mendaki kopi cafe bogor

Mendaki Kopi Cafe Bogor

Dibidang pariwisata, Bogor sangat terpandang dan tidak diragukan lagi kepopulerannya. Ada banyak sekali tempat wisata bagus di Bogor yang selalu menjadi tujuan wisatawan untuk menikmati masa liburan. Terutama kawasan puncak Bogor yang paling populer, peminatnya banyak sekali dari luar kota Bogor. Anda bisa saksikan sendiri sensasi ramainya wisata puncak Bogor ketika hari libur.

Selain terkenal dengan tempat wisata, Bogor juga memiliki banyak sekali tempat nongkrong yang asyik. Pastinya tempat nongkrong ini sangat digemari kalangan pemuda dan pemudi. Mungkin Anda salah satunya yang termasuk orang yang hobi nongkrong ataupun ngopi. Maka, akan kami beritahu mengenai salah satu tempat nongkrong di Bogor yang saat ini sedang hits abis.

Cafe merupakan tempat nongkrong pilihan yang pas. Dan tahukah Anda saat ini telah hadir tempat nongkrong dengan konsep yang unik berupa cafe di atas bukit. Tempat nongkrong itu bernama Mendaki Kopi Cafe. Dimana cafe ini menawarkan sesuatu yang asyik berupa sensasi ngopi di atas bukit yang terkenal dengan suasana dingin disertai dengan pemandangan alam perbukitan yang indah.

Berbeda dari cafe pada umumnya, Mendaki Kopi Cafe Bogor ini mampu menghipnotis warga Bogor untuk berbondong-bondong mendatanginya. Bahkan sampai terlampau ramai, tempat parkirannya tidak muat lagi. Mungkin ini juga termasuk serunya perjalanan menuju lokasi, apalagi akses jalannya juga dianggap masih kurang bagus, karena sebagian besar berupa tanjakan dan banyak bebatuan.

Daya Tarik Mendaki Kopi Cafe Bogor

Semenjak cafe ini viral di media, pengujung yang datang terus mengalami peningkatan. Puncaknya ketika mendekati liburan dan pada saat liburan, bisa dipastikan tempat nongkrong ini penuh sesak. Anda harus bersabar dan rela mengantri bila kondisinya sangat ramai. Meski Mendaki Kopi Cafe merupakan cafe baru di Bogor, tetapi antusiasme para pengunjung sangat besar. Banyak yang rela datang jauh-jauh dari luar kota Bogor hanya karena penasaran dan ingin bisa menikmati suasana nongkrong di cafe atas bukit yang hits ini.

Jarang ada cafe dengan konsep seperti Mendaki Kopi, kebanyakan cafe hanya sekedar tempat untuk nongkrong dan ngopi saja. Sedangkan cafe ini menawarkan sensasi yang luar biasa berupa pengalaman ngopi asyik di puncak bukit. Apalagi cafe ini berada di atas bukit dengan ketinggian mencapai 671 Mdpl, maka sensasi dinginnya udara benar-benar terasa, sehingga momen tersebut sangat pas bila digunakan untuk menyeruput kopi hangat dan nongbrol bareng bersama partner.

Menariknya lagi, pemandangan alam di Mendaki Kopi Cafe ini sangatlah indah. Pemandangan alam berupa hamparan perbukitan menjadi suguhan utama yang memanjakan mata. Di sisi lain, tampak jelas panorama kota Bogor yang cantik dari ketinggian. Nongkrong di tempat seperti ini memang sangat nyaman. Maka wajar sekali bila munculnya cafe-cafe dengan konsep alam seperti ini selalu menjadi daya tarik bagi banyak orang. Seperti halnya Kedai Kopi Daong yang juga merupakan sebuah cafe di kawasan hutan pinus dan juga menjadi buruan para penikmat kopi.

Konsep Mendaki Kopi Cafe ini sebenarnya sangat bagus, desain bangunan cafe juga tampak unik dan elegan. Hanya saja kurang besar dan belum mampu menampung pengunjung yang datang dalam jumlah besar. Karena terlalu banyaknya pengunjung, maka pihak manajemen membatasi waktu makan hanya 2 jam, supaya pengunjung lain juga bisa menikmati menu makanan di cafe ini.

Sebenarnya tempat nongkrong seperti Mendaki Kopi Cafe ini sangat nyaman dan pas banget suasananya untuk bersantai, nongkrong bersama sahabat maupun keluarga. Suhu udaranya sejuk dan bersih, hembusan angin yang menyegarkan, banyak pemandangan hijau yang memanjakan mata, serta suasana tenang dengan ciri khas perbukitan bisa membuat pikiran fresh. Pokoknya jika dilihat dari segi kenyamanan dan pemandangan, tempat nongkrong ini nilainya 100. Tetapi masih perlu adanya pembenahan, terutama akses jalur menuju lokasi serta pelayanannya.

Mendaki Kopi Cafe ini dibangun di atas bukit, dimana bukit ini berada di kawasan kaki gunung Salak. Cafe ini baru dibuka untuk umum pada tanggal 10 Agustus 2019, dan hingga saat ini peminatnya semakin banyak. Apabila Anda hendak merencanakan acara kumpul-kumpul bersama keluarga, reuni, pesta ulang tahun, maka tempat ini cukup direkomendasikan untuk Anda. Anda bisa menghilangkan rasa penat karena kesibukan sehari-hari dengan mendatangi tempat seperti ini. Menikmati sensasi alami di perbukitan sambil menikmati hangatnya minum kopi bersama orang terdekat pasti sangat menyenangkan.

Aktifitas Menarik di Mendaki Kopi Cafe Bogor

Selain bersantai, ngopi dan ngobrol, Anda bisa menikmati sajian menu makanan. Tersedia menu seperti ayam geprek di cafe ini. Bila perut terasa lapar, maka pas sekali menyantap ayam geprek di sini. Aktifitas favorit lainnya ialah swafoto. Jauh-jauh datang ke tempat ini tentu tak ketinggalan untuk mengabadikan momen spesial dengan berselfie. Anda bisa berfoto di spot-spot yang Anda minati, juga bisa berfoto dengan latar belakang alam perbukitan. Hasil fotonya pasti keren banget. Yuk simak beberapa aktifitas di Mendaki Kopi Cafe yang paling favorit.

1. Nongkrong Asyik di Cafe

Nongkrong adalah aktifitas paling utama di cafe ini. Anda bisa memilih nongkrong bersama keluarga, sahabat, maupun kekasih di sini. Menikmati hangatnya kopi dengan suasana perbukitan yang dingin pasti nikmat abis. Bersantai sambil memandangi panorama malam yang menawan dengan fasilitas bantal yang empuk. Nikmat sekali pastinya.

2. Hunting Foto di Spot-spot yang Keren

Tersedia banyak spot foto keren dan instagenic di cafe ini, mulai dari spot aneka motor (moge, vespa, dan trail), spot sayap burung, balon udara, bulan, love dan lain sebagainya. Tentu ini menjadi kabar gembira buat Anda yang hobi dengan kegiatan swafoto.

3. Menikmati Asyiknya Hammocking

Tersedia juga spot santai berupa hammock yang sudah terpasang di sudut area. Hammocking menjadi salah satu aktifitas santai yang favorit di cafe ini. Sambil menikmati pemandangan alam yang indah, sekaligus berfoto-foto di spot hammock ini pasti asyik sekali.

4. Bermalam di Igloo Camp

Selain tersedia penginapan dengan fasilitas lengkap, juga ada camping igloo di sini. Bentuknya mungil dengan desain yang unik seperti model igloo camp di Eropa. Adanya fasilitas camping ini semakin membuat asyik bermalam di sini.

Fasilitas Mendaki Kopi Cafe Bogor

Mendaki Kopi Cafe menjadi tempat nongkrong pilihan yang asyik untuk Anda. Cafe ini sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas yang lengkap. Berikut adalah daftar fasilitas yang tersedia di cafe ini:

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Kamar mandi
  • Tempat nongkrong beserta meja dan kursi
  • Spot foto
  • Tempat ibadah
  • Penginapan
  • Camping igloo dengan fasilitas selimut, bantal dan free water
  • Dan lain-lain

Alamat Mendaki Kopi Cafe Bogor

Cafe ini berada di kawasan perbukitan gunung Salak. Lokasinya tak jauh dari kawasan Bukit Alesano. Anda dapat menuju ke cafe ini dengan menggunakan kendaraan roda 2. Pastikan kendaraan dalam kondisi sehat, terutama mesin dan ban, karena akses jalan menuju ke lokasi cukup berat, banyak tanjakan dan sebagian besar berupa bebatuan. Informasi alamat detailnya silahkan Anda lihat di bawah ini.

Alamat: Desa Sukaharja, Kec. Cijeruk, Bogor, Jawa Barat 16740

Lihat alamat di Google Map: KLIK DI SINI

Reservasi: 0811175656 (Whastapp)

Jam Buka:

  • Senin 13.00 – 22.00
  • Selasa 10.00 – 22.00
  • Rabu 10.00 – 22.00
  • Kamis 10.00 – 22.00
  • Jumat 13.00 – 22.00
  • Sabtu 10.00 – 22.00
  • Minggu 10.00 – 22.00

Rute Menuju Lokasi:

Bila Anda datang dari Bogor maka bisa mengikuti panduan Google Map. Anda bisa melewati kebun durian Warso. Bila Anda sudah tiba di kecamatan Cijeruk, maka Anda bisa bertanya pada warga sekitar. Jangan malu bertanya, supaya Anda tidak salah jalan.

Harga Tiket Masuk dan Harga Menu Mendaki Kopi Cafe Bogor

Tersedia voucher tiket masuk dengan harga sebesar Rp 50.000/orang. Voucher ini selain untuk masuk, juga bisa digunakan untuk membeli makanan dan minuman di cafe.

Harga Menu:

  • Menu kopi harga mulai dari Rp 28.000
  • Minuman yakult dan violet tea Rp 35.000
  • Menu ayam geprek dan makanan lainnya Rp 45.000

Catatan: Harga tiket masuk dan harga menu bisa saja berubah setiap saat

Tips Berkunjung ke Mendaki Kopi Cafe Bogor

Sebelum Anda berkunjung ke cafe di atas bukit ini, maka Anda perlu mengetahui hal-hal terkait kondisi dan apa saja yang ada di tempat ini. Berikut ini ada beberaap tips untuk Anda:

  1. Google Map terkadang membingungkan, jadi sebaiknya Anda jangan terlalu mengandalkannya. Sering-seringlah bertanya kepada warga sekitar saat menuju lokasi, supaya Anda tidak salah memilih jalan.
  2. Pastikan Anda booking voucher tiket terlebih dahulu sebelum datang ke lokasi, supaya Anda kebagian tempat.
  3. Suasana yang pas untuk nongkrong ialah sore hari. Kalau siang hari lebih seringnya terasa panas karena terkena terik matahari. Begitu juga saat malam, kondisi jalan banyak yang belum dilengkapi penerangan, sehingga harus ekstra berhati-hati.
  4. Akses jalan menuju ke lokasi kebanyakan berupa jalan tanjakan dan masih kurang bagus karena banyak bebatuan. Maka pastikan kondisi kendaraan benar-benar bagus, terutama mesin jangan sampai mogok dan juga pastikan ban masih bagus.
  5. Jalannya cukup sempit, dan hanya muat satu mobil. Maka disarankan untuk datang ke sini dengan menggunakan motor.
  6. Harga makanan relatif mahal, maka pastikan Anda membawa budget yang lebih.