Ini dia 8 Kriteria Teman yang Paling Asyik Diajak Liburan

Liburan, salah satu cara untuk menghilangkan rasa stress akibat beban pikiran dari aktivitas sehari-hari. Liburan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, tergantung kondisi ekonomi. Dan liburan pun juga bisa dilakukan bersama keluarga atau bahkan teman dekat. Pasti seru kalau pergi keliling dunia bersama teman kamu. Tetapi, supaya liburan kamu menyenangkan ajaklah teman yang justru tidak merepotkan kamu di perjalanan.  Ada 8 kriteria teman yang paling asyik diajak liburan, nih. Ini dia:

1. Punya Minat yang Sama

Pastikan kamu mencari partner traveling yang memiliki minat sama. Kalau kamu suka wisata kuliner, pilihlah teman yang suka makan. Jangan sampai perbedaan minat menjadi konflik di liburan kamu.

2. Berwawasan luas

Pilihlah teman yang berwawasan luas. Selama liburan kamu jadi bisa bertukar pikiran, mulai dari beragam info menarik seputar tempat wisata, kuliner, transportasi, tempat yang sedang hits, dan sebagainya.

3. Berani Coba Hal Baru

Mulai dari naik wahana yang cukup ekstrem, mengunjungi daerah pelosok, sampai mencoba kuliner khas yang belum pernah terbayangkan sebelumnya. Pasti seru dan kamu bisa mendapatkan pengalaman liburan yang nggak terlupakan.

4. Nggak ribet dan Fleksible

Misalnya tempat wisata yang akan kalian kunjungi tutup, maka secara otomatis itenerary berubah dan mencari tempat wisata lainnya. Usahakan mengajak partner traveling yang nggak ribet saat masalah ini terjadi.

5. Berpengalaman

Biasanya mengajak sahabat yang sudah memiliki pengalaman traveling bisa memberikan saran terbaik ketika terjadi suatu masalah di perjalanan.

6. Jago Foto

It’s a plus one, kalau partner traveling kamu jago di bidang fotografi. Apalagi saat ini dunia media sosial lagi digandrungi dan para traveler pasti ingin eksis di dunia maya. Kamu bisa mintai tolong temanmu untuk mengambil foto sebaik mungkin. Lakukan juga sebaliknya, ya!

7. Vacation Planner

Teman yang pandai mengorganisir segala macam kebutuhan. Teman tipe seperti ini akan meringankan beban kamu untuk memikirkan hal-hal apa saja yang dbutuhkan dan dipersiapkan saat liburan nanti.

8. Selera Humor yang Tinggi

Teman yang memiliki humor yang tinggi, bisa mencairkan segala suasana, kamu akan tertawa sepanjang perjalanan. Tujuan liburan kamu jadi tercapai! Melepaskan stres dan refreshing!

Credit photo: freepik