cimory riverside puncak bogor

Cimory Riverside Bogor

Mungkin Anda sudah familiar dengan nama “Cimory”. Cimory merupakan olahan susu yang sangat populer di Indonesia. Perlu Anda ketahui, wisata Cimory juga tersedia di berbagai daerah loh. Jika di Semarang ada Cimory On The Valley, maka di Bogor terkenal dengan Cimory Riverside. O iya, di Pasuruan baru-baru ini juga booming dengan hadirnya Cimory Dairyland. Memang wisata Cimory ngehits banget ya.

Cimory Bogor bisa dibilang menawarkan wahana yang menarik untuk para pengunjung. Suasana alam di wisata ini sangat nyaman, banyak panorama alam yang indah dan memanjakan mata, misalnya berupa; sungai, pohon-pohon hijau yang rindang, dan panorama perbukitan. Belum lagi suhu udara di wisata ini terasa sangat sejuk karena memang lokasinya berada di kawasan puncak.

Selama ini Bogor memang terkenal dengan wisata puncaknya yang populer dan menjadi buruan wisatawan. Terutama pada hari libur, tidak hanya warga Bogor saja yang datang berlobur, banyak pula wisatawan dari luar Bogor yang berbondong-bondong mendatangi wisata ini. Sehingga salah konsekuensi yang didapat mengunjungi wisata puncak harus rela berada di kemacetan. Karena memang sangat ramai pengunjung.

Bila Anda setiap hari sibuk dengan pekerjaan maupun aktifitas lainnya, maka sangat perlu melakukan piknik atau liburan di tempat yang nyaman seperti wisata puncak ini. Maka, Cimory Riverside bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda kunjungi. Wisata ini direkomendasikan sekali sebagai tempat refreshing untuk keluarga.

Cimory Bogor ini tidak sekedar sebagai tempat refreshing yang menyenangkan, melainkan juga sebagai tempat wisata kuliner yang sangat favorit. Tersedia Restoran yang menyediakan aneka menu makanan istimewa. Termasuk juga minuman Yogurt yang bisa Anda dapatkan di tempat ini.

Wahana Cimory Riverside Bogor

Sebelumnya wisata Cimory ini sukses dengan Cimory Mountain View-nya. Sedangkan Cimory resto yang ke-dua ini tak kalah sukses, dengan menawarkan panorama sungai Ciliwung yang tampak menawan. Didukung dengan panorama perbukitan di sekitarnya yang tampak indah. Aktifitas di wisata ini tentu sangat menyenangkan. Anda bisa bersantai, jalan-jalan, hunting foto, hingga wisata kuliner. Wahana yang tersedia memang sangat menarik untuk dinikmati, berikut informasinya;

1. Museum 3D

Di wahana ini Anda dapat hunting foto sebanyak-banyaknya. Tersedia lebih daro 50 spot foto dengan konsep 3 dimensi. Ini merupakan wahana 3D terbesar di puncak. Datang ke sini pasti sangat menyenangkan melakukan kegiatan swafoto di museum 3D.

2. Monster Aquarium

Selanjutnya ada wahana aquarium raksasa yang berisi aneka jenis binatang laut. Meski tak sebesar Sea Word, wahana ini cukup mengedukasi pengunjung seputar jenis-jenis binatang laut yang mungkin belum pernah ditemui.

3. Cimory River Walk

Wahana ini menawarkan keseruan melakukan petualangan untuk para pengunjung. Di sini pengunjung dapat trekking melewati pinggir sungai serta menyeberang jembatan bambu yang unik. Suasana di sini tentu sangat asyik, terasa asri banget.

4. Restoran

Ini dia salah satu tempat pilihan untuk nongkrong asyik maupun wisata kuliner. Spot untuk nongkrong sangat nyaman,. Anda bisa menikmati makanan lezat sambil menyaksikan panorama alam yang memanjakan mata. Daftar menu di restoran ini pastinya bervariasi. Bila Anda hobi wisata kuliner, maka patut mencoba makan di sini.

5. Mini Zoo

Perjalanana Anda semakin menarik, karena Anda akan menemui aneka jenis binatang, seperti; bebek, burung, ayam hutan, monyet, keledai, kuda pony, iguana, hingga sapi pera. Anak-anak pasti sangat menyukai liburan di sini. Pastinya ini bisa menjadi edukasi yang bagus untuk mereka.

6. Naik Kuda

Liburan di sini semakin asyik dengan mencoba naik kuda. Anak-anak perlu mencobanya, pasti mereka senang. Anda tidak perlu khawatir, karena sudah tersedia petugas khusus yang selalu mendampingi.

7. Factory Outlet

Sehabis menikmati serunya bermain di wisata ini, yang terakhir Anda bisa mampir di Factory Outlet untuk membeli oleh-oleh. Tersedia berbagai jenis barang yang biasa dijadikan sebagai oleh-oleh, antara lain; boneka, kaos, mainan, aneka cemilan, dan lain sebagainya.

Alamat Cimory Riverside Bogor

Lokasi Cimory Riverside ini mudah ditemukan. Apalagi letaknya tak terlalu jauh dari wisata The Ranch Cisarua Puncak maupun Curug Cilember. Jarak dari kota Bogor hanya 17 Km atau menghabiskan waktu perjalanan sekitar 1 jam setengah. Adapun informasi detail alamat bisa Anda lihat di bawah ini.

Alamat: Jl. Raya Puncak Gadog No.KM, Leuwimalang, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

Lihat alamat di Google Map: KLIK DI SINI

Jam Buka: 08.00 – 22.00

Kontak: (0251) 8252678

Menu dan Harga Tiket Masuk Cimory Riverside Bogor

Perlu Anda ketahui, untuk dapat masuk wisata ini, Anda tidak dikenai biaya tiket alias gratis. Anda hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan seharga Rp 4.000. Selain itu, Anda akan ditarik biaya ketika memasuki beberapa wahana yang sudah kami sebutkan di atas. Detailnya sebagai berikut;

  • Museum 3D Rp 30.000
  • Monster Aquarium Rp 15.000
  • Cimory River Walk Rp 15.000

Harga Menu di Restoran

Menu makanan di restoran Ciumory cukup bervariasi. Dan pastinya memiliki citarasa yang lezat. Harganya pun terbilang mahal dengan dan itu cukup sesuai dengan daftar menu yang ditawarkan. Berikut beberapa menu yang tersedia beserta harganya;

Makanan

  • Iga bakar Rp 59.500
  • Chicken Cordon Bleu Rp 49.500
  • Soto Mie Rp 41.500
  • Dll

Minuman

  • Ice Lemon Tea Rp 15.000
  • Milk Tea Jelly Rp 22.500
  • Strawberry Milk + Strawberry Jelly Rp 16.500
  • Lychee Tea Rp 17.500
  • Dll

Keterangan: Harga tersebut bisa burubah kapan saja

Sekian review seputar Cimory Puncak Bogor, semoga bisa menjadi referensi buat Anda yang berencana untuk berlibur. Selain Cimory Riverside ini, Anda juga masih punya opsi untuk mampir mengunjungi The Ranch Cisarua Puncak.

Published by

Hendri Kurniawan

Sarjana Sastra, suka menulis artikel seputar wisata, senang berolahraga, bermain sepak bola, orangnya simpel dan percaya diri.