pandawa water world solo
Foto dari: instagram.com/wisatajateng

Pandawa Water World Solo

Posted on

Solo merupakan kota yang berada di Jawa Tengah. Disini terdapat banyak tempat wisata yang menarik dan penuh edukasi. Jika kalian sedang berada di Solo jangan lupa untuk mampir dan berlibur di salah satu tempat wahana air terkenal di Solo, yaitu Pandawa Water World Solo Baru.

Pandawa Water Wrold Solo Baru tidak hanya sekedar tempat rekreasi air saja, tempat wisata ini merupakan tempat edu-wisata dimana kalian akan diajak untuk mencintai budaya yang ada di Indonesia. Karena disini terdapat banyak patung-patung serta ornamen berukuran besar.

Patung-patung dan ornamen disini memang sengaja dibuat dengan ukuran raksasa yang berwujud tokoh pewayangan yaitu Pandawa Lima : Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, Sadewa dan ibunya Dewi Kunti. Serta terdapat tokoh lain seperti Drupadi, Khrisna, Gatotkaca dan masih banyak tokoh lainnya.

Tokoh pewayangan disana selain dibuat dalam bentuk patung dan ornament juga digunakan untuk nama-nama wahana disana. Sehingga kalian tidak menyadari bahwa sedang menghafalkan nama-nama sejumlah tokoh pewayangan yang ada disini. Bagaimana menari bukan?.

Pandawa Water World Solo Baru

Selain dapat berwisata dan merasakan beberapa wahana yang tersedia disini, secara tidak langsung kalian juga akan belajar tentang kebudayaan melalui patung dan ornament disini. Solo memang lekat dengan kisah perwayangannya, sehingga tidak heran jika wahana ini dibuat untuk menarik pengunjung sekaligus mengedukasi para pengunjung yang datang. Jika kalian penasaran apa saja wahana dan fasilitas yang tersedia disini, silahkan simak ulasan dibawah ini untuk lebih lengkapnya ya.

Alamat dan Rute Perjalanan

Alamat lengkap Pandawa Water World Solo Baru berada di Kompleks Pandawa, JL. Cemara Raya Solo Baru – Sukoharjo, Jawa Tengah.

Objek wisata air ini mudah untuk dijangkau karena letaknya berada tidak jauh dari pusat kota, hanya berjarak kurang lebih sekitar 4 kilometer dari pusat kota. Untuk kalian yang berangkat dari Solo kemudian menyusuri rute di kawasan Keraton Kasunanan lalu menuju Pasa Klewer, dilanjutkan ke Barat sampai ke perempatan Coyudan. Nah, setelah sampai diperempatan kalian langsung ambil jalan ke kiri kemudian ikuti saja jalan tersebut sampai bertemu dengan Perempatan Patung Pandawa.

Jika kalian berangkat dari arah Jogja, dapat mengikuti jalur Jalan Raya Jogja-Solo melewati Delanggu, kemudian belok ke kanan arah Baki. Ketika kalian berada di percabangan Baki disana terdapat petunjuk ke Pandawa Water Wolrd Solo Baru. Dan untuk kalian yang berangkat dari arah Semarang bisa melewati kawasan Stasiun Purwosari, kemudian dilanjutkan kea rah perempatan Nonongan lalu belok ke kanan sebelum bertemu Perempatan Patung Pandawa.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk kalian dikenakan biaya sebesar Rp 80.000 per orang saat weekday, kemudian untuk weekend kalian dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 100.000 per orangnya. Namun, jika kalian datang ke Pandawa Water World Solo Baru bersama rombongan minimal 50 orang, tentu saja haraga tiket masuk perorangnya akan lebih murah.

Fasilitas Tempat Wisata

Terdapat banyak fasilitas disana untuk membuat pengunjung semakin nyaman saat berlibur di Pandawa Water World, beberapa fasilitas seperti tempat parkir yang luas, terdapat kamar mandi, tolilet. Serta beberapa fasilitas pendukung seperti Musholla, Restroom, Nursery, Drupadi Food Servery , Yhudistira & Drupadi Open Count, dan First Aid.

Wahana Yang Tersedia

1. Black Hole Slide

Wahana bermain ini sedikit menantang adrenalin kalian, karena kalian akan diajak meluncur dari ketinggian melalui lintasan tube yang tertutup kemudian menuju ke dasar kolam. Wahana Black Hole Slide menjadi wahana favorit pengunjung disini. Selain memacu adrenalin, wahana ini juga dapat memberikan sensasi meluncur dari ketinggian yang menyenangkan.

2. Wave Pool

Untuk kalian yang ingin merasakan ombak laut tanpa harus ke pantai? Mencoba wahana Wave Pool dapat menjadi pilihan yang tepat. Wahana ini merupakan kolam ombak buatan agar kalian dapat merasakan ombak laut yang tenang layaknya berada di pantai.

3. Racer Slide

Untuk menambah keseruan saat berlibur di Pandawa Water World Solo Baru, kalian wajib mencoba wahana yang satu ini. Tentu saja kalian dapat bermain air bersama teman dan melakukan perlombaan bersama teman-teman.

4. Kunti Childern & Toddler Pool

Kolam ini dibuat khusus untuk anak-anak dan balita, tentu saja kedalaman kolam ini aman untuk anak-anak dan balita. Jadi untuk para orang tua tidak perlu kawatir saat berkunjung ke tempat wisata ini karena dilengkapi dengan fasilitas dan wahana yang disediakan khusus untuk anak-anak. Masih banyak wahana permainan di Pandawa Water World Solo Baru, untuk kalian yang penasaran langsung saja dateng ke tempat wisata yang satu ini bersama keluarga atau orang-orang tersayang. Meskipun semua wahana disini aman, jangan lupa untuk selalu hati-hati apalagi jika kalian membawa anak-anak dan balita harus selalu diawasi setiap saat.

Gravatar Image
Sarjana Sastra, suka menulis artikel seputar wisata, senang berolahraga, bermain sepak bola, orangnya simpel dan percaya diri.