https://www.payrollbozz.com/

Apa Saja Manfaat Softwere Payroll?

Apa itu payroll? perlu Anda tahu, payroll berasal dari bahasa Inggris yang berarti “daftar gaji”. Tetapi arti payroll yang sebenarnya bukanlah itu, lebih tepatnya payroll adalah sebuah administrasi penggajian yang berkaitan dengan pekerjaan rutin dan termasuk bagian yang sangat penting dari suatu perusahaan yang memiliki pegawai ataupun karyawan.

Biaanya payroll dipakai oleh divisi HRD di suatu perusahaan, mereka yang menghitung berapakah gaji yang seharusnya dibayarkan kepada para pegawai, dan apakah penggajian tersebut sudah sesuai dengan kerjanya? penghitungan mulai dari uang makan, uang transport, uang rokok, uang harian, uang lembur dan lain sebagainya, tentu hal ini bisa bikin pusing apabila dihitung secara manual? apalagi bila jumlah pegawai di perusahaan tersebut sangat banyak mencapai ratusan bahkan ribuan, apalagi bila divisi HRDnya berjumlah sedikit, maka berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk dapat menghitung? tentu sangat lamah bukan? oleh karena itulah softwere payroll dibuat untuk membantu meringankan dan mempermudah urusan tersebut.

Softwere payroll adalah sistem pengajian karyawan di suatu perusahaan yang diciptakan untuk membantu memudahkan dalam hal penghitugan gaji secara otomastis, yaitu mulai dari menghitung uang harian, uang pokok, uang lembur, uang makan, dan lain-lain.

Manfaat Menggunakan Softwere Payroll

1. Lebih hemat waktu, yang bilamana biasanya penghitungan gaji untuk 100 orang yang bisa sampai menghabiskan beberapa hari, maka dengan softwere payroll bisa dengan selesai dihitung lebih cepat hanya dalam 1 hari, kenapa bisa seperti itu? karena di softwere payroll sudah ada penghitugan gaji berdasakan kehadiran yang sesuai dengan alat finger print (absensi dengan sidik jari) dan juga ada modul lembur yang dapat memudahkan penghitugan gaji berdasarkan berapa kali para pegawai hadir serta berapa lama mereka lembur, hal ini bisa dihitung secara otomatis dengan menggunakan softwere payroll.

2. Lebih hemat pegawai HRD, biasanya untuk penghitungan gaji 100 pegawai dalam 1 hari memerlukan HRD lebih banyak, atau lebih dari 5 orang. Tetapi setelah menggunakan softwere payroll ini bisa membantu menghitung gaji cukup dengan 2 HRD saja di perusahaan. Selain lebih cepat pastinya tidak memerlukan banyak pegawai untuk melakukan penghitungan.

Bagaimana menurut Anda? apakah Anda tertarik untuk menggunakan softwere payroll? apabila Anda sudah mengerti tentang payroll dan cara penggunaannya, maka Anda bisa mulai mencari softwere payroll murah, tentu juga memperhatikan kualitas.

Sekian pembahasan kali ini seputar payroll, semoga bermanfaat.