kurma ajwa

Manfaat Kurma Ajwa untuk Kesuburan

Manfaat Kurma Ajwa untuk Kesuburan Pria dan Wanita – Kurma merupakan salah satu buah yang berasal dari Timur tengah dan sangat digemari di Indonesia. Apalagi di bulan Ramadhan, biasanya banyak sekali pedagang yang menjual kurma. Selain identik dengan nuansa islami, buah kurma enak rasanya serta bagus dikonsumsi oleh tubuh. Salah satu manfaatnya ialah dipercaya dapat menyuburkan pria dan wanita. Yuk kita kupas bersama mengenai buah satu ini.

Semua pria maupun wanita pasti menginginkan kondisi tubuhnya tetap sehat dan subur. Tetapi bila mengalami ketidaksuburan, maka akan menjadi sebuah masalah dan kesedihan tersendiri. Sehingga wajar bila kesuburan menjadi prioritas yang harus dimiliki. Maka dari itu, Anda mungkin mencari informasi terkait segala yang bermanfaat terhadap kesuburan, salah satunya yang dengan mengonsumsi buah kurma ajwa. Karena kurma ajwa mengandung zat-zat yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan, baik itu untuk pria maupun wanita.

Inilah Manfaat Buah Kurma Ajwa untuk Kesuburan Pria dan Wanita

Mengkonsumsi buah kurma ajwa memang baik untuk tubuh, terutama dalam membantu meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Berikut informasi detailnya mengenai manfaat buah kurma ajwa untuk kesuburan:

Manfaat Kurma Ajwa untuk Kesuburan Pria

Kurma ajwa memang bagus untuk menambah kualitas sperma kaum pria, baik itu dari segi jumlah, pergerakan, maupun bentuknya. Sehingga sperma mampu lebih mudah dan cepat dalam membuahi indung telur milik wanita. Oleh karena itulah mengapa kurma ajwa dikonsumsi kaum pria untuk meningkatkan kesuburannya.

Selain untuk menambah kesuburan, kurma ajwa juga efektif menjaga stamina pria bila dikonsumsi secara rutin.

Manfaat Kurma Ajwa untuk Kesuburan Wanita

Selanjutnya manfaat kurma ajwa untuk kaum hawa juga memiliki khasiat yang bagus. Kurma ajwa mengandung hormon botosin yang berguna dalam meningkatkan gerak dari paristaltik pada otot wanita. Hormin lainnya yang terkandung dalam kurma ajwa juga dapat membantu meningkatkan kontraksi otot polos pada wanita saat melakukan hubungan.

Selain itu, mengonsumsi kurma ajwa secara rutin juga membantu melancarkan produksi asi. Zat oksitisin yang terkandung dalam kurma ajwa juga berfungsi untuk memperkuat rahim untuk mencegah pendarahan, terutama saat hamil hingga melahirkan.

Artikel ini kami ambil referensi dari situs kurma sehat, semoga bermanfaat. Dan apabila ada kesalahan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Baca Juga: Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan

Published by

Hendri Kurniawan

Sarjana Sastra, suka menulis artikel seputar wisata, senang berolahraga, bermain sepak bola, orangnya simpel dan percaya diri.