6 Negara yang Membebaskan Visa Bagi Wisatawan Indonesia

Liburan ke luar negeri itu memang seru dan menyenangkan. Kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman baru dan juga bisa membuat pikiranmu lebih terbuka. Namun, banyak hal yang perlu dipersiapkan jika kamu ingin pergi ke luar negeri. Salah satunya adalah visa.

Kebanyakan orang menganggap mengurus visa itu merepotkan. Jadi WNI yang ingin liburan ke luar negeri biasanya akan memilih negara di ASEAN yang nggak perlu memakai visa agar lebih gampang. Tapi tahu nggak sih, ternyata ada beberapa negara lainnya lagi selain ASEAN yang juga bebas visa, lho. Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Jepang

Negeri sakura ini terkenal dengan tradisi dan budayanya yang masih kental terjaga dan banyaknya tempat wisata cantik yang bisa dikunjungi. Negara ini selalu menjadi daya tarik para wisatawan karena keunikannya tersebut.Kyoto, Jepang

Nah, kalau kamu ingin berlibur ke negara ini, nggak perlu bingung mengurus visa. Karena jika kamu memiliki e-paspor untuk liburan ke Jepang, kamu bisa berkunjung bebas visa selama 15 hari! Wah, itu sudah cukup untuk berkunjung ke tempat-tempat terkenal di Jepang.

 

2. Hongkong

Salah satu tujuan wisata lain yang paling populer di Asia adalah Hongkong. Di sini ada Disneyland yang populer, Ocean Park, Grand Aquarium, dan banyak taman-taman wisata lain yang sayang buat dilewatkan.

Nah, berminat untuk liburan di Hongkong? Di sini kamu bisa puas menjelajahi segala tempat wisata yang ada karena Hongkong bebas visa 30 hari untuk wisatawan Indonesia.

 

3. Maroko

Maroko yang terletak di Afrika Utara juga menawarkan tempat wisata yang luar biasa. Yang paling terkenal adalah kawasan kota Casablanka yang terbesar di Maroko. Kota ini terkenal dengan model bangunannya yang bergaya art deco.

Selain arsitektur yang mengagumkan, di sini kamu juga bisa mengunjungi de Habous tempat membeli oleh-oleh cantik. Mulai dari perhiasan perak, busana bordir, serta permadani. Nah, semua ini bisa kamu nikmati dengan berkunjung ke Maroko karena WNI bisa berkunjung bebas visa selama 3 bulan.

 

4. Samoa

Kalau kamu termasuk orang yang suka bersantai dan ingin berleha-leha, maka Samoa adalah tujuan yang tepat untukmu berlibur. Pasalnya di sini orang-orangnya punya prinsip hidup, “santai saja, karena kita sedang di pantai.”

Samoa memiliki banyak tempat wisata tropis dengan kualitas ombak yang hebat. Kamu bisa berselancar atau sekadar menikmati keindahan pantai di negara kecil ini. WNI bisa berlibur di Samoa bebas visa selama 30 hari.

 

5. Fiji

Negara kecil di Oceania ini memiliki panorama pantai dan keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan dan termasuk yang terbaik di dunia. Bahkan keindahannya membuat bintang dunia seperti Jessica Simpson dan Britney Spears untuk menikmati liburan dan bulan madu di sini.

Kalau kamu suka menyelam, snorkeling, atau menikmati liburan di pantai, maka Fiji patut menjadi tujuan wisata kamu selanjutnya. Nggak usah khawatir soal visa karena dengan paspor Indonesia, kamu bisa berkunjung ke negara ini selama 4 bulan lamanya. Dijamin puas!

 

6. Peru

Peru menawarkan tempat wisata yang unik dari tempat lain mulai dari situs bersejarah, artefak mistis, gurun, hutan, dan masih banyak lagi. Keindahan alamnya yang masih terjaga dan selalu terlihat eksotis ini juga membuat Peru begitu sering dikunjungi wisatawan dari mancanegara.

Di negara ini jugalah terletak tempat bersejarah yang sangat mengagumkan hingga mendapatkan penghargaan dari UNESCO yaitu Machu Picchu yang dibangun oleh suku Inca. Kamu bisa menikmati banyak wisata bersejarah dan reruntuhan budaya kuno ini tanpa visa selama 183 hari.

 

Nah, itu tadi cuma sebagian negara dengan tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi tanpa Visa. Makanya, jangan ragu lagi buat liburan ke luar negeri. Beli tiketnya langsung pakai aplikasi Indonesia Flight aja, tanpa repot dan harganya juga lebih murah. Tinggal download aplikasinya di smartphone kamu, lalu langsung pesen deh. Gampang kan?