taman pinggir nggawan bojonegoro
Foto: instagram.com/tpg_pilanggede_official

Taman Pinggir Nggawan Bojonegoro

Posted on

Bojonegoro baru-baru ini menghadirkan obyek wisata baru yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Nama wisata itu ialah Taman Pinggir Nggawan. Sesuai dengan namanya, ada kata “Nggawan” yang berarti “Bengawan”, karena memang wisata ini dibangun di area pinggir bengawan Solo. Anda pasti sudah tahu kalau bengawan Solo merupakan sungai besar dan terpanjang di pulau Jawa, panjangnya dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, termasuk juga melewati kabupaten Bojonegoro.

Selama ini Bojonegoro sangat terkenal dengan salah satu wisatanya yang bernama Go Fun Bojonegoro. Haidirnya wisata di pinggiran bengawan Solo ini menjadi referensi terbaru bagi masyarakat Bojonegoro dan sekitarnya untuk berlibur. Tempat wisata ini masih sangat baru, baru diresmikan pada 19 November 2019. Kini wisata ini selalu dikunjungi wisatawan, dan puncak keramaiannya pada hari libur.

Taman Pinggir Gawan ini menawarkan panorama taman yang sangat elok. Terdapat aneka jenis bunga yang cantik, sangat memanjakan mata. Pastinya keren banget sebagai tempat untuk swafoto bagi para pengunjung. Suasananya yang tenang didukung dengan banyaknya pohon rindang membuat wisata ini semain asri dan nyaman. Maka wajar bila wisata ini direkomendasikan sebagai tempat liburan untuk keluarga.

Panorama taman bunga yang tampak berwarna-warni di sini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk menikmati keindahannya. Apalagi setelah foto-fotonya beredar di sosial media, sehingga membuat warganet menjadi penasaran dan tertarik untuk mendatanginya. Bila Anda menyukai aktifitas swafoto, maka tepat sekali mengunjungi wisata ini. Anda bisa hunting foto sepuasnya di area taman bunga.

Selain keindahan taman bunga yang menjadi suguhan utama untuk para pengunjung. Di wisata ini juga Anda dapat menyaksikan pemandangan sungai bengawan Solo. Sambil menikmati aneka cemilan khas perdesaan yang dijual di tempat ini, Anda bisa bersantai menyaksikan panorama yang cantik. Menariknya lagi, wisata ini juga menyediakan wahana permainan yang asyik, misalnya seperti; ATV, Moto Trail, dan naik Speed Boat. Selain itu, sebelum pulang Anda juga bisa membeli oleh-oleh cemilan maupun souvenir yang diproduksi para perajin UMKM desa setempat.

Wahana dan Fasilitas Taman Pinggir Nggawan Bojonegoro

Liburan di wisata baru ini sangat asyik, sebab terdapat aneka wahana serta fasilitas lengkap yang bisa Anda nikmati. Yuk simak informasi detailnya berikut;

1. Taman Bunga

Pesona keindahan taman bunga di wisata ini benar-benar luar bisa. Tersedia aneka jenis bunga serta taman bunga yang didesain dengan bentuk love, segitiga, persegi, dan lain sebagainya tampak sangat indah. Tentu aktifitas swafoto menjadi sangat favorit dilakukan para pengunjung di tempat ini.

2. Wahana Permainan; ATV & Moto Trail

Anda butuh permainan yang seru? coba deh permainan ini. Mengendarai Moto Trail dan ATV pasti bisa membuat Anda ketagihan. Anda cuma merogoh kocek Rp 15.000 untuk dapat menikmati permainan seru ini.

3. Naik Speed Boat

Ada lagi nih wahana asyik seperti naik Speed Boat. Harga naik wahana ini adalah Rp 20.000 di area sungai bengawan Solo. Nikmati sensasi naik Speed Boat di sini, pasti sangat menyenangkan.

4. Wahana Belanja

Sebelum pulang, coba deh mampir di tempat belanja oleh-oleh. Tersedia aneka oleh-leh berupa cemilan yang merupakan produksi dari para perajin UMKM setempat. Cemilan yang dijual di sini misalnya seperti; keripik singkong, ketela, mlinjo, dan lain-lain. Selain cemilan, Anda juga bisa memilih untuk membeli oleh-oleh berupa souvenir untuk kenang-kenangan.

5. Fasilitas

Wisata ini menyediakan fasilitas yang lengkap untuk para pengunjung, berikut detailnya;

  • Tempat parkir
  • Gazebo
  • Tempat duduk
  • Kantin
  • Toilet
  • Spot foto
  • Dan lain-lain

Alamat Taman Pinggir Nggawan Bojonegoro

Lokasi wisata ini berada di pinggir bengawan Solo. Jadi tak sulit untuk menjangkau lokasi. Dari Jalan Raya Balen (merupakan Jalur Utama Surabaya – Bojonegoro) hanya 3,5 Km. Dan jarak dari kabupaten Bojonegoro skeitar 17 Km. Anda dapat menuju ke lokasi dengan mudah, terutama bila menggunakan kendaraan pribadi.

Alamat: Kaligede, Pilang Gede, Kec. Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62182

Lihat alamat di Google Map: KLIK DI SINI

Jam Buka: 08.00 – 17.00

Kontak: 0822-4511-9872

Harga Tiket Masuk Taman Pinggir Nggawan Bojonegoro

Wisata ini cocok dikunjungi semua kalanga. Apa yang disuguhkan untuk para pengunjung benar-benar memanjakan. Selain itu, harga tiket masuknya juga terbilang murah, cuma seharga Rp 5.000 per orang. Harga tersebut juga sudah termasuk 1 bungkus cemilan seharga Rp 2.500.

Silahkan menikmati liburan di wisata baru ini. Anda dapat datang kapan saja, yang pasti pada jam operasionalnya. Jangan lupa ajak keluarga untuk liburan bareng di wisata ini. Pasti sangat menyenangkan.

Gravatar Image
Sarjana Sastra, suka menulis artikel seputar wisata, senang berolahraga, bermain sepak bola, orangnya simpel dan percaya diri.