puncak widosari

Tempat Wisata di Kulon Progo

Anda berada di Yogyakarta sekarang? jika butuh tempat berlibur terbaik, maka silahkan baca artikel ini tentang rekomendasi 5 tempat wisata di Kulon Progo terbaru dan terpopuler saat ini. Simak baik-baik ya!

Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta yang menyimpan sederet daftar tempat wisata yang bagus-bagus dan patut untuk dikunjungi. Kabupaten ini terkenal dengan kulinernya, yaitu Growol dan Geblek. Jadi bila Anda mengunjungi wisata Kulon Progo, maka disarankan untuk membeli makanan tersebut sob.

Nikmati masa liburan Anda dengan mengunjungi kawasan wisata di Kulon Progo yang menarik. Sebut saja beberapa contoh wisata yang cukup populer di Kulon Progo, seperti; Wisata Alam Kalibiru, Air Terjun Kedung Pedut, Kebun Teh Nglinggo, dan Goa Kiskendo. Sebenarnya masih banyak lagi yang lainnya, dan akan kita share selengkapnya di sini.

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Kulon Progo

Silahkan Anda merencanakan liburan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata terbaik di Kulon Progo. Buat Anda yang sudah penasaran, langsung saja simak informasi detailnya di bawah ini.

1. Puncak Suroloyo

Pergi ke Kulon Progo asyiknya menjelajah perbukitan menuju Puncak Suroloyo. Wisata puncak ini cukup populer di Kulon Progo. Untuk dapat menjangkau puncak, maka Anda haru melewati sekitar 200 anak tangga. Cukup letih memang, tetapi jika sudah tiba di puncak, maka sensasinya luar biasa loh. Suasananya benar-benar nyaman, dingin udaranya, ditambah lagi panorama alam puncak yang sangat mempesona. Pokoknya top deh, dan banget bisa mengunjungi wisata Puncak Suroloyo ini.

2. Puncak Widosari

Selain Puncak Suroloyo, ada juga wisata puncak lainnya di Kulon Progo yang tak kalah ngehits, yaitu Puncak Widosari. Berbeda dari puncak pada umumnya, puncak Widosari memiliki bentuk yang sangat unik menyerupai bentuk kepala manusia. Kawasan Puncak Widosari ini juga sangat nyaman untuk merileksasikan diri, kondisi alamnya masih sangat alami dan memanjakan mata. Anda pasti betah banget berlama-lama di sini sob. Coba deh!

3. Taman Sungai Mudal

Butuh tempat wisata yang menawarkan kesegaran air alami? ini dia wisata Taman Sungai Mudal yang bisa Anda temukan hanya di Kulon Progo. Di sini Anda dapat menikmati sensasi segarnya air alami yang terasa dingin dan menyegarkan. Anda bisa berenang dan bermain air di sungai Mudal, apalagi airnya mengalir dari air terjun yang tampak eksotis. Secara keseluruan menjadi panorama alam yang sangat mempesona. Anda bisa mengabadikan momen menarik di wisata ini dengan berswafoto. Pasti asyik kan?

4. Wisata Alam Kalibiru

Tempat wisata Alam Kalibiru juga menjadi destinasi liburan yang menarik untuk Anda. Untuk menjangkau lokasi, Anda harus melewati kawasan perbukitan dan hutan. Di atas sudah tersedia spot gardu pandang untuk berswafoto dan menyaksikan panorama alam dari ketinggian. Tampak jelas panorama alam berupa hamparan perbukitan yang berpadu dengan pemandangan waduk yang besar. Sebagai latar belakang untuk fotografi juga cakep banget pastinya.

5. Hutan Mangrove

Anda suka dengan tanaman? coba datangi wisata Hutan Mangrove Kulon Progo ini. Hutan Mangrove ini berada di sekitar Pantai Congot. Akses menuju lokasi agak kurang bagus, tetapi justru ini menjadi sensasi seru untuk berpetualang sob. Anda bisa menikmati panorama hutan Mangrove yang hijau dan memanjakan mata. Wisata ini dilengkapi dengan jembatan bambu yang bisa Anda lewati, sekaligus sebagai spot untuk hunting foto yang Instagenic tentunya.

Demikianlah informasi seputar tempat wisata di Kulon Progo, mulai dari yang terbaru hingga terpopuler saat ini. Jika Anda tertarik, bisa segera mengagendakan untuk datang ke lokasi. Kami sarankan untuk liburan bersama keluarga maupun sahabat, supaya liburan Anda semakin seru dan menyenangkan. Sampai jumpa kembali di update artikel wisata selanjutnya, terima kasih.