Sumber: https://www.instagram.com/faraahmaa/

Negeri Bambu Prigen

Posted on

Anda sedang berada di Pasuruan atau sedang merencanakan liburan di Pasuruan? maka kami menyarankan Anda untuk mengujungi kecamatan Prigen. Beruntung sekali Pasuruan punya kawasan seperti Prigen ini. Sebab, pesona keindahan alamnya benar-benar luar biasa. Hamparan perbukitannya sangat luas, dan letaknya berada di kaki gunung Arjuno. Maka bisa dibayangkan, bagaimana sejuknya suhu udara di kawasan ini. Ditambah lagi pemandangan alam gunung Arjuno yang tampak megah dan mempesona.

Prigen menjadi salah satu kawasan di Pasuruan yang terkenal punya sederet tempat wisata favorit. Belum lama ini bermunculan tempat-tempat wisata baru di Prigen yang menjadi buruan, misalnya Cimory Dairyland. Selain itu, masih ada wisata terbaru yang tak kalah hits dan akan kami bahas pada postingan kali ini.

Wisata Negeri Bambu Prigen adalah wisata baru yang patut Anda jadikan sebagai referensi berikutnya. Wisata ini menawarkan keistimewaan dan keunikan tersendiri dengan ciri khasnya. Wisata ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa di kawasan perbukitan. Selain itu, wisata ini juga menyediakan aneka spot foto bagus yang dibuat dari material bambu. Memang sebagian besar wisata ini material bangunannya berupa bambu.

Pengelola menghadirkan obyek wisata ini dengan mengkombinasikan potensi alam yang bagus dengan beragam hasil kreatifitas tangan. Awalnya kawasan ini merupakan kawasan perbukitan seperti halnya perbukitan pada umumnya yang belum dikunjungi banyak orang. Kemudian pengelola mengembangkan kawasan ini dengan cara yang tepat, yaitu dengan menambahkan taman-taman yang berisi bunga-bunga cantik serta aneka hasil kreatifitas dari bahan bambu menjadi aneka spot foto yang keren dan diminati para pengunjung untuk berfoto-foto.

Daya Tarik Wisata Negeri Bambu Prigen

Hadirnya obyek wisata baru ini mejadi daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan, khususnya warga Pasuruan untuk dapat mengisi waktu liburan di tempat yang asyik dan nyaman ini. Tempat wisata ini menawarkan suasana yang alami ciri khas perbukitan. Kondisinya tenang, jauh dari keramaian. Hawanya juga sangat sejuk. Cocok sekali tempat ini sebagai tempat untuk rekreasi keluarga.

Wisata Negeri Bambu ini bisa dijadikan sebagai tempat ngumpul bersama sahabat maupun keluarga. Anda bisa merencanakan kegiatan kumpul-kumpul keluarga, reuni, dan outbond di tempat wisata ini. Lahannya sangat luas, pasti Anda merasa puas jalan-jalan menikmati pemandangan alam di sini.

Tempat wisata ini meski peminatnya tak sebanyak wisata lainnya. Tetapi apa yang disuguhkan untuk para pengunjung benar-benar memanjakan. Mulai dari suguhan berupa panorama alam perbukitan yang menawan, suasananya yang asri dan nyaman, ditambah lagi dengan adanya spot-spot foto yang instagenic. Bila Anda butuh tempat untuk merileksasikan diri, maka wisata Negeri Bambu ini cukup direkomendasikan untuk Anda.

Wahana di Wisata Negeri Bambu

Susana alami di wisata ini benar-benar terasa. Selain pemandangan alami, ada juga keindahan taman buatan yang sengaja didesain sangat cantik dan menjadi perhatian para pengunjung. Selain itu, terdapat beberapa wahana yang patut untuk dinikmati para pengunjung.

1. Wahana Foto

And pasti betah banget berlama-lama berada di wisata Negeri Bambu Prigen. Anda bisa jalan-jalan sepuasnya mengitari kawasan perbukitan. Juga bisa bersantai di bawah teduhnya pohon rindang. Serta aktifitas paling favorit ialah melakukan kegiatan hunting foto di spot-spot yang sudah disediakan.

Terdapat banyak sekali spot foto yang bisa Anda pilih, mulai dari kebun bunga, menara pandang bambu, jembatan, payung warna-warni, saung bambu, relif di bebatuan, dan masih banyak lagi. Silahkan Anda lihat sendiri aneka spot foto tersebut di bawah ini.

Spot Ikonik Bambu

Spot Menara Pandang Bambu

Spot Saung Bambu

Spot Flower Garden

Itulah beberapa spot foto keren di wisata Negeri Bambu Prigen. Sebenarnya masih banyak sekali spot foto lainnya yang tak kalah bagus. Anda bisa datangi wisata ini untuk lebih jelasnya.

2. Wahana Outbond

Selanjutnya ada wahana outbond yang menarik. Bila Anda tertarik untuk melakukan kegiatan outbond, maka wisata ini bisa menjadi pilihan yang bagus. Sering kali ada komunitas tertentu yang camping di wisata ini. Panorama alamanya sangat bagus, suasananya nyaman, dan wahana untuk kegiatan outbond juga sangat mendukung. Contoh wahana outbond di sini seperti; jembatan tali, flying fox, skybike dan lain-lain.

Flying Fox

Jembatan Tali

Skybike

Fasilitas Wisata Negeri Bambu Prigen

Selain fasilitas spot foto yang sangat favorit bagi para pengunjung. Obyek wisata ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas umum lainnya yang komplit, diantaranya sebagai berikut;

  • Tempat parkir kendaraan
  • Toilet
  • Tempat camping dan outbond
  • Playground
  • Resto
  • Gazebo
  • Garden
  • Dan lain-lain

Alamat Wisata Negeri Bambu Prigen

Lokasi wisata ini bisa Anda temukan dengan mudah. Apalagi alamatnya sudah terdaftar di Google Map. Hanya saja akses jalan menuju ke lokasi agak kurang bagus. Anda harus melewati jalan tanjakan dan kelokan. Adapun jarak lokasi wisata dari Pasuruan kota sekitar 30 Km atau menghabiskan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Alamat: Sumber Wekas, Lumbangrejo, Prigen, Pasuruan, East Java 67157

Lihat alamat di Google Map: KLIK DI SINI

Kontak: 0857-5507-8388

Jam Buka: Buka setiap hari pukul 08.00 – 16.00 WIB

Harga Tiket Masuk Wisata Negeri Bambu Prigen

Wisata ini masih sangat baru, jadi harga tiket masuk yang dikenakan pada para pengunjung juga sangat murah. Harga tiket masuknya Rp 10.000 saja per orang. Untuk bisa berfoto di setiap spot juga ada biaya tambahan. Tersedia juga paket terusan sebesar Rp 25.000 (weekday) dan Rp 30.000 (weekend).

Info: Harga tiket masuk bisa berubah kapan saja

Baca Juga: Wisata Pintu Langit Prigen

Gravatar Image
Sarjana Sastra, suka menulis artikel seputar wisata, senang berolahraga, bermain sepak bola, orangnya simpel dan percaya diri.