ponsel android samsung mati total

Ponsel Android Samsung Mati Total

Tips Jika Ponsel Android Samsung Mati Total – Tips handphone Android Samsung Mati Total sebenarnya menjadi sebuah pembahasan yang bisa dibilang susah-susah gampang dalam dunia teknisi gadget, karena ketika ponsel android Samsung mati total biasanya opsi yang paling gampang menjadi pilihan adalah langsung menggantinya dengan hp Samsung yang baru.

Sayangnya mengganti ponsel android Samsung dengan yang baru bukanlah solusi melainkan menjadi pilihan yang semua orang juga menginginkan untuk bisa punya hanphone android Samsung terbaru. Kali ini admin akan sedikit berbagi solusi atau tips jika ponsel android mati total agar tidak langsung menggantinya dengan hp Samsung yang baru, diantara tips ponsel android Samsung mati total ialah:

Pertama: jika ponsel android Samsung mati total padahal sebelumnya baik baik saja tapi ternyata setelah di charger lalau tidak bisa dihidupkan kembali, maka solusinya ialah coba kamu cabut baterai dari ponsel android Samsung lalu di charger kembali menggunakan Charger Kodok atau Charger manual sampai beberapa menit lamanya, setelah itu jika kira kira sudah terisi kamu pasang kembali. Solusi ini jika memang Samsung kamu sebelumnya tidak bermasalah kami pastikan bisa hidup kembali.

Tips jika ponsel android Samsung mati total kedua ialah, masih dalam problem yang sama seperti atas, maka kamu cukup menggosok bagian aluminum baterai saja atau membersihkan timah sambungan charger di baterai dengan kain atau air ludah juga boleh lalu pasang kembali, jika tidak ada mesin yang rusak maka Samsung yang tadinya mati total atau tidak bisa menyala akan bisa kembali.

Tips ponsel android Samsung ketiga: Jika masalahnya bukan seperti yang dijelaskan diatas kamu usahakan di tes pakai baterai baru, jika masih belum bisa kamu bawa ke service centre lalu suruh cek bagian Aisi charger dan aisi baterai atau penyambung aliran listri di ponsel Samsung kamu. Jika keduanya rusak maka harus diganti baru.

Tips 4 atau terakhir: Jika kamu bisa maka silahkan lakukan install ulang sendiri mesin ponsel samsng yang mati total tersebut, setelah itu jika masih tidak bisa berarti memang kamu harus menggantinya dengan ponsel Samsung yang baru.

Tapi jika kamu masih sayang banget sama ponsel android Samsung yang mati total tersebut, silahkan bawa ke service hp minta diganti mesin atau di cek terlebih dahulu penyebab yang paling parah dari Samsung kamu tersebut, namun sayangnya jika harus mengganti mesin atau peralatan lainnya harganya tidak jauh beda dengan kita membeli ponsel Samsung yang baru, tapi itu kembali lagi kepada pilihan masing-masing orang.

Demikian sekilas solusi jika ponsel android Samsung mati total tanpa sebab atau ada sebab parah lainnya. Sekali lagi ini memang bukan solusi yang baik karena ujung-ujungnya kamu juga dihariskan memilih untuk mengganti baru ponsel android yang mati total tersebut, namun jika di tempat kamu ada ahli yang bisa memberikan solusi service terbaik agar Samsung yang mati total bisa hidup kembali maka silahkan diperbaiki walaupun harus keluar biaya banyak.

Baca Juga: Panduan untuk Menghemat Baterai Android