Frequently Asked Questions

Check-in & Web Check

Pada saat check-in di bandara cukup memperlihatkan kartu identitas Anda/surat izin mengemudi (SIM) dan tiket elektronik, maka Anda akan langsung mendapatkan boarding pass.

Tidak perlu, cukup memperlihatkan kartu identitas Anda dan kode booking dari pemesanan tiket Anda.

Pada umumnya, Anda harus tiba di bandara 2 jam sebelum keberangkatan untuk melakukan check-in.

Bisa, kecuali untuk maskapai Kalstar Aviation, Lion Air (rute internasional), Nam Air, Sriwijaya Air, Wings Air dan Xpress Air harus melakukan check-in di bandara.

Harga

Harga tiket pesawat untuk anak-anak dan bayi berbeda tergantung ketentuan masing-masing maskapai. Anda dapat melihat rincian harga untuk anak dan bayi setelah mengisi data penumpang dan menekan tombol “Tambah Ke Keranjang”.

Ya, Harga tiket sudah termasuk airport tax.

Indonesia Flight tidak mengenakan biaya lain di luar harga total yang sudah tercantum. Harga awal = Harga dibayar.

 

Penentuan harga sepenuhnya merupakan keputusan dari masing-masing maskapai oleh sebab itu harga bersifat fluktuatif. 

Hubungi Kami

Customer service kami siap membantu dan melayani Anda. Hubungi customer service kami melalui cs@indonesiaflight.id atau melalui telepon di nomor 021-2963 3678. Untuk info selanjutnya klik di sini.

Kategori Penumpang

Untuk batasan umur penumpang bayi adalah 0 – 23 bulan dan batasan umur penumpang anak adalah 24 bulan sampai dengan 12 tahun 11 bulan.

Ketentuan penerbangan untuk ibu hamil wajib membawa surat keterangan dari dokter pada saat check in di bandara, yang menyatakan ibu hamil tersebut boleh terbang. Masa kehamilan yang diperbolehkan untuk terbang sesuai dengan ketentuan masing-masing maskapai.

Tidak bisa. Setiap pemesanan untuk penumpang dengan kategori anak harus didampingi orang dewasa.

Ketentuan Umum

Anda dapat memesan tiket pesawat seperti petunjuk pada link berikut ini. 

  • Mulailah pencarian Anda pada halaman depan website Indonesia Flight dan masukkan data-data penerbangan yang diperlukan seperti: Kota Asal, Kota Tujuan, Tanggal Berangkat, Tanggal Pulang (Khusus untuk penerbangan pulang-pergi), dan jenis penerbangan. Lalu, klik “Cari Pesawat” untuk memulai pencarian.
  • Pada halaman pencarian , Anda dapat langsung memilih penerbangan yang diinginkan. Lalu, klik “Pesan Sekarang” untuk memesan penerbangan tersebut.
  • Setelah memilih penerbangan, isilah data pemesan yang dapat dihubungi dan data penumpang yang akan berangkat.
  • Selanjutnya, lakukan pembayaran. Pilih dan klik metode pembayaran yang Anda inginkan. Lalu, lakukan pembayaran sesuai dengan nominal harga yang tertera sebelum waktu yang ditentukan.
  • Jika pembayaran berhasil kami terima, e-tiket akan terkirim ke alamat email Anda dalam waktu maksimal 60 menit.

Ya, nama penumpang harus sama dengan data diri yang terdapat pada tanda pengenal/paspor.

Bila belum melakukan pembayaran, silakan mengulangi pemesanan Anda. Tetapi bila Anda sudah melakukan pembayaran dan e-tiket telah Anda terima, Anda dapat menghubungi pihak maskapai terkait untuk perubahan nama.

Untuk penerbangan ke luar negri, masa berlaku paspor paling tidak harus lebih dari 6 bulan.

Untuk perubahan jadwal penerbangan dapat dilakukan dengan menghubungi pihak maskapai yang bersangkutan. Biaya administrasi untuk perubahan jadwal penerbangan ditentukan oleh masing-masing maskapai.

Untuk saat ini, maskapai yang dapat dipesan melalui Indonesia Flight adalah Air Asia, Batik Air, Citilink, FireFly, Garuda Indonesia, Jetstar, Kal Star Aviation, Lion Air, Malindo Airlines, Nam Air, Sriwijaya Airlines, Thai Lion, Tiger Air, Wings Air dan Xpress Air.

Refund

Anda dapat menghubungi layanan pelanggan maskapai bersangkutan untuk melakukan perubahan jadwal penerbangan.

Anda dapat melakukan pembatalan penerbangan dengan menghubungi Customer Service Indonesia Flight.

Beberapa maskapai tidak memberikan pengembalian dana. Pastikan Anda membaca dan memahami ketentuan masing-masing maskapai.