Ingin Bulan Madu Sukses? Ikuti Tips Ini

 

Bulan madu adalah momen yang paling ditunggu-tunggu seusai menggelar pernikahan. Bahkan, ada beberapa pasangan yang rela merogoh budget sangat dalam demi mendapatkan pengalaman bulan madu yang berkesan, dari tempat yang mewah, fasilitas yang memadai, dan suasana yang romantis. Tetapi tidak semua pasangan memiliki budget yang cukup untuk berbulan madu di tempat mewah. Nah, jangan khawatir, walaupun budget pas-pasan kamu juga bisa mendapatkan bulan madu yang sukses dan romantis, kok. Coba cek tips berikut ini.

1. Diskusi dengan pasangan

Saling menyampaikan pendapat tujuan mana saja yang jadi pilihan kamu berdua. Diskusikan kegiatan apa saja yang akan kalian lakukan nanti. Jika terjadi ketidaksamaan minat, pastikan didiskusikan kembali bersama-sama.

2. Pilih jadwal

Pastikan kamu dan pasangan tidak memilih waktu berbulan madu di high season. Karena pada musim liburan biaya akomodasi pasti akan melonjak tinggi.

3. Dalam negeri juga bisa

Bulan madu ternyata tidak perlu harus ke luar negeri, di dalam negeri atau kota pun juga bisa. Seperti ke pantai, pegunungan, dan sebagainya. Jika ke pantai bisa ke Bali, Lombok, atau bahkan Papua. Pegunungan bisa ke Bromo, Rinjani, atau Kelimutu.

4. Rencanakan budget

Bikin budget mulai dari tiket pesawat, hotel, akomodasi selama kota tujuan, tempat pariwisata apa saja yang akan kamu kunjungi. Menginap di hotel saja selama bulan madu juga rencana yang tepat, menikmati fasilitas hotel dengan maksimal dan quality time bersama pasangan pun bertambah.

5. Reservasi pesawat dan hotel

 

Langkah terakhir, saatnya kamu dan pasangan hunting tiket pesawat dan hotel, tentu saja cari yang murah meriah, ya! Coba cek Indonesia Flight, deh. Ada berbagai macam destinasi yang bisa jadi pilihan kamu dengan harga murah. Dan ada juga hotel berkualitas!

Have fun on your honeymoon!

Credit foto: Shuttertock, freepik