Pantai Mertasari Sanur Bali

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Mertasari Sanur Bali – Pantai Mertasari adalah salah satu pantai di Pulau Bali yang memiliki keindahan yang memukau. Pantai ini terletak di sebelah selatan kawasan Sanur. Lokasi pantai ini juga mudah dijangkau baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Hal ini membuatnya menjadi tempat favorit bagi warga setempat maupun wisatawan untuk menghabiskan waktu. Ciri khas pantai ini juga turut menjadi daya tarik tersendiri.

Salah satu hal yang menjadi daya tarik Pantai Mertasari adalah adanya area olahraga air. Hal ini memungkinkan karena ombak di sini sangat tenang. Banyak orang yang ke sini untuk mencoba berbagai olahraga air yang sudah disediakan. Kamu bisa memilih olahraga air dengan santai atau yang memacu adrenalin. Pelampung juga disediakan agar kamu tetap aman ketika melakukan olahraga air di sini.

Selain olahraga air, ada berbagai hal yang bisa dilakukan di sini. Pantai ini memiliki berbagai wahana lain yang menjadi daya tarik tersendiri. Pemandangan di sini juga indah berupa garis pantai yang panjang dan pepohonan sebagai peneduhnya. Air laut yang jernih dan pasir putih kecoklatan semakin menambah keeksotisan tempat ini. Hal inilah yang menjadi salah satu ciri khas keindahan pantai yang ada di Bali.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Mertasari Sanur Bali

panorama pantai mertasari sanur bali
Photo by @putu_subada_kusuma_official

Pantai Mertasari memiliki daya tarik berupa keindahan alaminya dan juga berbagai wahana yang sudah disediakan. Kedua hal ini yang membuat siapapun tertarik untuk mengunjunginya. Keindahan alami yang ada di sini bisa membuatmu betah berlama-lama di sini. Selain itu, berbagai wahana yang sudah tersedia bisa dicoba bersama-sama dengan keluarga atau teman-teman terdekat.

1. Keindahan Alami Pantai

Pantai Mertasari memiliki keindahan alami berupa panoramanya yang indah dan memukau. Garis pantainya panjang sehingga bisa digunakan untuk berjalan-jalan menikmati panoramanya. Pasir putih kecoklatannya juga sangat menarik untuk dijadikan tempat bersantai. Selain itu pepohonan yang rimbun juga bisa dijadikan tempat untuk berteduh.

Struktur pantai ini landai dengan air lautnya yang cukup jernih. Angin bertiup sepoi-sepoi membuat suasana di sini semakin nyaman. Area pasir yang cukup luas juga bisa digunakan untuk melakukan kegiatan seperti berolahrga atau sekedar bermain-main. Selain itu, kamu juga bisa melihat berbagai pemandangan matahari terbit dan tenggelam yang menarik dari tempat ini.

Keindahan alami di tempat ini sangat cocok bagi kamu yang menginginkan tempat wisata yang indah dengan suasana yang nyaman. Tubuhmu akan dibuat nyaman dengan angin yang bertiup sepoi-sepoi di sini. Selain itu, pepohonan alaminya juga akan sangat nyaman jika digunakan untuk berteduh di bawahnya. Bersantai memang cocok untuk dilakukan di sini sembari menikmati keindahannya.

2. Ombak Pantai yang Tenang

Selain keindahan alaminya, Pantai Mertasari juga memiliki ombak yang tenang dan tidak begitu besar. Tentu saja hal ini sangat cocok bagi kamu yang ingin bersantai menikmati laut dari jarak dekat. Kamu juga bisa berenang dan bermain air laut sepuasnya tanpa ada rasa khawatir. Jadi, tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin pergi ke pantai sekaligus berenang dengan santai.

Ombak yang tenang di pantai ini juga dimanfaatkan oleh pengelola untuk membuat berbagai wahana olahraga air. Kamu bisa memilih jenis olahraga air yang santai hingga yang memacu adrenalin di tempat ini. Hal ini tentu akan menarik bagi kamu yang ingin mencoba hal berbeda ketika pergi ke sebuah pantai. Terutama jika kamu adalah penggemar olahraga air.

3. Pemandangan Matahari Terbit dan Terbenam

Pantai Mertasari terletak di kawasan Sanur bagian selatan. Jadi, pantai ini menghadap langsung ke selatan sehingga spot untuk menyaksikan panorama matahari terbit dan terbenam sangat terbuka. Pemandangan matahari di pantai ini ketika terbit dan terbenam sangat memukau. Langit yang berwarna jingga sekaligus pantulan cahaya matahari dari laut semakin menambah daya tariknya.

Tempat ini menjadi sangat cocok bagi kamu untuk bersantai ketika matahari terbit maupun terbenam. Selain panoramanya yang indah, suasana pantai yang sejuk dan angin bertiup sepoi-sepoi bisa menambah rasa nyaman kamu selama berada di sini. Jadi, jika kamu ingin mencari tempat untuk bersantai dan menikmati panorama matahari terbit dan terbenam, maka inilah pantai yang cocok untuk dikunjungi.

4. Berbagai Satwa Unik yang Ada

Di Pantai Mertasari terdapat juga berbagai satwa unik yang biasanya jarang ditemui di pantai. Satwa tersebut adalah unta dan kuda. Kedua hewan ini sengaja dipelihara oleh pengelola pantai agar bisa disewakan kepada pengunjung untuk dikendarai. Hal ini tentu saja sangat unik dan menarik perhatian pengunjung terutama untanya. Hewan ini sangat jarang ditemui di pantai-pantai Indonesia.

Selain unta dan kuda, terdapat ikan hiu yang ada di pantai ini. Tentu saja hal ini sangat menarik karena hewan ini tergolong buas dan jarang ada yang mau melihatnya. Tetapi pengelola justru menjadikan hiu ini sebagai wahana menarik bagi wisatawan yang datang ke sana. Kamu bisa melihat hiu di spot yang telah disediakan pengelola dan mencoba memberikan makanan kepadanya.

Kegiatan Menarik yang Dilakukan di Pantai Mertasari Sanur Bali

aktivitas di pantai mertasari sanur bali
Photo by @indahlegi

1. Bersantai menikmati panorama pantai

Bersantai sambil menikmati keindahan Pantai Mertasari merupakan hal yang harus dilakukan begitu kamu tiba di sini. Kamu bisa mengamati pesona pantai ini dengan leluasa sambil menikmati angin yang bertiup sepoi-sepoi. Suasana pantai ini memang sangat mendukung siapapun bersantai untuk menyegarkan kembali pikiran. Dengan bersantai di sini, tubuhmu akan jauh terasa lebih tenang dan nyaman.

Suasana santai di sini semakin lengkap dengan menikmati ombaknya yang begitu pelan. Kamu bisa menikmatinya dari dekat tanpa khawatir akan terseret arusnya. Selain itu, pepohonan alaminya yang rimbun bisa menjadi tempat berteduh yang sejuk. Berbagai hal inilah yang bisa membuatmu nyaman dan betah untuk berlama-lama di sini.

Ketika matahari terbit dan terbenam, suasana Pantai Mertasari akan tampak semakin indah dan memanjakan mata. Warna langit jingga yang berpadu dengan pantulan cahaya matahari di laut sangat menambah nuansa eksotis. Di sini sudah tersedia gazebo untuk bersantai sambil menikmati panoramanya. Hal ini juga yang bisa membuatmu semakin nyaman untuk terus berada di sini.

2. Melakukan olahraga air

Pantai Mertasari memiliki ombak yang tenang. Selain bisa dinikmati, Ombak yang tenang dan tidak terlalu besar bisa digunakan untuk berbagai olahraga air. Kamu bisa melakukan kegiatan olahraga yang santai seperti berendam dan berenang di air laut. Airnya yang jernih akan membuatmu betah untuk berlama-lama di sini.

Pengelola pantai ini juga menyediakan berbagai jenis olahraga air yang bisa memacu adrenalin. Olahraga air ini terdiri dari parasailing, jet ski, wakeboarding, kano, dan sebagainya. Semua olahraga air ini dapat dilakukan karena ombaknya yang tenang dan tidak terlalu besar. Kamu juga akan didampingi instruktur sekaligus mendapat pelampung sehingga terjamin keamanannya.

3. Berjalan-jalan di pantai dengan menaiki kuda dan unta

Berjalan-jalan di Pantai Mertasari sangat mengasyikkan karena kamu bisa menyewa kuda dan unta untuk mengendarainya. Harga sewanya yang terjangkau tentu membuat siapapun akan tertarik untuk mencobanya. Mengendarai hewan sambil menikmati keindahan pantai akan menimbulkan sensasi tersendiri.

Unta sendiri adalah hewan yang jarang ditemui di Indonesia, apalagi di area pantainya. Mengendarai unta di pantai tentu akan menjadi pengalaman baru yang mengasyikkan. Pemandu juga akan  mendampingi pengunjung yang mengendarai unta. Jadi, tidak perlu merasa khawatir mengenai keamanan saat menaiki unta untuk berjalan-jalan menikmati pantai.

4. Bermain layang-layang

Pantai Mertasari menyediakan area pasir luas yang biasanya digunakan untuk bermain layang-layang. Hal ini tentu saja sangat mengasyikkan, terutama bagi kamu yang senang bermain layang-layang. Jadi, kamu bisa membawa layang-layang kamu ke sini untuk memainkannya dengan nyaman dan gembira.

Pantai ini juga sering digunakan untuk lomba layang-layang. Jumlah pesertanya sendiri sekitar 1000 orang sehingga suasananya akan terasa meriah. Kamu sendiri bisa mengikuti perlombaan ini sehingga bisa merasakan sendiri keseruan lombanya.

5. Memberi makan hiu

Hiu adalah hewan yang biasanya dikenal buas sehingga jarang sekali orang mendekatinya. Namun, hiu justru menjadi daya wisata yang menarik di Pantai Mertasari. Arus laut yang tenang menjadikan pengelola membuat spot khusus di mana pengunjung bisa memberi makan hiu.

Memberi makan hiu tentu saja menarik, terutama untuk kamu yang belum pernah melakukannya. Hal ini bisa menjadi pengalaman baru yang menarik untuk dilakukan. Kamu juga tidak perlu khawatir mengenai keamanannya karena sudah didampingi oleh pemandu ketika melakukan kegiatan ini.

6. Menikmati Spa dan Massage

Kamu juga bisa mencoba spa dan massage di Pantai Metasari. Di sini terdapat tempat untuk kegiatan ini dalam sebuah cottage yang berbentuk pondok sederhana. Pondok ini terasa asri karena interior dan perabotannya terbuat dari kayu. Hal ini akan menambah kenyamanan ketika spa dan massage.

Lokasi dan Rute Pantai Mertasari Sanur Bali

Pantai Mertasari berada di kawasan Sanur bagian selatan. Lebih tepatnya berada di Banjar Mertasari yang terletak di Desa Sanur. Kawasan ini masih berada di Kota Denpasar sehingga cukup mudah untuk dijangkau. Lokasinya juga berdekatan dengan berbagai pantai di Bali seperti Pantai Sindhu, Pantai Segara, dan berbagai pantai indah lainnya.

Kamu bisa berkunjung ke pantai ini dari Kota Denpasar. Pertama, pilih jalur dari Jalan Diponegoro ke Jalan Cok Agung Tresna. Setelah itu kamu langsung mengambil Jalan By Pass Ngurah Rai menuju Jalan Sekar Waru in Sanur Kauh. Di jalan ini, kamu akan menemukan pintu masuk ke tempat ini. Untuk pergi ke pantai ini melalui Denpasar dibutuhkan waktu antara 26-30 menit tergantung kondisi lalu lintas yang ada.

Kamu juga bisa berkunjung ke Pantai Mertasari dari Bandara Ngurah Rai. Ambillah Jalan Airport Ngurah Rai menuju ke Bali Mandara Toll atau Jalan Nusa Dua. Setelah itu, kamu bisa mengambil jalur ke Benoa Toll Road atau Mandara Toll Road menuju ke Jalan By Pass Ngurah Rai. Dari jalan ini, kamu bisa mengambil Jalan Sudamala menuju ke Jalan Mertasari untuk menemukan pintu masuknya.

Selain kedua rute tersebut, kamu juga bisa langsung pergi ke sini dari kawasan Kuta. Kamu cukup memilih jalur Jalan By Pass Ngurah Rai menuju ke Jalan Sekar Waru untuk menemukan pintu masuknya. Untuk pergi ke tempat ini dari kawasan Kuta memakan waktu sekitar 26 menit tergantung kondisi lalu lintas yang ada sepanjang perjalanan.

Setelah sampai di pintu masuk, kamu tinggal memarkirkan kendaraan dan berjalan menuju ke pantai. Lokasi pantai tidak terlalu jauh dari pintu masuk sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan tenaga yang begitu banyak untuk ke sana. Jadi, kamu bisa menikmati pantai ini tanpa harus bersusah payah sepanjang perjalanan menuju ke sana.

Fasilitas

Fasilitas yang ada di Pantai Mertasari cukup lengkap sehingga kamu bisa leluasa untuk menggunakannya. Berbagai fasilitas yang bisa digunakan di sini meliputi kamar mandi, tempat spa, ragam kuliner, tempat oleh-oleh, dan sebagainya. Makanan dan oleh-oleh bisa dibeli dengan harga yang terjangkau. Jadi, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkannya.

Keindahan dan berbagai wahana Pantai Mertasari tentu akan menjadi daya tarik tersendiri. Berbagai hal yang seru dan menarik bisa dilakukan di sini. Selain itu, lengkapnya fasilitas juga menjadi nilai tambah. Jadi, jangan ragu lagi untuk datang ke sini.

Harga Tiket Masuk Pantai Mertasari Sanur Bali

Pengelola Pantai Mertasari menetapkan harga tiket masuk yang cukup terjangkau. Untuk anak-anak hanya dikenakan tarif 15.000 rupiah sedangkan untuk orang dewasa dikenakan tarif 20.000 rupiah. Selain itu kamu juga bisa menikmati berbagai wahana yang ada di pantai ini dengan membayar tiket lanjutannya. Jangan khawatir, harga tiket ini cukup terjangkau antara 50.000 hingga 100.000 rupiah.

Walaupun wahana yang ada di tempat ini harganya terjangkau, pastikan kamu membawa uang lebih untuk berjaga-jaga, apalagi jika ingin mencoba semua wahana yang ada. Hal ini pasti akan memakan biaya yang tidak sedikit. Jadi, pastikan kamu membawa uang dengan nominal antara puluhan hingga ratusan ribu rupiah untuk ke sini.

Selain untuk menikmati berbagai wahana, kamu pasti juga membutuhkan uang yang lebih untuk menikmati fasilitas yang ada di sini seperti menyewa kamar mandi, membeli makanan, dan sebagainya. Hal inilah yang harus dipikirkan matang-matang sebelum berangkat agar bisa menghemat uang ketika pergi ke sini.

3 Penginapan Terbaik dan Terdekat di Pantai Metarsari Sanur Bali

1. Kamboja Homestay

Kamboja Homestay adalah penginapan yang terletak di Jalan Sudamala. Jadi, lokasinya termasuk di kawasan Sanur Kauh yang merupakan jalur menuju Pantai Mertasari sehingga mudah dijangkau dari sini. Memiliki berbagai fasilitas seperti kamar tidur, kolam renang, sarapan, dan jaringan wifi. Harganya cukup terjangkau mulai dari 238.500 rupiah per malam.

2. Sekar Waru Homestay

Sekar Waru Homestay adalah penginapan yang terletak di Jalan Sekarwaru. Lokasinya berada di kawasan Sanur yang merupakan jalur menuju pantai sehingga mudah dijangkau. Tempat ini menawarkan kamar dengan interior khas bali dan juga jaringan wifi gratis. Harga sewanya sangat terjangkau mulai dari 153.000 rupiah untuk per malam.

3. Blanjong Homestay

Blanjong Homestay merupakan penginapan yang juga berada di Jalan Sekarwaru sehingga mudah dijangkau dari pantai. Tempat ini menawarkan kamar dan ruangan dengan interior khas bali serta jaringan wifi. Selain itu, lokasinya dekat dengan restoran. Harga sewanya cukup terjangku mulai dari 180.000 rupiah untuk per malam.

Itulah review tentang Pantai Mertasari Sanur Bali yang mungkin bisa menjadi destinasi pilihan untuk kamu. Pesona alamnya yang luar biasa tentu membuat betah untuk bersantai dan berlama-lama.

Baca Juga: