3

Cara Memperpanjang Masa Aktif 3

Bagi Anda yang menggunakan provider 3, provider yang banyak orang katakan sebagai provider termurah sepanjang masa, disini kami akan bagikan informasi menarik tentang bagaimana cara memperpanjang masa aktif 3.

Sebenarnya berbicara soal masa aktif, masa aktif 3 sudah sangat panjang. Akan tetapi terkadang walaupun masa aktifnya sudah panjang, tetap ada beberapa orang yang merasa kalau pulsanya masih banyak namun masa aktifnya habis atau sudah ada di masa tenggang.

Lantas, seperti apa cara memperpanjang masa aktif 3? Apakah sama dengan cara memperpanjang masa aktif pada provider yang lain ataukah ada perbedaan? Nah, Anda bisa simak informasi selengkapnya dalam ulasan yang kami bagikan berikut ini. Lets check these out!

Cara Memperpanjang Masa Aktif 3 

Kalau bicara tentang cara memperpanjang masa aktif 3, sebenarnya sifat dari proses tersebut adalah bersifat akumulatif. Artinya bahwa jika hari ini kartu perdana 3 Anda masih aktif untuk 15 hari ke depan, kemudian Anda perpanjang kembali selama 30 hari maka masa aktifnya akan menjadi 45 hari dari sekarang.

Mengenai perpanjangan masa aktif 3, sebenarnya ada dua cara yang bisa dilakukan. Cara pertama yaitu melakukan prosedur isi ulang pulsa untuk memperpanjang masa aktif kartu 3 dan cara yang kedua adalah membeli masa aktif paket 3 AON atau mendaftarkan paket 3 AON pada kartu 3 Anda yang masih belum 3 AON.

Oke, kita akan membahas semuanya. Pembahasan kali ini dimulai dari pembelian isi ulang pulsa. Isi ulang pulsa dapat Anda lakukan pada masa aktif atau di masa tenggang Anda. Jika Anda memang ingin mendapatkan harga yang jauh lebih murah, lebih baik Anda mencoba membelinya di toko online seperti misalnya di Tokopedia, Lazada, atau pun Bukalapak dibandingkan harus membelinya secara offline di toko offline.

Selain murah, di berbagai marketplace seperti itu banyak juga promo yang sangat sayang untuk dilewatkan. Akan tetapi tidak semua nominal pada jaringan 3 memiliki nilai perpanjangan yang sama.

Secara sederhana, semakin besar isi ulang pulsa bagi pengguna kartu 3 maka masa aktif yang nantinya akan Anda dapatkan juga akan jauh lebih besar. Pada operator 3, nominal ketika pengisian pulsa yang paling kecil adalah 1000 rupiah sementara nominal pengisian pulsa yang paling besar adalah mencapai 500 ribu rupiah.

Ketika Anda melakukan pengisian ulang pulsa dengan nominal terkecil yaitu 1000 rupiah, yang Anda akan dapatkan adalah perpanjangan masa aktif selama 1 hari. Ketika Anda mengisi ulang pulsa dengan nominal 2000 rupiah, perpanjangan masa aktif yang akan Anda dapatkan adalah selama 2 hari.

Ketika Anda mengisi ulang pulsa 3000 rupiah, maka perpanjangan masa aktif yang akan Anda dapatkan adalah selama 3 hari. Begitu seterusnya. Jika Anda mengisi ulang pulsa 5 ribu rupiah maka perpanjangannya juga selama 5 hari. Intinya, satu hari adalah 1000 rupiah nominal perpanjangan masa aktif yang diperlukan.

Ketika Anda melakukan pengisian ulang pulsa dengan nominal sedang yaitu mulai 10 ribu rupiah, yang Anda akan dapatkan adalah perpanjangan masa aktif selama 10 hari. Ketika Anda mengisi ulang pulsa dengan nominal 20.000 rupiah, perpanjangan masa aktif yang akan Anda dapatkan adalah selama 20 hari.

Ketika Anda melakukan pengisian ulang pulsa dengan nominal 25.000 rupiah, yang Anda akan dapatkan adalah perpanjangan masa aktif selama 25 hari. Ketika Anda mengisi ulang pulsa dengan nominal 30.000 rupiah, perpanjangan masa aktif yang akan Anda dapatkan adalah selama 30 hari. Dan begitu seterusnya.

Ketika Anda melakukan pengisian ulang pulsa dengan nominal tertinggi yaitu mulai dari 50.000 rupiah, yang Anda akan dapatkan adalah perpanjangan masa aktif selama 50 hari. Ketika Anda mengisi ulang pulsa dengan nominal 75.000 rupiah, perpanjangan masa aktif yang akan Anda dapatkan adalah selama 75 hari.

Bagi Anda yang mengisi ulang pulsa 3 dengan nominal 100 ribu rupiah, maka yang Anda akan dapatkan adalah perpanjangan masa aktif selama 100 hari. Dan hal yang sama juga berlaku pada kelipatannya baik itu perpanjangan masa aktif 150 ribu rupiah atau pun 200 ribu rupiah.

Cara memperpanjang masa aktif 3 selanjutnya yang bisa dilakukan selain membeli pulsa adalah dengan membeli masa aktif. Anda harus ingat bahwa cara ini hanya Anda bisa lakukan ketika nomor Anda sedang dalam kondisi aktif. Sama seperti sebelumnya, semakin besar harga yang Anda bayarkan, maka masa aktif yang Anda akan dapatkan juga akan semakin panjang pada akhirnya.

Disini jika Anda membeli 10 ribu rupiah, Anda akan mendapatkan angka perpanjangan 1 bulan. Jika Anda membeli sebesar 35 ribu rupiah, maka Anda akan mendapatkan perpanjangan masa aktif selama 6 bulan lamanya. Kemudian jika Anda membeli masa aktif kartu 3 sebesar 50 ribu rupiah, maka perpanjangan yang Anda akan dapatkan sebesar 12 bulan.

Dalam melakukan semua pembelian masa aktif tersebut, Anda dapat melakukan pembelian melalui dial code *123#. Anda dapat memilih internet Always On (3 AON) dan pilih masa aktif AlwaysOn. Jika sudah Anda lakukan, kemudian pilih saja masa aktif yang Anda inginkan dan ketik 1.

Ketika permintaannya telah diproses dan sudah sukses, Anda akan segera mendapatkan balasan SMS dari 234 yang isinya adalah tentang pemberitahuan bahwa pembelian masa aktif Anda memang sudah berhasil.

Pada paket 3 AON, paket ini adalah paket internet 3 yang menawarkan kebebasan internet. Anda pun bisa membeli kartu 3 AON di counter pulsa atau di gerai 3 terdekat dan dapatkan kartu dengan masa aktif selamanya.

Hal menarik juga bahwa ketika Anda menggunakan paket 3 lainnya seperti paket kuota++ misalnya setelah berlangganan paket 3 AON, maka masa aktif dari paket kuota++ tersebut akan mengikuti masa aktif kartu AON Anda.

Selain hadir dengan menawarkan masa aktif yang cukup lama, paket internet 3 juga hadir dengan menawarkan kuota sebesar 50 Mb per bulan yang Anda bisa gunakan untuk mengakses internet kurang lebih selama 24 jam.

Paket tersebut juga menawarkan akumulasi kuota sehingga pelanggan tidak perlu merasa takut karena kuota yang dimilikinya akan hangus ketika melakukan pengisian ulang kuota atau menggunakan paket kuota apapun seperti kuota++ misalnya.

Paket AON dari Tri tersedia dalam tiga paket. Paket – paket kartu 3 yang dihadirkan tersebut sebagai berikut :

Untuk masa aktif 1 bulan dibanderol dengan harga 10 ribu rupiah mendapatkan kuota 50 MB.

Untuk masa aktif 6 bulan seharga 35 ribu rupiah dan mendapatkan kuota sebesar 300 MB.

Untuk masa aktif 12 bulan sebesar 50 ribu rupiah dan mendapatkan kuota mencapai 600 MB.

Dalam melakukan pembelian paket 3 AON, Anda juga dapat membeli paket melalui kombinasi dial up *123*3*1# melalui dialpad ponsel Anda. Kemudian pilih AlwaysON. Anda juga dapat menggunakan aplikasi BimaTri melalui laman https://my.tri.co.id/ di browser Anda.

Paket 3 AON ini merupakan paket 3 yang sangat tepat bagi Anda yang memiliki kuota internet dengan kapasitas besar yang tidak akan habis dalam pemakaian 1 atau dua bulan. Bagi Anda yang suka lupa melakukan isi ulang pulsa hadirnya paket 3 AON ini juga sangat bermanfaat untuk Anda.

Itulah sekilas informasi tentang paket internet 3 dan bagaimana cara memperpanjang masa aktif 3. Selamat mencoba dan semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat.

Sarjana Sastra, suka menulis artikel seputar wisata, senang berolahraga, bermain sepak bola, orangnya simpel dan percaya diri.