wisata blitar park

Blitar Park

Blitar menjadi salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki potensi wisata yang cukup bagus. Terbukti dengan munculnya tempat-tempat wisata bagus dan diminati wisatawan. Sebut saja diantaranya; wisata Bukit Bunda, Bukit Teletubbies, Zegra, Puncak Kejora, dan yang terbaru bernama Blitar Park.

Blitar Park ini masuk dalam daftar obyek wisata paling baru di Blitar. Wisata ini baru dibuka pada tanggal 20 Mei 2019. Dimana wisata ini mengusung konsep place to play and education. Wisata ini menawarkan keseruan bermain bagi para pengunjung.

Wisata Blitar Park ini hadir sebagai tempat rekreasi untuk keluarga yang menyenangkan. Sebab, di wisata ini tersedia aneka wahana seru yang bisa dinikmati segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain itu, juga tersedia aneka spot foto keren yang sangat digemari kalangan muda-mudi.

Hadirnya obyek wisata baru ini tentu menjadi kabar gembira bagi warga Blitar dan sekitarnya. Karena dapat memudahkan masyarakat untuk berlibur menghilangkan rasa suntuk, bosan, dan penat. Sehingga tak harus jauh-jauh pergi ke luar kota hanya untuk menghabiskan masa liburan. Tempat wisata di Blitar sendiri patut untuk diapresiasi, apalagi seperti wisata baru Blitar Park ini.

Daya Tarik Wisata Blitar Park

Meski termasuk dalam kategori wisata baru, Blitar Park mampu menghipnotis wisatawan. Terbukti dengan banyaknya para pengunjung yang datang ke tempat wisata ini, terutama ketika hari liburan, baik itu hari libur akhir pekan maupun libur Nasional. Antusiasme para pengunjung sangat luar biasa, tak mau kalah dengan wisata Jatim Park di Batu.

Wisata Blitar Park ini direkomendasikan untuk liburan keluarga. Lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau, lokasinya tak jauh dari pusat pemerintahan Kota Blitar. Ini menjadi destinasi liburan yang menarik buat warga Blitar. Di wisata ini Anda dapat bermain sesuka hati di wahana-wahana yang Anda inginkan. Di Blitar belum ada loh tempat wisata dengan konsep seperti ini yang menjadi buruan banyak orang. Maka, kesempatan buat Anda untuk turut serta memeriahkan momen liburan di wisata dengan konsep edukasi dan tempat bermain ini.

Wahana permainan dan fasilitas menjadi suguhan yang utama bagi para pengunjung Blitar Park ini. Ternyata juga ada kelebihan lainnya, yaitu suasana yang nyaman serta pemandangan alam sekitar yang bagus. Ini juga menjadi faktor yang turut mendukung kenyamanan pengunjung yang berlibur di tempat ini.

Wahana Wisata Blitar Park

Wahana permainan yang ada di wisata ini cukup banyak, dan semuanya menarik untuk dicoba. Selain wahana permainan, ada juga wahan untuk spot foto. Anda bisa mencoba wahana mana yang sekiranya Anda minati. Yuk simak informasi detailnya seputar daftar wahana di wisata Blitar Park berikut ini:

Waterboom

Waterboom merupakan wahana air yang menawarkan keseruan bermain air untuk para pengunjung. Waterboom ini sangat asyik dinikmati, terutama buat Anda yang hobi berenang dan bermain air. Didukung dengan kolam renang, water slide, air mancur, ember tumpah, mandi salju (busa), dan lain-lain menjadikan wahana ini sangat seru. Apalagi ketika Anda datang ke wisata Blitar Park ini ketika siang hari, maka tentu sangat menyegarkan menikmati wahana ini.

Dragon Coaster

Dragon coaster merupakan permainan yang sejenis Rollercoaster. Hanya saja tampilannya didesain berbentuk naga. Tampak lebih unik dan menarik. Mencoba permainan ini tentu sangat seru dan menegangkan.

Colombus (Kora-Kora)

Permainan ini cukup asyik, bentuknya menyerupai kapal laut. Ketika mesin sudah dijalankan, maka columbus mengayun perlahan hingga mengayun semakin kencang dan semakin tinggi. Di sinilah sensasi serunya permainan ini terasa sekali.

Frog Hopper

Frog Hopper termasuk dalam kategori permainan ekstrim dan menegangkan. Anda yang mencoba permainan ini pasti merasakan keseruan bercampur kekhawatiran. Bagaimana tidak, mencoba permainan ini Anda akan dibawa melompat tinggi oleh mesin frog hopper kemudian turun kembali. Permainan ini sangat menantang dan pastinya memicu adrenalin. Jangan coba-coba bila Anda termasuk orang yang takut ketinggian, mudah kaget, dan menderita penyakit jantung.

Bombom Cars

Bombom Cars merupakan permainan mengendarai mobil mini yang asyik. Sudah disediakan area khusus dan Anda bisa mengendarai mobil di area tersebut. Anda harus siap dan tidak perlu takut ketika akan bertabrakan dengan mobil lainnya. Karena sudah tersedia bumper di setiap mobil, sehingga ketika bertabrakan tidak akan terasa dan tidak berbahaya. Permainan ini cukup digemari anak-anak maupun orang dewasa. Berdua bersama anak juga boleh kok.

Gokart

Gokart juga termasuk permainan yang seru. Ini adalah permainan mengendarai mobil Gokart. Bentuknya mungil dan untuk balapan. Mengendarai mobil ini sensasinya seru banget, dan Anda bisa berimajinasi seperti sedang mengendarai mobil Formula 1.

Sepeda Air

Selanjutnya ada wahana permainan yang masuk kategori santai dan menyenangkan, ialah Sepeda Air. Tersedia permaian sepeda air di kolam air yang cukup luas. Anda cukup naik dan mengayuh sepeda air, maka akan jalan. Silahkan mengitari area kolam dengan santai dan senang hati.

Spot Foto Favorit

Tersedia aneka spot foto cakep di tempat wisata ini. Salah satu spot foto yang paling favorit ialah taman hijau yang dilengkapi dengan lampion warna-warni. Ketika malam hari, lampion tersebut menyala dan tampak sangat eksotis. Anda bisa berfoto di spot ini, hasil fotonya pasti cakep banget.

Wahana Menarik Lainnya

Sebenarnya masih banyak wahana permainan dan wahana menarik lainnya. Misalnya saja seperti; game zone, octopus, playground, dan spot foto lainnya yang belum kita sebutkan di sini.

Fasilitas Blitar Park

Anda tidak perlu memikirkan ada tidaknya fasilitas di wisata ini. Obyek wisata sebesar ini sudah pasti dilengkapi dengan fasilitas umum yang komplit dan mumpuni. Mulai dari area parkir kendaraan yang luas, gazebo, taman, kamar mandi, toilet, cafe, tempat ibadah, dan lain sebagainya.

Kopisam Cafe

Setelah jalan-jalan menikmati serunya bermain di wahana permainan Blitar Park, selanjutnya Anda bisa menujue ke Kopisam Cafe. Ini merupakan kedai kopi modern atau cafe yang pas banget untuk nongkrong. Anda bisa berkumpul dan nongkrong bersama keluarga di tempat ini. Nikmati menu makanan dan minuman kopi yang enak di cafe ini. Dlihat dari tampilan bangunan, baik dari segi interior maupun eksterior cafe ini tampak sangat elegan. Pastinya juga bisa bikin betah berlama-lama di tempat ini.

Alamat Blitar Park

Lokasi Blitar Park mudah sekali ditemukan, letaknya berada di samping gedung Dinas Pendidikan Daerah Blitar, di depan gedung KPPN Blitar. Letaknya berada di pinggir jalan besar, untuk menuju ke lokasi Anda bisa menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Alamat: Jalan Raya Sawahan Pojok Garum, Sawahan, Pojok, Kec. Garum, Blitar, Jawa Timur 66182

Lihat alamat di Google Map: KLIK DI SINI

Rute dari Blitar:

Rute dari Blitar kota menuju ke lokasi wisata sangat mudah. Silahkan langsung menuju ke Kecamatan Garum, kemudian melewati Jalan Raya Sawahan Pojok Garum. Pelan-pelan saja agar tidak kelewatan, karena lokasinya ada di sebelah kiri Jalan. Sudah terdapat sign board besar dengan keterangan Blitar Park.

Jam Buka: Buka setiap hari pukul 08.00 – 22.00 WIB

Harga Tiket Masuk Blitar Park

Pengunjung yang memasuki wisata ini dikenai biaya masuk sebesar Rp 20.000/orang. Dengan harga tersebut sudah bisa menikmati suasana asyik di dalam wisata, bisa berenang di kolam renang, dan hunting foto. Bila ingin mencoba wahana permainan, maka ada biaya tambahan sebesar Rp 15.000/wahana.

Oh iya, ada juga tiket terusan untuk bisa menikmati aneka wahana permainan seru seperti; dragon coaster, octopus, colombus (kora-kora), bombom cars, sepeda air, dan frog hopper. Harga tiket terusan sebesar Rp 55.000/orang (berlaku pada hari Senin – Jumat), dan Rp 65.000/orang (berlaku pada hari Sabtu & Minggu / libur Nasional).

Ada juga wahana permainan lainnya yang mematok harga tiket sendiri, antara lain; game zone Rp 10.000, 5 D Rp 25.000, dan VR Rp 30.000. Jika Anda merasa tertarik, siilahkan saja dicoba.

Perhatian: Harga tiket masuk tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, tentunya berdasarkan kebijakan dari manajemen.

Published by

Hendri Kurniawan

Sarjana Sastra, suka menulis artikel seputar wisata, senang berolahraga, bermain sepak bola, orangnya simpel dan percaya diri.