the great asia afrika lembang bandung
Sumber: https://www.instagram.com/mulkisalman/

The Great Asia Afrika Lembang

Posted on

Bandung adalah salah satu kota besar di Jawa Barat yang sangat populer dengan beragam obyek wisata yang dimilikinya. Ada beragam tempat wisata unik dan cakep di Bandung yang patut untuk dikunjungi, salah satunya yang sekarang ini sedang hits dan menjadi buruan wisatawan ialah wisata The Great Asia Afrika. Lokasinya masih berada di kawasan Lembang Bandung, tepatnya di Jalan Raya Lembang.

The Great Asia Africa Lembang Bandung ini menawarkan suasana yang nyaman dan khas ala Asia Africa. Konsep wisata ini adalah edukasi bagi wisatawan mengenai budaya dan ciri khas 7 negara di Asia dan Afrika, mulai dari kuliner, hiburan, belanja, dan lain sebagainya. Ini tentu menjadi destinasi liburan yang menarik buat Anda. Anda tidak harus jauh-jauh pergi luar negeri hanya untuk menghabiskan masa liburan, cukup datangi tempat wisata ini sudah berasa seperti mewakili liburan di luar negeri.

Obyek wisata ini baru diresmikan pada tanggal 18 Desember 2019, dan animo para pengunjung yang datang ke wisata ini sangat besar loh. Wisata ini mengusung konsep budaya 7 negara di Asia dan Afrika. Dimana wisata ini dibangun di laha seluas 5 hektar. Berada di kawasan lembah dengan suasana alami yang khas ala pegunungan dan perbukitan. Suasananya sangat nyaman, sejuk dan asri. Tentu tempat wisata seperti ini sangat pas sekali sebagai tempat rekreasi untuk keluarga.

The Great Asia Afrika ini bisa dibilang wisata kekinian yang juga sangat disukai kalangan anak muda milenial. Sebab, tersedia banyak sekali spot foto untuk memenuhi kebutuhan swafoto, entah itu foto selfie maupun foto rame-rame. Ada banyak kelebihan dari tempat wisata ini yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Daya Tarik The Great Asia Afrika Lembang Bandung

Area di wisata The Great Asia Afrika ini dibagi menjadi 7 wahana berdasarkan ciri khas budaya dan keunikan masing-masing negara. 7 negara tersebut antara lain; Indonesia, Jepang, India, Korea, Thailand, Timur Tengah, dan Afrika. Masing-masing wahana juga menyewakan pakaian tradisionalnya, dan ini tentu sangat asyik buat para pengunjung yang hobi berselfie. Para pengunjung dapat mengabadikan momen tersebut dengan berswafoto di wahana yang diinginkan dengan menggunakan pakaian tradisional negara. Hasil fotonya tentu sangat keren dan instagenic.

Anda dapat melakukan kegiatan hunting foto di wisata ini sepuasnya sob. Anda pasti betah berlama-lama di tempat ini, sebab tidak hanya tersedia aneka kebudayaan dan ciri khas 7 negara yang bisa Anda saksikan dan nikmati keunikannya, juga sekaligus dapat menikmati indahnya panorama alam sekitar yang sangat mempesona. Pemandangan alam tersebut berupa perbukitan dan pegunungan yang agung di Bandung Utara.

Menariknya lagi, setiap wahana tidak hanya menyuguhkan bangunan ikonik ala negara masing-masing, melainkan juga menyajikan menu makanan dan minuman khas ala setiap negara yang terdaftar di tempat wisata ini. Jadi, The Great Asia Afrika Lembang Bandung ini juga bisa dijadikan sebagai tempat wisata kuliner yang asyik bagi para pecinta kuliner.

Meski merupakan obyek wisata baru, The Great Asia Afrika ini layak dijadikan sebagai destinasi wisata pilihan di Bandung. Karena memang konsepnya sangat unik dan masih jarang ada di Indonesia. Latar belakang dibangunnya obyek wisata ini ialah ikon wisata Bandung yang terkait dengan kejayaan Bandung sebagai tempat konferensi Asia – Afrika.

Perry Tristianto selaku pemilik mampu menghadirkan obyek wisata The Great Asia Africa hanya dalam waktu 18 bukan saja dengan melakukan pendekatan budaya, alam, dengan sentuhan bisnis. Luar biasa sekali kan? Apalagi hadirnya obyek wisata baru ini juga mengembangkan potensi perekonomian warga di sekitar lokasi wisata.

Wahana The Great Asia Afrika Lembang Bandung

Untuk saat ini terdapat 7 wahana berdasarkan masing-masing negara. Rencananya pihak pengelola wisata akan menambah lagi wahana baru agar membuat tempat wisata ini semakin lengkap dan semakin menarik bagi wisatawan. Adapun 7 wahana yang saat ini tersedia di wisata ini antara lain sebagai berikut:

Indonesia

Indonesia tentu menjadi wahana yang wajib ada di wisata ini. Bagaimana mungkin suatu obyek wisata di Indonesia hanya menyuguhkan budaya-budaya negara lain, tentu mungkin kan? nah, di wisata ini Anda pasti mengetahui gambaran bagaimana dan seperti apa ada ciri khas budaya Indonesia, mulai dari rumah adat hingga makanan khas daerah.

Jepang

Di wisata ini, Anda dapat melihat adanya spot-spot yang kental dengan nuansa Jejepangan, misalnya saja seperti; pavilion Jepang, gerbang Fushimi, lampion-lampion yang tergantung ala Jepang, kaligrafi dengan hurus Kanji, Kakigori dan lain-lain. Tersedia juga kostum ala Jepang yang dikenal dengan nama ‘Kimono’. Jika Anda tertarik, bisa mencoba menyewa kostum tersebut dan digunakan untuk berfoto di wahana Jepang.

India

Wisata ini semakin menarik dengan adanya wahana India. Di wahana ini terdapat rumah tradisional India. Juga ada spot foto yang cukup populer dan favorit, yaitu Jaipur India’s Pink City. Di sini Anda juga dapat menyewa pakaian tradisional India (Kurti Salwar). Pastinya keren banget bisa berfoto-foto di wahana ini.

Korea

Jika Anda menyukai film Korea, coba deh kunjungi wisata ini. Di sini terdapat wahana Korea yang menyuguhkan spot-spot yang identik dengan Korea, misalnya seperti rumah tradisional Korea, kedai dan makanan khas Korea, dan juga boleh menyewa pakaian tradisional jaman kekaisaran Korea.

Thailand

Wahana ini menawarkan suasana yang khas seperti di Thailand. Terdapat miniatur bangunan dengan kombinasi warna putih dan emas yang menjadi ciri khas Tahiland. Selain itu, ada juga makanan khas Thailand yang bisa Anda nikmati.

Afrika

Wahana nuansanya sangat kental dengan Afrika. Terdapat beragam rumah suku di Afrika. Segala hal yang terkait dengan Afrika memang terkenal dengan primitif. Bila Anda berada di wahana ini pasti merasakan seperti sedang berada di Afrika.

Timur Tengah

Timur Tengah identik dengan arsitektur bangunannya yang khas. Umumnya bangunan yang disertai dengan kubah-kubah mirip dengan masjid. Asyik juga bisa berfoto-foto di wahana ini.

Fasilitas The Great Asia Afrika Lembang Bandung

Anda dapat berlibur bersama keluarga besar di tempat wisata di Lembang ini. Selain menyuguhkan wahana ikonik 7 negara yang unik, juga tentunya wisata ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas yang komplit. Selain spot foto, beberapa fasilitas umum yang tersedia antara lain sebagai berikut:

  • Tempat parkir kendaraan yang luas
  • Kamar mandi
  • Toilet
  • Tempat makan
  • Restoran
  • Gazebo
  • Garden
  • Toko souvenir
  • Dan lain-lain

Alamat The Great Asia Afrika Lembang Bandung

Lokasi wisata ini berada di depan Farm House Lembang dan tak jauh dari UPI Bandung. Sedangkan dari pusat Kota Bandung berjarak 15 Km, atau menghabiskan waktu sekitar 40 menit. Lokasinya sangat strategis dan akses jalan menuju ke lokasi juga sangat bagus (beraspal) dan bisa dengan mudah dilewati kendaraan roda 2 maupun roda 4. Saat perjalanan menuju ke lokasi juga cukup asyik, sebab Anda selalu disuguhi dengan panorama alam sekitar yang alami dan memanjakan mata.

Alamat: Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Lihat alamat di Google Map: KLIK DI SINI

Jam Buka: Senin – Minggu pada pukul 08.00 – 18.00 WIB

Harga Tiket Masuk The Great Asia Afrika Lembang Bandung

Nikmati wisata yang asyik ini dengan biaya sebesar Rp 50.000/orang. Dengan jumlah biaya tersebut Anda dapat menikmati segala keindahan alam dan aneka keunikan budaya 7 negara di Asia dan Afrika. Eits, tunggu dulu? buat Anda yang tertarik untuk berfoto dengan memakai kostum atau pakaian tradisional yang disediakan di wahana suatu negara, maka Anda juga harus membayar biaya sewa. Masing-masing wahana mamatok tarif tertentu. Harga sewa kostum Jepang Rp 150.000/2 jam dan sewa kostum India seharga Rp 85.000/ 2 jam. Sewa kostum negara lainnya akan kita update lagi di sini.

Sekedar informasi: Harga terkait tiket masuk maupun sewa kostum bisa berubah sewaktu-waktu.

Anda bisa bertanya kepada call center 0811-2166-000 apabila ada yang belum jelas atau ada yang perlu ditanyakan terkait tempat wisata ini.

Rekomendasi Tempat Wisata Lain di Lembang Bandung

Selain wisata The Great Asia Afrika, di Bandung terdapat banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda jadikan sebagai destinasi liburan berikutnya, salah satunya yang juga termasuk dalam kategori obyek wisata baru, ialah wisata Kiara Artha Park. Selain itu, wisata populer di Bandung juga banyak sekali, sebut saja diantaranya; wisata Orchid Forest, curug Maribaya, curug Malela, Rabbit Town, Chinatown, Fairy Garden, dan masih banyak lagi.

Gravatar Image
Sarjana Sastra, suka menulis artikel seputar wisata, senang berolahraga, bermain sepak bola, orangnya simpel dan percaya diri.