hp android panas

Tips Agar HP Android Tidak Cepat Panas

Penyebab dan Tips Agar HP Android Tidak Cepat Panas – Memang sering terjadi dibeberapa smartphone terasa panas jika digunakan. Membuat tidak nyaman ketika digenggam apalagi jika sedang penting, pastinya menurunkan performa juga. Pada artikel kali ini kami akan membagikan tips HP android agar tidak cepat panas yang biasa terkena oleh para pengguna aktif smartphone. Sebenarnya semua itu tergantung bagaimana penggunaan, pastinya jika menggunakan secara berlebihan seperti mendengarkan musik, bermain game, film atau apalah secara bersamaan pasti akan menyebabkan panas. Mungkin artikel kali ini dari kami tentang Tips HP Android Tidak Cepat Panas bisa bermanfaat.

Semakin penasaran Tips HP Android Tidak Cepat Panas dari kami? Tapi sebelum tau cara mengatasinya sebaiknya mengetahui juga penyebab dari smartphone kesayangan kamu cepat panas agar bisa melakukan tindakan tidak salah ketika mengambil keputusan untuk barang kesayangan kamu.

Penyebab dan Tips Android Cepat Panas

Debu

Memang kotoran salah satunya seperti debu ini memang sangat mengganggu karena menempel dan menutupi bagian-bagian kecil yang ada pada casing atau komponen di dalamnya. Jika ini dibiarkan bisa membuat smartphone kesayangan kamu mengalami kerusakan yang tidak diinginkan apalagi jika sampai terkena bagian penting bisa menjadikan mengeluarkan biaya banyak untuk memperbaikinya. Tips android dari kami adalah selalu letakan pada tempat bersih dan bersihkan bagian yang kotor dengan hati-hati agar tidak terkena komponen bahkan sampai terangkat.

Baterai

Memang baterai merupakan komponen yang krusial karena jika tidak ada akan mengakibatkan smartphone mati. Tapi jika digunakan secara berlebihan membuat nantinya menjadi mengembung, lembab yang sebenarnya sudah tidak layak dipakai tapi dipaksa untuk digunakan padahal jika ini dipaksakan bisa membuat kerusakan tidak hanya cepat panas bahkan mengrogoti hardware lain. Tips android dari kami jika memang sudah tidak layak sebaiknya diganti karena bukan hanya membuat rusak komponen lain tetapi juga tidak nyaman baterai cepat habis.

Lokasi

Memang kadang lokasi tempat kamu berada mempengaruhi suhu dari smartphone, mengakibatkan suhu berlebihan juga terjangkit dan menimbulkan panas. Apalagi menggunkan di bawah terik matahari yang terkena secara langsung pastinya akan terasa panas, ini merupakan rahasia umum diketahui tapi jarang orang-orang memperdulikan dan menganggapnya remeh. Tips android dari kami adalah jangan berada di bawah matahari dan terkena sinarnya secara langsung karena bisa membuat komponen yang ada di dalam smartphone menjadi terbakar jika panas berlebihan dari matahari. Pastikan suhu tempat kamu juga tidak terlalu panas atau dingin karena bisa mempengaruhi perangkat hape.

Sinyal

Memang kini semakin banyak provider kartu perdana menawarkan promo yang menarik tapi sayangnya tidak dibarengi dengan kualitas sinyal memadai. Ini biasanya mereka yang berada di daerah masih dalam-dalam dan banyak pohon merasakan susahnya sinyal. Ini mengakibatkan smartphone android yang kamu miliki bekerja keras untuk mendapatkan sinyal, apalagi dalamnya terdapat aplikasi chating lebih dari satu pastinya akan membuat cepat panas. Tips android dari kami adalah matikan sinyal internet jika tidak diperlukan atau sedang lemah dan gunakan provider yang memang benar-benar bisa menjangkau daerah biasa kamu kunjungi dan tempat asalmu agar komunikasi tetap terjaga tidak terkendala sinyal.

Baik itulah artikel tentang Tips Android Tidak Cepat Panas semoga dapat bermanfaat dan tetaplah menjadi konsumen bijak dengan melakukan sesuatu dan membeli sesuai kebutuhan tidak hanya nafsu belaka. Karena hanya akan percuma dan pastikan sebelum membeli agar tidak kecewa dikemudian hari. Tips Android Tidak Cepat Panas sekian terimakasih.

Baca Juga: Tips Agar HP Android Tidak Lemot