Tempat Nongkrong di Batu

Selama ini kota Batu tidak hanya terkenal memiliki tempat-tempat wisata yang bagus dan populer, tetapi juga memiliki aneka cafe keren sebagai tempat nongkrong favorit.

tempat nongkrong di batu
Sumber: https://www.instagram.com/pupukbawangbatu/

Setiap cafe di Batu punya kelebihan tersendiri, dan kebanyakan menawarkan view alam yang sangat eksotis. Karena kita tahu bahwa Kota Batu berada di kawasan perbukitan dan dikelilingi gunung-gunung agung seperti; gunung Panderman, gunung Arjuno, gunung Kelud, gunung Kawi, dan lain sebagainya. Maka wajar sekali bila panorama alam di Kota Batu benar-benar indah dan memanjakan mata.

Tempat nongkrong di Batu entah itu saat siang maupun malam, tetap memiliki pemandangan yang cantik. Saat siang tampak jelas panorama pegunungan di sekitar, dan saat malam panorama kota juga terlihat sangat mempesona.

Tempat Nongkrong di Batu yang Sedang Hits

Untuk mengetahui daftar tempat nongkrong di Batu yang paling favorit, silahkan lihat daftarnya berikut ini:

1. De Kleine

de kleine
Sumber: https://www.celotehdinihari.com/

De Kleine Batu merupakan salah satu cafe facorit di Batu. Konsepnya cukup unik, yaitu sebuah penginapan dan kuliner ala Swiss. Dekorasi cafe tampak sangat elegan seperti halnya cafe di Swiss. De Kleine ini menjadi salah satu tempat nongkrong favorit di Batu, dan sudah populer cukup lama. Hingga kini masih menjadi buruan bagi para penikmat wisata kuliner maupun kopi. Cafe outdoor yang sangat ciamik dengan view alam sekitar yang indah. Terdapat panorama rerumputan hijau, pohon-pohon, dan juga pegunungan yang tampak sangat mempesona.

Alamat: Jalur Lingkar Barat Batu, Oro-oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu

Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

2. Pupuk Bawang Cafe

‘Pupuk Bawang’ bisa dibilang nama yang unik, dan tentunya seunik cafenya. Sesuai dengan namanya, cafe ini berada di dataran tinggi dan produksi Pupuk Bawang. Cafe ini cocok sekali sebagai tempat untuk hangout. Pasalnya, tidak sekedar menyediakan menu spesial, tetapi juga menawarkan pemandangan alam yang cantik. Cafe ini mengusung konsep semi outdoor. Kini cafe ini menjadi salah satu tempat nongkrong favorit di Batu. Cafe ini menyediakan beberapa menu pilihan, mulai dari menu tradisional, Asian, hingga western.

Alamat: Jl. Panglima Sudirman No.116, Pesanggrahan, Kec. Batu, Kota Batu

Jam Buka: 10.00 – 00.00 WIB.

3. 15 Celcius Skylounge

15 celcius skylounge
Sumber: https://explorewisata.com/

15 Celcius The Skylounge disebut-sebut sebagai tempat nongkrong beratapkan langit dengan view yang cantik. Cafe ini berada di Amarta Hills Hotel. Ini merupkan salah satu cafe outdoor dan rooftop favorit di kota Batu. Suguhan alam yang ciamik bisa Anda nikmati dari cafe ini. Tampak sangat mempesona pemandangan alam gunung Panderman. Suhu udara di sini sangatlah sejuk, dan pas banget momentnya digunakan untuk nyeruput kopi bersama orang terdekat.

Alamat: Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu

Jam Buka: 11.00 – 23.00 WIB

4. Kopi Letek

Kedai Kopi Letek Batu ini juga termasuk salah satu tempat nongkrong hits di kota Batu. Lokasinya sangat strategis karena tepat berada di samping Alun-alun Batu. Tempatnya kecil tetapi selalu ramai pengunjung. Terdapat 4 lantai yang bisa Anda pilih, dan laintai yang paling favorit ialah paling atas atau rooftop. Area rooftop lebih terbuka dan tinggi, sehingga lebih bisa menyaksikan pemandangan alam sekitarnya. Pegunungan di sekitar kota dapat Anda lihat jelas dari rooftop. Cocok banget kedai kopi ini sebagai tempat nongkrong bersama sahabat.

Alamat: Jl. Diponegoro No.23, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu

Jam Buka: 12.00 – 00.00 WIB

5. Cafe Taman Pinus

cafe taman pinus
Sumber: https://lifestyle.okezone.com/

Anda ingin nongkrong di suasana yang asyik? coba deh datangi cafe ini, Cafe Taman Pinus Batu. Berada di kawasan hutan pinus membuat cafe ini terasa sangat asri, apalagi kota Batu memang dari sananya sudah sangat sejuk. Selain panorama hutan pinus, di sini Anda juga dapat menyaksikan keindahan panorama gunung Panderman dan Arjuno. Cafe ini semakin instagenic karena dilengkapi dengan aneka properti yang cantik dan keren untuk spot foto. Buat Anda yang hobi swafoto, maka nongkrong di Cafe Taman Pinus bisa menjadi pilihan menarik.

Alamat: Jalibar, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu

Jam Buka: 09.00 – 00.00 WIB

6. Cokelat Klasik

Cokelat Klasik Batu beberapa bulan yang lalu sempat viral dan menjadi buruan semua kalangan. Menu cokelat klasiknya benar-benar menggugah selera, dan pastinya rasanya nikmat. Bila Anda menjalankan program diet, sebaiknya jangan ke sini deh, pasti tak kuat menahan selera minuman cokelat yang nikmat. Yang menarik dari tempat ini ialah konsep outdoornya yang pas, dan ditambah dengan pernak-pernik lampion sebagai hiasannya. Sehingga ketika malam, panorama cafe tampak sangat eksotis. Selain di Batu, di Malang juga ada kok. Jadi buat warga Malang tidak perlu khawatir.

Alamat: Sisir, Kec. Batu, Kota Batu

Jam Buka: 10.00 – 00.00 WIB

7. Campfire Outdoor Cuisine

campfire outdoor cuisine
Sumber: http://wisatakulinermalang16.blogspot.com/

Campfire Batu ini menawarkan konsep cafe yang istimewa sob. Dekorasi cafe outdoornya benar-benar keren, tertata rapi dan pas. Tampilan cafe memang tampak cakep, apalagi dilengkapi dengan lampu-lampu yang terang. Anda tidak perlu bingung menjadi tempat nongkrong, karena Campfire Batu ini salah satu cafe paling hits di Batu. Di sini juga tersedia aneka menu yang lezat dengan harga terjangkau.

Alamat: Jl. Ir. Soekarno, Mojorejo, Junrejo, Kota Batu

Jam Buka: 16.00 – 00.00 WIB

8. Omah Kitir Cafe

omah kitir cafe
Sumber: http://omahkitir.com/

Buat Anda pecinta menu western, maka Omah Kitir Cafe bisa menjadi tempat nongkrong yang asyik. Cafe ini mengusung konsep indoor dan semi outdoor. Cafe ini termasuk salah satu cafe populer di kota Batu. Cafe ini berada di area yang tenang dan nyaman. Di sekitar cafe terdapat tanaman hijau yang enak dipandang. Dan pastinya, menu makanan yang tersedia di sini memiliki citarasa yang lezat. Jam buka mulai pukul .

Alamat: Jl. Ridwan No.1, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu

Jam Buka: 11.00 – 23.30 WIB

9. Ria Djenaka Shining Batu

Ada lagi tempat nongkrong favorit di Junrejo – Batu yang bernama Ria Djenaka Shining Batu. Lokasinya tak jauh dari Campfire Outdoor Cuisine. Bangunan cafe didesain cukup kece menyerupai rumah tradisional Joglo. Terdapat menu makanan yang variatif di cafe ini. Bila Anda ingin nongkrong, makab bisa mengajak orang terdekat untuk nongkrong di sini sambil menikmati menu favorit.

Alamat: Jl. Ir. Soekarno No.142, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu

Jam Buka: 08.00-01.00 WIB

10. The Clubhouse Restaurant & Lounge

the clubhouse restaurant lounge batu
Sumber: https://www.topwisata.info/

The Clubhouse Restaurant & Lounge berada di Jambuluwuk Batu Resort. Ini cukup direkomendasikan buat Anda untuk nongkrong bersama sahabat maupun keluarga. The Clubhouse Restaurant & Lounge menawarkan paket dinner romantis bersama pasangan yang diiringi dengan musik jazz melow sehingga semakin menambah kesan romantis hangout di sini. Anda juga bisa bermalam di Jambuluwuk Batu Resort dengan harga mulai 1 juta. Fasilitas yang tersedia juga sangat istimewa.

Alamat: Jl. Trunojoyo No.99, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu

Jam Buka: 08.00 – 22.00 WIB

11. Palm Tree Cafe

palm tree cafe
Sumber: https://www.traveloka.com/

Palm Tree Cafe merupakan sebuah cafe sekaligus penginapan di Batu. Cafe ini memiliki suasana yang asyik. Lokasinya tak jauh dari wisata Batu Night Spectacular. Cafe ini menyediakan menu makanan lezat dengan harga yang tidak menguras kantong. Panorama malam di cafe ini juga bagus banget, apalagi tersedia lampu-lampu yang menghiasi.

Alamat: Rooftop Batuque Town Villa, Jl. Oro-Oro Ombo No.235, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu

Jam Buka: 15.00 – 23.00 WIB

12. Jenus Cafe

Buat Anda pecinta senja dan kopi, coba deh mengunjungi Jenus Cafe. Ini juga menjadi salah satu tempat nongkrong asyik di Batu. Menu kopi alami bisa Anda dapatkan di sini dengan penyajian Vietnam, tubruk, dna press. Selain menu kopi pilihan, juga ada menu camilan seperti; martabak, siomay, french fries, banana split, dan lain-lain.

Alamat: Sisir, Kec. Batu, Kota Batu

Jam Buka: 11.00 – 23.30 WIB

13. Barrel Batu

barrel batu
Sumber: http://www.akulily.com/

Bila Anda berada di kota Batu dan perut sudah merasa lapar, coba deh mengunjungi Barrel Batu. Ini adalah tempatnya nongkrong dan menikmati menu makanan dengan citarasa yang nikmat. Terdapat menu makanan yang bervariatif di sini, mulai dari pecel, ayam goreng, rawon dan aneka gorengan sebagai camilan. Dan yang pasti harganya bersahabat untuk semua kalangan.

Alamat: Jl. Diponegoro No.78, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu

Jam Buka: 05.45 – 21.00 WIB

14. Niki Kopitiam Cafe & Resto

Resto ini memiliki suasana yang nyaman, dan pastinya asyik untuk nongkrong. Di belakang resto terdapat view pegunungan yang sangat bagus. Tempat parkirnya luas dan menu yang tersedia juga sangat berfariatif.

Alamat: Jl. Raya Beji No.125, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu

Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

15. River Monkey Cafe

Ini dia cafe yang cocok untuk semua kalangan. Cafe ini digemari para kawula muda. Menu yang disajikan layaknya seperti di resetoran. Cafe ini juga menawarkan pemandangan alam yang indah. Tersedia juga fasilitas wifi dengan speed yang bagus. Lokasinya agak tersembunyi, tetapi suasananya nyaman dan cozy banget.

Alamat: Jl. Patimura No.29, Temas, Kec. Batu, Kota Batu

Jam Buka: 18.00 – 00.00 WIB

Tekopi menawarkan suasana yang nyaman bagi para pengunjung yang datang. Tekopi menyediakan menu makanan yang beragam, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Cafe ini cukup sweet dan instagramable. Desain interior dan eksteriornya tampak sangat elegan, dilengkapi dengan furniture yang bagus. Fasilitas wifi di sini juga koneksinya ngebut, pasti bikin betah nongkrong di sini.

Alamat: Jl. Panglima Sudirman No.35-37, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu

Jam Buka: 07.00 – 22.00 WIB

17. El’Zindaif Cafe & Sisha

Tempat nongkrong dengan pelayanan yang bagus, bernama El’Zindaif Cafe & Sisha Batu. Tempatnya cukup asyik karena diiringi dengan musik, sehingga semakin membuat pengunjung betah nongkrong di sini. Cafe ini direkomendasikan banget untuk kalangan remaja dan mahasiswa. Selain tersedia menu makanan lezat juga harganya yang bersahabat.

Alamat: l. WR. Supratman, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu

Jam Buka: 18.00 – 00.00 WIB

18. The Gade Coffee & Gold Batu

the gade coffee gold
Sumber: https://www.youtube.com/user/1984petrucci

Ini dia cafe milik pegadaian di Batu, lokasinya tepat di sebelah pegadaian. Cafe The Gade Coffee & Gold ini tempatnya terlalu asyik sebagai tempat nongkrong. Benar-benar sangat nyaman, karena memang desain interior cafe sengaja didesain keren banget. Menu yang tersedia di cafe ini juga bisa dibilang istimewa. Tersedia beef bowl, fish and chips, dan chicken lemon grill.

Alamat: Jl. Kartini No.04, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu

Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

19. Cafe Sawah Pujon Kidul

Ini dia salah cafe sawah yang viral di berbagai media. Kepopuleran cafe ini tidak diragukan lagi. Bahkan kini tidak hanya sebagai tempat nongkrong yang asyik, tetapi juga sebagai destinasi liburan bagi wisatawan dari luar kota Batu dan Malang. Meski sebenarnya cafe secara administratif masuk kawasan Malang, tetapi lokasinya lebih dekat dengan kota Batu dibandingkan dengan kota Malang. Hadirnya Cafe Sawah Pujon Kidul ini seperti menggebrak dunia wisata kuliner dan cafe. Sebab, konsep yang diusung sangatlah bagus. Cafe outdoor dengan menyuguhkan panorama alam yang indah seperti persawahan, pegunungan, dan juga taman bunga. Desain cafe yang cakep dan tampak sangat keren membuat siapa saja penasaran dan ingin berkunjung.

Alamat: Desa Wisata Pujon Kidul, Krajan, Pujon Kidul, Kec. Pujon, Malang

Jam Buka: 08.00 – 19.00 WIB

20. Daun Coklat Cafe

Ada nih cafe di area hutan selain Cafe Taman Hutan Pinus, namanya ‘Daun Coklat Cafe’. Jika Anda berada di kota Batu, direkomendasikan pula mengunjungi cafe yang satu ini. Lokasi Daun Coklat Cafe juga tak jauh dari Cafe Sawah Pujon. Sama seperti Cafe sawah, cafe ini juga masih masuk kawasan Malang, tetapi lokasinya lebih dekat dengan kota Batu. Ini bisa menjadi opsi yang menarik untuk mengisi waktu luang. Ketika suasana sedang panas-panasnya, coba saja nongkrong di cafe ini, minum kopi sambil menikmati pemandangan alam sekitar.

Alamat: Kawasan Wisata Coban Rondo, Jl. Coban Rondo, Pandesari, Kec. Pujon, Malang

Jam Buka: 08.00 – 21.00 WIB