Kulineran di Kota Metropolitannya Sumatera, Medan

Kulineran di Kota Metropolitannya Sumatera, Medan

Berkunjung ke Sumatera, nggak lengkap rasanya kalau kamu belum mampir ke Medan. Kota metropolitannya Sumatera ini punya banyak hal unik dan menarik yang dijamin akan membuat pengunjung betah berlama-lama. Mulai dari tempat wisata, hingga kulinernya yang menggugah selera.

Kalau kamu berkunjung ke Medan, jangan lupa untuk menjelajahi juga ragam kuliner kota ini yang terkenal lezat. Ada banyak macam makanan khas yang sangat sayang buat kamu lewatkan. Berikut ini beberapa tempat kulineran di Medan yang wajib kamu kunjungi.

1. Rumah Makan Sipirok

Kamu suka menu berbahan daging? Berkunjunglah ke Rumah Makan Sipirok yang terletak di Jalan Raya Sunggal. Rumah makan ini menyediakan macam-macam sup daging, daging bakar, hingga sum-sum. Yang istimewa, daging yang dimasak di rumah makan ini empuk dan nggak sulit untuk mengunyah serta melahapnya.

Daging Bakar

Nggak hanya mampu mengolah daging hingga empuk, kuah dengan bumbu rempah yang digunakan sangat khas dan lezat. Kelezatan makanan di Rumah Makan Sipirok ini berkat resep masakan yang telah diwariskan secara turun temurun. Nggak heran rumah makan ini cukup terkenal di kota Medan.

2. Restoran Tip Top

Restoran Tip Top adalah salah satu yang paling terkenal dan legendaris di Medan yang sudah berdiri sejak tahun 1929. Di sini banyak menyediakan beragam menu Barat dan Chinese Food. Tapi yang paling istimewa, restoran ini menyajikan aneka rasa es krim dengan beragam campuran yang lezat serta tampilan yang menarik.

Es Krim

Restoran ini masih mempertahankan suasana tempo dulu dengan bangunan arsitektur khas Belanda. Karena itulah, tempat ini bakal cocok banget buat hangout bareng teman-temanmu dan berfoto ria di dalamnya. Mau coba? Datang saja langsung ke Restoran Tip Top di Jalan Jend. A. Yani No. 92

3. Durian Ucok

Kota Medan sangat terkenal dengan buah duriannya yang legit dan lezat. Jadi ketika berkunjung ke kota ini, menikmati buah Durian harus jadi salah satu agenda wisata kulinermu. Tempat yang sangat cocok untuk menikmati buah berduri tersebut adalah di Kedai Durian Ucok yang sudah melegenda di Medan.

Durian

Durian Ucok ini menyediakan buah dengan daging yang tebal, lembut, legit, dan pastinya sangat menggoda buat pencinta durian. Kedai ini buka dari malam hari sampai pagi dan mampu menjual antara 6 ribu hingga 7 ribu buah durian hanya dalam waktu semalam. Meski begitu, si pemilik kedai nggak pernah kehabisan stok karena ia mendapatkan buahnya dari daerah penghasil durian seperti Sidikalang dan Sibolga.

4. Mie Aceh Titi Bobrok

Penggemar mie pasti akan jatuh cinta dengan Mie Aceh Titi Bobrok. Rumah makan ini menyajikan aneka ragam mie aceh mulai dari goreng, basah, kuah serta dengan tingkat kepedasan yang bisa dipilih sesuai selera. Salah satu menu andalan di Mie Aceh Titi Bobrok ini adalah mie kepiting yang begitu lezat.

Mie Aceh

Kalaupun kamu nggak suka dengan kepiting, ada banyak jenis mie lain yang bisa dinikmati. Mulai dari mie Aceh biasa, mie Aceh Udang, mie Aceh daging, mie Aceh telur, atau mie Aceh cumi. Tertarik mencoba? Datang saja langsung ke Jalan Setia Budi No. 17 C Medan. Dijamin kamu akan ketagihan dengan kelezatan masakannya!

5. Soto Kesawan

Di Medan ada menu lain yang juga nggak kalah menggoda dan khas yaitu Soto Kesawan. Di sini, kamu bisa memilih macam-macam toping sesuai selera mulai dari udang, sapi, ayam, jerohan, dan banyak lagi. Kuah soto di sini dicampur dengan santan dan kaldu udang sehingga memiliki rasa gurih yang pas.

Soto Medan

Menu andalannya memang Soto Udang, tapi kalau ingin mencicipi semua, kamu bisa mencoba soto kombinasi. Isinya antara lain kombinasi dari soto udang dengan soto sapi atau ayam. Yuk cicipi aneka ragam soto khas Medan ini di Jalan Ahmad Yani Kesawan No. 116 Medan Barat.

6. Soto Sinar Pagi

Menu soto selanjutnya yang nggak kalah lezat adalah Soto Sinar Pagi yang bertempat di Jalan Sei Deli, Simpang Gatot Subroto, Medan. Rumah makan ini menyajikan soto dengan kuah kuning yang lezat dengan bumbu rempah yang khas.

Soto

Di sini kamu bisa memilih daging yang digunakan, bisa daging sapi atau ayam. Selain itu, akan ada pelengkap sambal kecap, rempeyek dan perkedel khas Soto Sinar Pagi yang membuat menu ini terasa makin mantab. Kabarnya, karena kelezatannya yang terkenal, rumah makan ini sering dikunjungi oleh para pejabat dan artis yang berkunjung ke Manado!

 

Nah, itulah tadi beberapa rumah makan dengan menu khas Medan yang wajib kamu coba. Rasanya yang lezat dijamin bakal bikin kamu ketagihan dan ingin terus kembali ke kota Metropolitannya Sumatra ini. Tapi kalaupun pengen bolak-balik kembali ke Medan juga nggak perlu susah, karena beli tiket pesawat juga sekarang lebih gampang. Tinggal pakai saja aplikasi Indonesia Flight dan kamu udah bisa beli tiket pesawat murah dan banyak diskon pula.

Jadi, kapan kamu berangkat ke Medan?