penyebaran virus corona di jawa timur

Peta Penyebaran Virus Corona di Jawa Timur

Peta Penyebaran Virus Corona di Jawa Timur – Virus Corona atau Covid-19 adalah nama virus yang menyerang saluran pernapaan. Virus Corona kini tengah mewabah di berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia. Penyebaran virus ini terbilang cepat, penularannya sangat mudah pada manusia, bisa melalui sentuhan langsung anggota tubuh maupun melalui udara ketika bersin.

Virus Corona dianggap berbahaya karena dapat menyebabkan gangguan pada bagian pernapasan, pneumonia, hingga kematian. Virus ini bisa menyerang siapa saja tanpa pandang usia, mulai dari bayi, anak-anak, dewasa, ibu hamil. hingga orang tua. Virus ini pertama kali muncul di Wuhan, China kemudian menyebar ke negara-negara lainnya dan termasuk Indonesia.

Bahkan negara maju seperti Italia pun mengalami wabah virus ini hingga menyebabkan kematian dengan jumlah yang sangat banyak. Gejala yang ditimbulkan ketika seseorang sudah terpapar virus Corona antara lain; flu, batuk, demam, sakit tenggorokan, batuk kering, batuk berdahak, pusing kepala, sesak napas, nyeri di bagian dada, hingga batuk berdarah. Untuk orang yang memiliki imun yang bagus, gelaja seperti yang sudah kami sebutkan di atas terkadang tidak tampak. Meski begitu, bagi orang di sekitarnya potensi penularannya cukup besar dan sangat berbahaya, apalagi bagi orang berusia lanjut. Dimana orang tua daya tahan tubuhnya sudah menurun.

Berdasarkan penelitian, virus Corona akan muncul dalam jangka waktu 2 hari sampai 2 minggu setelah terpapapar. Tidak diperbolehkan siapa saja yang terpapar virus Corona berinteraksi dengan orang lain, karena berpotensi besar menularkan virus tersebut. Oleh karena itu, pemerintah memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak mengadakan perkumpulan-perkumpulan maupun kegiatan yang sifatnya ramai ataupun terdapat banyak orang. Karena kondisi tersebut bisa menjadi sarana yang mudah dalam penyebaran virus Corona.

Peta Penyebaran Virus Corona di Jawa Timur

Terkait wabah virus Corona, Jawa Timur merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang kini sebagian besar daerahnya masuk dalam kategori zona merah. Kota dan kabupaten yang dicap sebagai zona merah dalam artian sudah terdapat orang yang positif mengidap virus Corona.

Buat Anda yang ingin mengetahui peta sebaran virus Corona di Jawa Timur, maka silahkan lihat pada gambar di bawah ini.

Update Peta Sebaran Virus Corona Terbaru Saat ini

Berdasarkan data di atas, dapat diketahui daerah-daerah di Jawa Timur yang terpapar virus Corona ditandai dengan warna merah atau disebut degan zona merah.

Demikianlah update terbaru mengenai peta sebaran virus Corona di Jawa Timur terbaru. Tunggu update dari kami selanjutnya.