bisnis online untuk pelajar

Jenis Bisnis Online yang Paling Cocok untuk Pelajar

Kemajuan teknologi menciptakan peluang bisnis online yang sangat besar. Tidak hanya bisa dijalankan oleh orang dewasa, tetapi bisa dilakukan pula oleh kalian yang masih bersekolah.

Saat ini di media sosial atau website terpercaya, kamu bisa menemukan banyak ide bisnis online yang cocok dan tentunya bisa dilakukan oleh pelajar.

Kamu tidak perlu khawatir jika masih ragu menjalankan bisnis ini. Sebab bisnis online ini tidak akan menyita banyak waktu. Kuncinya bagaimana kamu bisa mengatur waktu belajar dan waktu menjalankan bisnis. Ingat, pendidikan adalah yang utama!

Disebut bisnis online untuk kalangan pelajar berarti bisnis ini bisa dijalankan meski kamu masih berstatus pelajar. Dengan menyisihkan beberapa jam untuk mengelola bisnis ini, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang menggiurkan.

Apa saja jenis bisnis online yang cocok untuk kamu yang masih berstatus pelajar? yuk simak referensinya berikut ini.

1. Penulis Konten Website

Sebagai pelajar, tentu kamu tidak akan jauh dari dunia tulis menulis. Manfaatkan hal tersebut sebagai sarana untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Mengelola atau membuat konten website seperti menulis artikel dengan kriteria tertentu. Kamu bisa mengunjungi beberapa blog terpercaya dan mendaftar untuk menjadi pengelola web tersebut.

Alternatif lainnya membuka jasa penulisan artikel. Kamu bisa melakukannya secara mandiri atau bergabung dengan jasa penulis konten yang sudah ada.

2. Bisnis MLM Secara Online

Banyak MLM yang mulai bermunculan. Kamu bisa juga memanfaatkannya dan bergabung menjadi salah satu anggotanya. Modalnya adalah koneksi internet dan keseriusan dalam merekrut pembeli.

Dengan kekuatan media sosial yang patut diperhitungkan, MLM menjadi bisnis online yang bisa memberikan penghasilan tambahan. Bahkan untuk para pelajar. Miliki dan aktif di banyak akun sosial media. Manfaatkan kekuatan dunia maya.

3. Menjadi Reseller

Kalau saat ini kamu tidak mau atau tidak berani mengambil resiko dengan menyetok barang di rumah, sementara kamu ingin juga berjualan suatu produk? Maka menjadi reseller adalah pilihan yang tepat.

Biasanya harga dari supplier akan berbeda atau lebih murah. Dari selisih harga ini kamu bisa mendapatkan keuntungan. Tinggal memasarkan produknya dan jangan mudah menyerah.

4. Blogger

Sebagai pelajar yang masih berusia muda, tentu kamu mempunyai hobby yang bisa dikembangkan. Melalui blog, tulis apa saja yang kamu sukai. Buat konten yang menarik dan berkualitas.

Hal ini tentu akan mendatangkan banyak pengunjung atau pembaca blog. Dengan traffik yang baik, kamu bisa mengelolanya dengan memasang iklan dari google atau jaringan iklan lainnya.

Berdasarkan sumber dari budibaik.com, menjadi blogger merupakan salah satu peluang usaha yang menjanjikan saat ini. Cocok untuk berbagai kalangan usia. Termasuk kamu yang masih bersatatus pelajar.

5. Youtuber

Sebagai pelajar, apakah kamu melek teknologi? terutama youtube? Akhir–akhir ini banyak sekali yang menjalankan dan menjadikan youtube sebagai sumber penghasilan mereka. Sebab, nominal yang bisa didapatkannya pun cukup besar.

Sebut saja beberapa youtuber tanah air yang saat ini sukses. Seperti Ria Ricis dan keluarga Halilintar.

Untuk langkah awal, buatlah akun youtube, buatlah konten video berkualitas, unik dan bermanfaat. Kelola sebaik-baiknya sampai memiliki viewer yang banyak. Terakhir pelajari cara memonetizenya.

Sebetulnya masih banyak bisnis online lainnya yang bisa kamu pilih. Tentunya dengan menekuninya dan tanpa harus mengganggu waktu belajar. Kerjakan dengan sungguh-sungguh maka bisnis ini akan memberi kamu penghasilan tambahan.

Pemilihan bisnis ini juga tentu bisa kamu sesuaikan dengan kemampuan dan keinginan dalam mengatur waktu. Banyak pebisnis muda yang masih berstatus pelajar tetapi sudah mampu mengantongi penghasilan yang menggiurkan.