kitagawa pesona bali park wonogiri

Kitagawa Pesona Bali Park Wonogiri

Baru-baru ini Wonogiri menghadirkan obyek wisata baru dengan konsep yang unik dan khas dengan nuansa Bali. Tempat wisata itu bernama Kitagawa Pesona Bali Park. Hadirnya wisata baru ini tentu menjadi kabar bahagia buat Anda yang berada di Jawa Tengah untuk bisa datang langsung ke lokasi.

Kitagawa Pesona Bali Park ini diresmikan oleh pemilik wisata ini, ialah Bapak Suparno pada tanggal 27 Desember 2019. Meski baru, pengunjung yang yang datang cukup banyak. Anda bisa mencoba datang langsung ke wisata ini untuk menikmati liburan bersama keluarga maupun sahabat. Apa yang tersaji di wisata ini cukup bagus, terutama nuansa Bali yang menjadi ciri khas.

Nama “Kitagawa” diambil dari nama seorang artis di Jepang. Dalam bahasa Indonesia juga mimiliki arti “Kita Bawa”. Meski ada kata Jepangnya, tetapi wisata ini menawarkan suasana yang kental dengan nuansa Bali. Banyak hal yang identik dengan Bali di wisata ini, antara lain seperti; Gazebo, Monumen, Patung-patung, Musik dan juga area persawahan sebagai latar belakangnya.

Hadirnya wisata ini juga mendukung tumbuhnya perekonomian warga setempat. Warga bisa memasarkan produk olahan yang lokal di wisata ini. Pihak pengelola wisata bersama karang taruna dusun Patoman berusaha memberikan pelayanan yang baik untuk para pengunjung.

Di wisata ini tersedia warung makan dengan nuansa Bali. Anda dapat membeli makanan di warung tersebut dan menikmatinya di area gazabeo. Menikmati makanan sambil menyaksikan panorama alam sekitar yang indah tentu sensasinya luar biasa. Buat warga Wonogiri dan sekitarnya, tak harus jauh-jauh ke Bali untuk bisa merasakan nuansa khas Bali, cukup dengan mendatangi wisata ini sudah sangat menyenangkan.

Bila Anda menyukai aktifitas hunting foto, maka di wisata ini tersedia cukup banyak spot foto yang bagus. Sebagian besar spot foto memang kental dengan nuansa Bali. Selain bagus sebagai tempat berlibur keluarga, wisata ini juga menjadi daya tarik bagi kalangan remaja untuk jalan-jalan dan bernarsis ria.

Fasilitas Kitagawa Pesona Bali Park Wonogiri

Anda tidak perlu terlalu memikirkan fasilitas, meski wisata baru tetapi fasilitas yang tersedia cukup memadai. Yang kurang mungkin akses jalan menuju lokasi agan sempit. Berikut detail fasilitas di wisata ini;

  • Tempat parkir
  • Warung makan
  • Gazebo
  • Toilet
  • Musholla
  • Spot foto
  • Dan lain-lain

Alamat Kitagawa Pesona Bali Park Wonogiri

Lokasi wisata ini mudah dijangkau, cukup dengan bantuan GPS sudah bisa dengan mudah menemukan lokasi. Dari kabupaten Wonogiri hanya berjarak 6,4 Km, atau menghabiskan waktu perjalanan sekitar 11 menit saja dengan melewati Jalan Alternatif Jatiroto – Wonogiri dan Jalan Mbelik Gede.

Alamat: Jl. Mbelik Gede, Patemon, Kayuloko, Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57682

Jam Buka: 08.00 – 18.00

Harga Tiket Masuk Kitagawa Pesona Bali Park Wonogiri

Harga tiket masuk wisata ini terbilang murah dan tidak sampai menguras kantong. Pihak manajemen mematok harga tiket masuk sebesar Rp 5.000 saja untuk orang dewasa, dan Rp 3.000 untuk anak-anak. Selain itu, Anda juga harus membayar biaya parkir kendaraan.

Published by

Hendri Kurniawan

Sarjana Sastra, suka menulis artikel seputar wisata, senang berolahraga, bermain sepak bola, orangnya simpel dan percaya diri.