cimory dairyland prigen
Sumber: https://www.instagram.com/kenny.hartanto/

Cimory Dairyland Prigen

Posted on

Pasuruan merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang cukup diperhitungkan sebagai destinasi wisata. Karena di Pasuruan terdapat banyak sekali obyek wisata bagus dan menarik untuk dikunjungi. Belum lama ini muncul obyek wisata baru yang menjadi buruan wisatawan. Yaitu bernama Cimory Dairyland & Resto yang berada di kawasan Prigen.

Sesuai dengan namanya, Cimory Dairyland & Resto, ini merupakan pabrik penghasil yogurt dengan merk Cimory. Pihak pengelola menjadikan tempat ini menarik untuk dikunjungi, karena memang tempatnya dibuat sangat bagus, misalnya seperti; arsitektur bangunan, taman, dan spot-spot cakep lainnya.

Pihak pengelola sangat kreatif dan mampu membuat tempat penghasil yogurt ini diminati banyak orang. Pihak pengelola tidak hanya menyuguhkan resto dairyland dengan konsep yang modern, tetapi juga mengembangkan area lain dengan menghadirkan area peternakan yang disebut Cimory farm.

Tempat wisata ini dibangun di kawasan yang bagus, dimana tampak pemandagan alam sekitar yang sangat mempesona menjadi latar belakangnya. Selain itu, memang kawasan Prigen berada di kawasan dataran tinggi, jadi suhu udara di kawasan ini cukup sejuk dan pas banget untuk berlibur bagi keluarga.

Daya Tarik Cimory Dairyland Prigen

Wisata Cimory Dairyland Prigen ini dibuka untuk umum pada tanggal 1 Desember 2019. Termasuk wisata baru di Pasuruan, tetapi pengunjung yang datang ke tempat wisata ini sangat banyak. Hingga saat ini semakin banyak peminatnya. Anda bisa berkunjung ke tampat ini pada saat hari libur, pasti suasananya sangat ramai.

Yang menjadikan tempat wisata ini begitu menarik dikunjungi, tidak hanya menyediakan wahana bagus, tetapi juga suasana dan panorama alamnya sangat indah. Dari tempat ini terlihat jelas keindahan dan keagungan gunung Arjuno. Anda bisa liburan bersama keluarga tercinta di tempat sebagus ini, pasti sangat menyenangkan. Suasana dan pemandangan alamnya tak kalah loh dengan wisata kota Batu. Ini bisa menjadi destinasi wisata pilihan untuk Anda yang berada di Jawa Timur.

Wahana dan Fasilitas Cimory Dairyland Prigen

Cimory Dairyland ini dibangun di area yang luas dan dilengkapi dengan beragam wahana yang bagus serta fasilitas yang komplit. Yuk simak apa saja wahana dan fasilitas yang bisa Anda nikmati di obyek wisata ini.

1. Dairy Shop

Tersedia Dairy Shop atau toko oleh-oleh khas dari tempat wisata ini. Terutama oleh-oleh berupa minuman olahan susu, diantaranya seperti; yogurt milk, fresh milk, soya milk dengan varian rasa yang bermacam-macam. Selain minuman, ada juga aneka souvenir seperti boneka sapi, gantungan kunci sapi dan lain-lain.

2. Resto Modern

Tersedia sebuah resto dengan konsep modern, tidak hanya dari segi arsitektur bangunan dan propertinya, melainkan juga menu yang disajikan juga lebih modern. Menu modern seperti makanan ala western. Tetapi ada juga loh menu makanan tradisional yang bisa Anda pilih di resto ini.

3. Mini Zoo

Liburan di Cimory Dairyland semakin asyik untuk keluarga. Karena di sini juga terdapat wahana mini zoo yang bisa Anda kunjungi. Anda dapat menyaksikan dan memberi makan binatang ternak di wahana ini. Aneka jenis binatang ternak yang ada di sini antara lain; sapi, domba, angsa, kuda poni, keledai, kelinci, unta, dan lain sebagainya. Anak-anak pasti senang bisa berinteraksi dengan binatang-binatang tersebut dengan cara memberinya makan. Anda juga bisa mencoba belajar memeras susu sapi secara langsung loh, ini tentu menjadi pengalaman menarik buat Anda yang baru pertama kali mencobanya.

4. Waterpark

Wisata ini juga dilengkapi waterpark loh. Dan kolam renang yang tersedia di sini hanya untuk anak-anak. Anda boleh mendampingi anak-anak bermain air di wahana ini. Pasti anak-anak senang banget bermain air bersama anak-anak lainnya. Kolam renang di sini dilengkapi dengan air mancur dan mini waterslide.

5. Museum Susu

Museum susu ini sebagai wahana edukasi buat para pengunjung tentang pengolahan suhu dan yogurt dari awal hingga akhir. Rencananya, pihak pengelola akan menambah lagi musium coklat nantinya. Tunggu saja ya.

6. Fasilitas Umum Lainnya

Selain aneka wahana menarik tersebut, pastinya wisata ini dilengkapi dengan fasilitas umum lainnya yang komplit. Beberapa fasilitas umum yang ada antara lain;

  • Tempat parkir
  • Food court
  • Kamar mandi
  • Toilet
  • Musholla
  • Taman bunga
  • Kanopi
  • Gazebo
  • Papan informasi
  • Spot foto
  • Dan lain-lain

Alamat Cimory Dairyland Prigen

Letak wisata ini sangat strategis dan mudah dijangkau. Akses jalan menuju lokasi juga bagus dan lancar. Jadi, Anda bisa dengan mudah menuju lokasi dengan menggunakan kendaraan pribadi, entah itu motor maupun mobil. Adapun jarak tempat wisata ini dari pusat Kecamatan Prigen hanya 1,7 Km atau menghabiskan waktu perjalanan sekitar 34 menit saja.

Alamat: Jl. Raya Prigen No.8, Plembon, Prigen, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157

Lihat alamat di Google Map: KLIK DI SINI

Jam Buka: Buka setiap hari pada pukul 08.00 – 22.00 WIB

Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland Prigen

Pihak managemen Cimory Dairyland Prigen mematok harga tiket masuk sebesar Rp 20.000/orang. Selain itu, pengunjung juga harus membayar biaya parkir kendaraan dengan harga Rp 4.000 untuk motor, dan Rp 5.000 untuk mobil.

Perhatian: Harga tiket masuk tersebut mungkin bisa berubah sewaktu-waktu.

Baca Juga: Wisata Pintu Langit Prigen

Gravatar Image
Sarjana Sastra, suka menulis artikel seputar wisata, senang berolahraga, bermain sepak bola, orangnya simpel dan percaya diri.