah pekerjaan mereka menciptakan ruang kerja berupa studio mini yang dapat digunakan untuk pemotretan client bisa menjadi pilihan.

Konsep studio mini juga disediakan ruang tunggu untuk para client.

Memasukan hasil karya sendiri 

Sebagai pengusaha di bidang industri ( misal kerajinan tangan ), mendesain ruang kerja berdasarkan hasil karya karya nya menjadi solusi terbaik.

Memanfaatkan rak terbuka di belakang kursi kerja yang berisikan tas , keranjang tikar yang terbuat dari material alam yakni enceng gondok.

Ruang kerja sekaligus ruang baca

Seseorang yang mendalami ilmu hukum yang biasa nya gemar membaca buku, sehingga buku menjadi salah satu benda wajib yang harus ada di rumah.

Sehingga meletakan rak buku berwarna hitam di belakang tempat kerja menjadi pilihan bagus untuk membuat ruang kerja sekaligus tempat baca.

Menampilkan koleksi pribadi

Ketika saya berkunjung ke salah satu teman lama, saya menemukan konsep ruang kerja yang cukup unik. Selain terdapat kursi dan meja kerja terdapat pula rak penyimpanan terbuka. Nah rak ini tidak digunakan untuk penyimpanan buku dan peralatan kerja pada umum nya.

Melainkan rak ini digunakan untuk area pajang berupa miniatur dan benda benda koleksi yang penghuni rumah beli dari jepang.

Konsep ringan berkat rak terbuka 

Penggunaan rak terbuka memberi kesan ringan pada area kantor. Rak terbuka juga memudahkan anda saat mengambil dan meletakan barang seperti buku atau alat tulis.

Agar tidak tampil polos, tambahkan tekstur pada dinding dengan menggunakan bata putih ekspos.

Konsep kesan hangat dari nuansa kayu

Tidak sekedar memberi kesan alami nuansa kayu pun memberi kesan hangat pada ruangan. Penggunaan furniture dan lantai corak kayu menciptakan kesan nyaman dan hangat. Apalagi jika menggunakan desain terbuka sehingga tercipta kesan lebih santai.

Rak sekaligus meja kerja

Jangan biarkan sudut ruang rumah anda kosong, manfaatkan sebagai ruang kerja, desain rak sekaligus meja menjadi solusi praktis menciptakan ruang kerja mungil.

Untuk melengkapi nya tambahkan juga kursi kerja simple.

Konsep maskulin lewat aksen hitam

Agar ruang kerja anda terlihat menarik, cobalah untuk menghadirkan nuansa hitam di dalam nya. Pasal nya aksen warna hitam memberi kesan maskulin pada ruang kerja. Anda bisa menghadirkan warna ini melalui meja dekorasi dinding.

Published by

Hendri Kurniawan

Sarjana Sastra, suka menulis artikel seputar wisata, senang berolahraga, bermain sepak bola, orangnya simpel dan percaya diri.