mobil hybrid

Kelebihan Mobil Hybrid yang Patut Anda Ketahui

Apa saja kelebihan mobil Hybrid, dan apa kelebihannya jika dibandingkan dengan mobil non Hybrid. Sebelumnya mungkin buat anda yang belum mengetahui tentang apa itu mobil Hybrid? mobil Hybrid adalah mobil yang menggunakan 2 teknologi, yaitu teknologi dengan menggunakan bahan bakar bensin dan teknologi dengan tenaga listrik yang bersumber dari baterai.

Sebelum membeli mobil Hybrid, maka para konsumen harus mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari mobil jenis ini. Supaya nantinya tidak menyesal, maka perlu mempelajari apa saja komponen dan kelebihannya. Perlu anda ketahui, bahwa mobil Hybrid ini diciptakan oleh perusahaan otomotif yang sengaja dikaitkan dengan kondisi alam yang semakin buruk, mulai dari pemanasan global, banyaknya polusi udara, hingga pemakaian bahan bakar yang boros. Oleh karena itu, mobil Hybrid hadir juga disebut sebagai mobil ramah lingkungan.

Jika dilihat akhir-akhir ini harga bahan bakar non subsidi terus naik, maka Mobil Hybrid bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dimiliki. Selain itu, sebagian besar masyarakat juga menganggap mobil yang irit bahan bakar memiliki kekurangan pada akselerasi dan kecepatannya, apakah benar seperti itu. Yuk simak informasinya mengenai kelebihan mobil Hybrid berikut ini.

Irit Bahan Bakar Minyak

Mobil Hybrid memiliki kelebihan yaitu irit bahan bakar minyak, meskipun menggunakan bensin. Mobil Hybrid jauh lebih irit dibandingkan dengan mobil non Hybrid. Secara keseluruhan, mobil Hybrid ditenagai oleh baterai, AC, power window. Ketika mengendarai mobil Hybrid dengan kecepatan rendah, maka bisa menggunakan tenaga baterai, dan pastinya ini yang membuat irit.

Rendah Emisi Gas Buang

Menariknya lagi, mobil Hybrid rendah emisi gas buang. Hal ini dikarenakan penggunaan bensin yang sangat rendah. Ini menjadi kelebihan dari mobil ini perlu anda ketahui.

Rendah Suara Mesin dan Minim Getaran

Ada kelebihan lainnya yang bikin anda nyaman menggunakan mobil Hybrid. Bahkan tidak tidak mengganggu para pengendara lain yang berada di sekitar anda. Sisi kenyamanannya terletak pada suara mesinnya yang lembut, serta minim getaran. Hal ini sangat terasa ketika anda sedang terjebak dalam kemacetan, dengan menggunakan tenaga listrik membuat mobil Hybrid sangat ramah lingkungan.

Peningkatan Performa Akselerasi dan Kecepatan

Mobil Hybrid yang irit bahan bakar dirasa sebagian besar masyarakat tidak didukung dengan akselerasi dan kecepatan yang maksimal. Padahal anggapan itu tidaklah benar. Mobil Hybrid meski bahan bakarnya irit tetap memiliki performa yang bagus, terutama untuk kecepatan dan akselerasi saat mengendarainya.

Menggunakan Transmisi CVT

Kini mobil Hybrid telah menggunakan transmisi CVT (Continous Variable Transmission). Dengan adanya kelebihan ini semakin membuat nyaman penumpang. Dimana perpindahan gear tidak terasa, sehingga ini menjadi faktor untuk membuat penumpang tetap merasa nyaman.

Itulah beberapa informasi seputar kelebihan dari mobil Hybrid yang perlu anda ketahui. Semoga menjadi informasi yang berguna buat anda yang mulai tertarik dengan mobil Hybrid.