Liburan Ke Semarang, Wajib Mampir ke 5 Tempat Wisata Ini

Sebagai ibukota dari Provinsi Jawa Tengah, kota Semarang juga memiliki lokasi wisata yang nggak kalah menarik dari kota besar lainnya, lho. Ada beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. Feed Instagram kamu pasti jadi lebih keren, karena tempat wisata ini instagramable banget! Apa saja tempat wisata tersebut? Simak berikut ini.

1. Sam Poo Kong

Adalah sebuah bangunan Klenteng yang digunakan untuk sembahyang. Dulunya tempat ini adalah peninggalan dari Laksamana Cheng Ho, seorang laksamana dari China. Total terdapat empat Klenteng yang bisa kamu kunjungi, ada Kelnteng Dewa Bumi, Klenteng Juru Mudi, Klenteng Sam Poo Tay Djien, dan Klenteng Kyai Jangkar. Walaupun dijadikan sebagai lokasi untuk sembahyang, Sam Poo Kong juga dijadikan salah satu tempat wisata cukup favorit di kota Semarang. Bahkan d sini kamu juga bisa menyewa pakaian China, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Lokasi: Jl. Simongan, Bongsari, Semarang Barat, Semarang.

2. Tugu Muda

Sebuah monumen yang dibuat untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam Pertempuran Lima Hari. Terletak di jantung kota Semarang., Tugu Muda ini menggambarkan tentang semangat berjuang dan patriotisme warga Semarang. Bisa jadi spot foto kamu selanjutnya, nih!

Lokasi: Barusari, Semarang Selatan, Semarang.

3. Goa Kreo

Beralih ke Gunung Pati, di sini ada satu tempat wisata yang juga jadi favorit di kota Semarang. Goa Kreo berada di kawasan Waduk Jatibarang. Dulunya Goa Kreo dipercaya sebagai tempat Sunan Kalijaga mencari kayu jati untuk membangun Masjid Agung Demak. Ada dua hal yang menarik di lokasi ini indahnya  danau buatan dan terdapat sekitar 400 kera liar hidup di goa ini.

Lokasi: Dukuh Talun Kacang, Gunung Pati, Semarang.

4. Watu Gunung

Indahnya alam dan sejuknya udara pegunungan hanya di Watu Gunung. Tempat wisata ini memiliki konsep wisata alam buatan yang memiliki nuansa pegunungan yang asri. Ada berbagai macam fasilitas yang bisa kamu nikmati seperti,  kolam renang, danau, area mancing, restoran, dan taman lengkap dengan gazebo. Tidak hanya itu saja, ada juga Rumah Adat Jawa atau Rumah Joglo lengkap dengan peralatan musik tradisional yaitu, gamelan. Biasanya lokasi ini digunakan untuk pemotretan foto.

Lokasi: Jl. Srikandi Raya, Uangran, Jawa Tengah.

5. Lawang Sewu

Salah satu gedung kuno megah yang dibangun di era penjajahan Belanda. Dibangun pada tahun 1904, dulunya gedung ini berfungsi sebagai kantor perusahaan kereta api Belanda. Nama Lawang Sewu memiliki arti “Seribu Pintu”, yang berasal dari bentuk bangunannya yang mempunyai banyak pintu dan jendela. Apa benar memiliki seribu pintu? Cari tahu sendiri, yuk. Pesan tiket dan hotelnya via www.indonesiaflight.id , ya. Ada promo spesial buat kamu.

Lokasi: Jl. Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Semarang.

Credit foto: wisatasemarang.com, wisatajateng.com, exploresemrang.com, lihat.co.id, wisataterinah.net