Clirit View Tegal

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Clirit View Tegal – Selain Candir Borobudur, Jawa Tengah sebenarnya menyimpan banyak sekali obyek wisata yang cakep-cakep, misalnya saja seperti Saloka Semarang, Hutan Pinus Limpakuwus, Eling Bening, dan lain sebagainya.

Terbaru, di Jawa Tengah telah hadir wisata yang menyuguhkan view alam yang bagus beserta aneka fasilitas yang memanjakan, yaitu wana wisata Clirit View Tegal. Berlokasi di Tegal tentu menjadi kebanggaan bagi masyarakat Tegal dan sekitarnya karena membawa nama Tegal menjadi semakin populer. Selain itu, tentunya juga turut mendorong adanya pertumbuhan UMKM di kawasan sekitar wisata.

Review Wana Wisata Clirit View Tegal

Clirit View Tegal adalah wisata alam yang menawarkan suasana hutan pinus yang sangat asri, selain pohon pinus juga ada banyak pohon lainnya serta tanaman hijau yang enak menyegarkan pandangan. Tempatnya luas, tentu sangat nyaman untuk berlibur bersama keluarga maupun sahabat.

Wana wisata Clirit View meskipun sebagai obyek wisata baru di Tegal, namun wisata ini memiliki daya tarik yang luar biasa. Banyak pengunjung yang mengunjungi tempat wisata ini setiap hari libur, bahkan setiap harinya selalu ada pengunjung.

panorama clirit view tegal
Photo by @puttryanggraeni

Suasana alami di kawasan wisata ini memang kental banget. Suhu udaranya sangat sejuk, pemandangan alamnya bagus banget, serta disediakan aneka fasilitas yang memanjakan, mulai dari spot foto, taman kelinci, hingga penginapan. Jadi tidak ada alasan untuk tidak berlama-lama berada di wisata ini.

Wisata alam seperti ini sepertinya susah sekali ditemukan di kota-kota besar. Maka beruntung sekali bagi kalian yang pada hari libur bisa menikmatinya di wisata alam yang nyaman ini. Wana wisata Clirit View Tegal jauh dari keramaian, sehingga pas sekali dimanfaatkan untuk bersantai.

spot foto clirit view tegal
Photo by @fadhilachamadah

Buat para penyuka aktifitas swafoto, maka wisata Clirit View ini pas sekali untuk dikunjungi. Hunting foto di wisata ini pasti puas banget, selain landscape nya sangat indah, juga sudah tersedia berbagai spot foto yang Instagramable. Saat siang maupun sore, pemandangan alam hutan pinus benar-benar tampak indah, dan pada saat malam pemandangannya pun tetap eksotis dengan adanya lampu-lampu yang menerangi kawasan ini. Jadi aktifitas foto-foto tetap menyenangkan meskipun malam.

Di wisata ini juga tersedia cafe yang siap digunakan untuk ngopi dan nongkrong. Menikmati menu kopi maupun sajian kuliner istimewa sambil memandangi panorama alam hutan pinus tentu mantap sekali. Maka wajar jika cafe di sini selalu ramai pelanggan.

Harga Tiket Masuk Clirit View Tegal

Untuk dapat memasuki wisata ini, maka kalian cukup membayar biaya masuknya sebesar Rp 15.000 per orang. Selain HTM tersebut, pastinya ada biaya parkir kendaraan. Untuk kendaraan roda empat Rp 5.000, sedangkan untuk kendaraan roda dua Rp 2.000 saja. Bagi kalian yang gemar berfoto, maka bisa sepuanya berfoto di spot yang tersedia tanpa dipungut biaya sepeserpun. Namun jika kalian mau menikmati makanan dan minuman di cafe, maka harus menyediakan biaya yang cukup untuk membayarnya.

Fasilitas

Fasilitas Clirit View ada banyak pastinya, para pengunjung bisa memanfaatkannya dengan baik. Berikut daftar fasilitasnya:

  • Aneka spot foto
  • Gazebo
  • Musholla
  • Cafe
  • Tempat parkir
  • Wifi
  • Stop kontak
  • Toilet
  • Dan lain-lain

Lokasi Clirit View Tegal

Alamat View Clirit Tegal yaitu Jalan Raya Slawi Jalan Bojong, Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Tegal, Jawa Tengah. Lokasi dari Tegal kota sejauh 28 km atau sekitar 50 menit perkiraan waktu yang dibutuhkan. Kalian bisa menggunakan mobil maupun motor, akses jalan cukup mendukung.

Jam Buka

Jam buka wana wisata Clirit View ini mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB. Meski malam tetap buka, jadi siap kalian kunjungi pada jam operasional tersebut.

Sekian review seputar wana wisata Clirit View Tegal Jawa Tengah. Silahkan kalian jadikan tempat wisata ini sebagai pilihan untuk menghabiskan masa liburan. Semoga liburanmu menyenangkan.