Bulan-bulan Terbaik Untuk Berkunjung ke Negara 4 Musim

Sebagai orang yang lama tinggal di Indonesia yang beriklim tropis, sesekali liburan ke negara 4 musim tentu akan memberi pengalaman baru yang berbeda. Karena musimnya beda, maka pesona alamnya juga akan memiliki keunikan tersendiri yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Nah, untuk menikmati wisata cantik di negara 4 musim, jangan asal langsung berangkat begitu saja. Kamu perlu tahu seperti apa cuacanya dan apa yang bisa kamu nikmati di sana saat itu. Jadi, yuk cek tipsnya dulu berikut ini.

1. Maret

Bulan Maret biasanya sudah mulai memasuki musim semi. Cuaca di negara empat musim biasanya masih dingin dengan sedikit rintik gerimis dan kadang berganti dengan cuaca cerah. Awal musim semi bisa jadi waktu yang bagus untuk berkunjung ke negara-negara seperti Italia atau Spanyol.

Namun jika kamu masih ingin menikmati salju-salju terakhir musim dingin dengan udara yang sudah tidak terlalu dingin, maka kamu bisa berkunjung ke Alpen. Di sini kamu masih bisa menikmati bermain ski atau permainan salju lainnya.

2. April – Mei

Pada bulan April, musim semi sudah benar-benar dimulai dan Eropa mulai lebih banyak mendapat sinar matahari serta udara yang makin hangat. Di cuaca ini, akan sangat sempurna untuk berkunjung ke pantai-pantai Mediterania yang cantik dan eksotis.

Selain Eropa, Jepang juga cocok dikunjungi pada bulan April karena di sini kamu bisa menikmati cantiknya bunga Sakura yang sedang mekar. Pemandangan bunga cantik ini juga bisa kamu saksikan jika berkunjung ke Korea Selatan.

3. Juni-Juli

Juni-Juli adalah bulan-bulan liburan di banyak negara di Eropa dengan cuacanya yang lebih baik. Matahari banyak bersinar terang dan suhu udara yang hangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati suasana pantai di Eropa.

Karena di bulan ini lebih banyak sinar matahari, traveling juga terasa lebih menyenangkan termasuk di wilayah utara. Bahkan di Islandia, kamu bisa menikmati temperatur yang tidak lagi sedingin sebelumnya yaitu antara 8-15 derajat Celcius.

4. Agustus – September

Di Eropa, Agustus adalah puncaknya musim liburan yang artinya jutaan wisatawan dari seluruh dunia berlibur ke pantai-pantai dan pedesaan Eropa bagian Selatan. Cuaca yang cerah dan hangat sempurna untuk menjelajahi hampir seluruh bagian Eropa kecuali beberapa daerah yang telah mulai lebih panas seperti Andalusia, Italia Selatan, Yunani, dan beberapa negara lainnya.

Sementara wilayah utara Eropa memiliki cuaca yang menyenangkan. Musim panas adalah waktu yang ideal untuk mengunjungi beberapa negara yang lebih dingin dan lembap seperti Irlandia, Skotlandia atau Belanda.

5. November-Desember

Eropa bagian Selatan masih memiliki hari-hari yang cerah di bulan November dengan cuaca hangat, namun beberapa tempat akan mulai tutup tergantung dengan kondisi salju. Beberapa resort ski di Perancis, Italia, dan Swiss biasanya sudah mulai buka untuk musim salju pertama. Sementara di Korea Selatan masih mengalami musim gugur dengan warna-warna alam yang cantik, langit cerah, dan matahari yang hangat.

Di bulan Desember, liburan natal banyak menarik wisatawan dari mancanegara. Pegunungan di Eropa seperti Alpen adalah tempat wisata yang populer pada masa-masa ini. Kota-kota seperti Strassbourg, Munich, atau Brussels akan banyak mengadakan pasar-pasar festival. Di daerah manapun di Eropa terutama di bagian utara akan muncul lebih banyak salju dengan cuaca yang dingin dan basah.

Nah, kalau sudah tahu kapan saja bulan terbaik buat ke negara 4 musim, kamu udah bisa menyiapkan itinerary deh. Tinggal buat daftar tempat wisata mana saja yang pengen dikunjungi. Indonesia Flight sudah menyediakan tiket pesawat murah buat banyak negara termasuk ke Eropa. Jadi biar pesannya praktis, tanpa ribet, dan dengan harga yang lebih hemat.

Nah, kapan nih mau liburan ke Eropa?