flora wisata san terra malang

Flora Wisata San Terra Pujon Malang

Flora Wisata San Terra Pujon Malang belakangan ini menjadi perbincangan hangat di kalangan media dan wisatawan. Bagaimana tidak, wisata ini baru dibuka untuk umum pada akhir tahun 2019, tepatnya pada tanggal 24 Desember 2019 tetapi mampu memikat hati masyarakat di Jawa Timur untuk berbondong-bondong mengunjunginya. Apa yang menarik dari wisata ini?

Obyek wisata ini bernama “Flora Wisata San Terra De Lafonte“. Dari namanya saja bisa dilihat kalau wisata ini terkait dengan flora dan Eropa. Dan memang wisata ini menawarkan pesona keindahan kebun bunga yang indah beserta spot foto Instagenic yang bernuansa negeri Belanda dan Korea. Buat Anda yang hobi dengan bunga, hunting foto, serta hal-hal terkait Korea, maka wisata ini tepat sekali untuk Anda kunjungi.

Jika di Kediri sudah ada wisata Kampung Korea, maka di Malang juga telah hadir wisata yang menggabungkan beberapa nuansa yang berbeda dalam satu tempat wisata, yaitu kebun bunga, spot foto bangunan Belanda dan Korea. Tentu wahana yang tersaji di wisata ini lebih komplit dan belum ada di daerah lainnya.

Perlu Anda ketahui, di wisata ini terdapat 700 jenis bunga yang cantik. Bila Anda termauk orang yang hobi merawat bunga, maka kebun bunga di wisata ini menjadi wahana yang menarik untuk Anda kunjungi. Selain dapat mengetahui berbagai jenis bunga yang ada, juga Anda dapat belajar tentang hal-hal terkait tips perawatannya.

Selain kebun bunga, tersedia spot foto yang keren berupa replika bangunan bergaya Belanda dan Korea. Ini menjadi daya tarik yang luar biasa bagi para pengunjung untuk melakukan kegiatan hunting foto. Belum lagi panorama alam yang tersaji di wisata ini benar-benar memanjakan mata. Tampak jelas pemandangan pegunungan yang indah. Suasana alami khas perbukitan juga sangat terasa, hawanya sejuk dan sangat nyaman tentunya. Pas sekali bila tempat wisata ini dijadikan sebagai tempat rekreasi untuk keluarga.

Florawisata San Terra Pujon ini dibanguna di lahan yang cukup luas, yakni dengan luas sekitar 4 hektar. Anda bisa jalan-jalan sepuasnya menikmati suasana liburan di wisata ini. Pada hari biasa selalu saja dikunjungi wisatawan, belum lagi pada hari libur, pengunjung yang datang sangat banyak sekali. Seperti pada hari-hari pertama awal dibuka, wisata ini banyak sekali dikunjungi warga Pujon dan sekitarnya. Mereka sangat antusias dan menyambut dengan suka hadirnya obyek wisata baru ini. Meski belum jadi sempurna, tetapi apa yang disuguhkan untuk para pengunjung sudah cukup memanjakan.

Wahana Flora Wisata San Terra Pujon Malang

Di wisata ini Anda dapat menikmati suguhan wahana yang bagus. Apa yang disuguhkan untuk para pengunjung sudah cukup menarik. Suhu udara yang sejuk dengan suasana alam yang asri menjadi suguhan utama yang dapat dinikmati para pengunjung. Selain itu, tentu tersedia aneka wahana yang cakep, berikut informasinya;

1. Kebun Bunga

Kebun bunga di wisata ini cukup banyak peminatnya. Terutama bagi para ibu-ibu yang hobi merawat bunga. Berada di wahana ini tentu sangat asyik. Anda dapat menikmati pemandangan kebun bunga yang tampak menawan. Serta aktifitas swafoto di area kebun bunga menjadi pilihan yang menarik.

2. Spot Bangunan Belanda

Selain kebun bunga, tersedia bangunan-bangunan dengan arsitektur ala negeri Belanda. Bangunannya tampak elegan, serta dilengkapi juga dengan landmark Kincir Angin yang menjadi ciri khas Belanda. Spot ini sangat favorit bagi para pengunjung untuk berswafoto.

3. Spot Bangunan Korea

Ada juga bangunan-bangunan bergaya Korea dengan ciri khas huruf-huruf Hangul. Spot ini juga tak kalah bagus loh. Cocok banget buat Anda untuk bernarsis ria di sini. Apalagi tersedia rental kostum Hanbok yang mendukung aktifitas swafoto.

4. Wahana Permainan

Menariknya lagi, wisata ini dilengkapi dengan wahana permainan yang asyik, terutama untuk anak-anak. Mereka bisa bermain sepuasnya di wahana ini. Tersedia aneka permainan, antara lain; Bumpercar, Trampolin, Robot, Kuda Hunting, Otopet, Robot, dan lain-lain.

Alamat Flora Wisata San Terra Pujon Malang

Bila Anda penasaran dengan wisata ini, maka segera diagendakan untuk datang ke lokasi. Lokasinya sangat strategis, karena berada di pinggir jalur utama Malang – Kediri. Lokasinya dekat dengan wisata populer di Pujon seperti Coban Rondo dan Taman Kelinci.

Alamat: Jl. Truno Joyo, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391

Lihat alamat di Google Map: KLIK DI SINI

Jam Buka: 07.00 – 18.30

Rute dari Malang:

Dari kota Malang langsung saja mengarah ke kota Batu. Selanjutnya menuju ke Pujon melewatu jalur juruan Kediri. Tepatnya di Jalan Truno Joyo, lokasi wisata ini ada di sebelah kiri jalan.

Harga Tiket Masuk Flora Wisata San Terra Pujon Malang

Pada awal buka, pihak manajemen tidak menarik biaya sepeserpun atau gratis. Tetapi sekarang Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 bila ingin menikmati segala yang tersaji di wisata ini. Oh iya, harga tiket masuk untuk anak-anak lebih murah, yaitu seharga Rp 20.000. Adapun harga untuk sewa kostum Hanbok Korea dan Meneer Belanda mulai dari Rp 30.000 – Rp 50.000 per 30 menit. Selain itu, ada lagi biaya untuk menikmati wahana permainan sepertil Trampolin, Bumpercar, Smart Balance, Robot, Otopet dan lain-lain dengan harga Rp 10.000 – Rp 30.000.