hp android lemot

Tips Agar Hp Android Tidak Lemot

Beberapa Tips Agar Hp Android Tidak Lemot – Punya Hp Samsung namun suka mengalami lambat dalam sistem kerjanya sudah bukan hal yang aneh bagi pengguna handphone smartphone dijaman sekarang karena rata rata pengguna hp Samsung juga mengalami hal yang sama suka terjadi kelemotan dalam pengoperasian perangkat maupun aplikasi yang ada di hp android Samsung. Itulah mengapa diperlukan untuk mengetahui tips agar hp Samsung android tidak lemot ini demi meminimalisir kelambatan system kerja ponsel Samsung yang kita miliki.

Ada banya tips agar hp android tidak lemot telah dibeagikan oleh para ahli service ponsel pintar sejenis Samsung mulai yang bisa dilakukan dengan mudah sampai yang harus memaksa kita untuk mengeluarkan biaya banyak karena terkadang harus membeli alat yang berharga mahal. Namun kali ini kita juga akan membagikan tips agar hp android tidak lemot tanpa harus mengeluarkan biaya sedikitpun namun android tersebut bisa berkerja normal kembali.

Tips Agar Hp Android Tidak Lemot

Oke Tanpa perlu Panjang lebar lagi berikut langsung kita menuju tips agar hp android tidak lemot tanpa ribet:

Langkah paling Simple Pertama: agar ponsel android tidak lemot
Pastikan anda tidak menginstal banyak aplikasi yang kira – kira sangat jarang digunakan, bukankah nanti ketika hendak menggunakannya bisa di install lagi lalu setelah itu uninstall kembali.

Kedua: Pastikan setiap hari Hp android anda Off dari semua aktifitas, misalkan saat tidur matikan dan cabut baterainya.

Ketiga: Usahakan saat install aplikasi, lakukan penginstalan di memory external atau kartu memory ( SDCard ) karena ada beberapa aplikasi android yang bisa di instal atau di pindahkan ke kartu memory untuk penyimpanannya, hanya saja jangan pernah melepas kartu memory and ajika ingin menjalankan aplikasi yang tersimpan di kartu memory.

Keempat: Hindari menggunakan Live wallpaper, menurut kami hp cukap gunakan sesuai fungsinya aja, live warpaper atau menggunakan berbagai model dan animasi wallpaper akan sangat menambah beban ponsel smartphone kita, selain itu juga akan menjadi sebab Smartphone menjadi boros baterai.

Kelima: Hindari menggunakan Auto Rotate Screen ( perubahan posisi tampilan layar secara otomatis ) biasanya layar akan menyesuaikan posisi horizontal atau vertical secara otomatis jika digerakan, ini juga menjadi sebab Ponsel smartphone menjadi lemot.

Keenam: Hindari untuk menggunakan Auto Brightness ( pencerahan Cahaya layar secara otomatis ) ini biasanya berfungsi untuk menyesuaikan kecerahan cahaya pada layar secara otomatis menyesuaikan keadaan lingkungan. Jika memungkinkan sebaiknya fitur ini di non aktifkan saja agar ponsel android anda tidak lemot.
Ketujuh : sebisa mungkin jangan suka menyimpan Pesan secara bertumpuk tumpuk, jika memang sudah dibaca dan tak penting sebaiknya SMS masuk dan keluar di hapus saja.

Delapan: jangan membersihkan Cache Hp Android kamu dengan aplikasi CCleaner, karena aplikasi ini sebenarnya tidak membersihkan melainkan malah akan menyimpan Chache ponsel kamu didalam Hp itu secara tersembunyi, jika kamu sering menggunakan aplikasi ini sebaiknya di uninstall saja, cukup lakukan pembersihan chache melalui Seting – APPS – klik icon aplikasi dan hapus Chache.

Sembilan: Uninstal Aplikasi pelacak Cuaca di ponsel karena aplikasi ini tidak bergitu berfungsi melainkan hanya akan menambah beban dan menjadi penyebab smartphone kita lemot.

Sepuluh: sesekali setelah ponsel android digunakan dalam jangka waktu yang lama, ponsel tersebut di restart dulu agar kembali Fresh.

Sebelas: jangan Mengaktifkan dan membuka banyak aplikasi secara bersamaa, missal Fb, Instagram, twitter, usahakan saat menggukan media tersebut bergantian saja. Setelah satu di Close atau di log out baru kembali buka aplikasi media lainnya. Selain itu jangan terburu – buru pindah dan membuka aplikasi bersamaan karena selain menjadi sebab kelemotan juga akan membuat Hp Anrodi menjadi Hang.

Demikianlah beberapa tips agar hp android tidak lemot tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun dari dompet anda, semoga dengan ulasan tips agar hp android tidak lemot ini bisa menjadikan Hp android anda lebih tahan lama.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Virus di HP Android