Nggak Kuno Lagi, 4 Museum Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Banyak yang menganggap museum itu sangat membosankan, suasananya terkesan “dingin”, suram, dan kuno. Padahal museum menawarkan banyak informasi mengenai sejarah yang mungkin saja belum kamu ketahui, lho. Tapi sekarang tidak seperti itu lagi, ada beberapa museum yang tersebar di Indonesia menawarkan suasana menyenangkan dan tentu saja dapat mengedukasi masyarakat lebih luas.

Amazing Art World 3

Museum lukisan 3D ini berada di Bandung, Jawa Barat. Terdapat berbagai macam ratusan gambar dan lukisan trick eye yang bisa membuat kamu  tidak berhenti mengambil foto karena seolah-olah gambar lukisan tersebut terlihat sangat real.  Sebelumnya Amazing Art World 3 ini sudah dibuka di berbagai Negara seperti, Filipina, China, dan Korea Selatan. Kota Bandung adalah kota selanjutnya. Ada 11 konsep yang bisa kamu kunjungi di museum ini, salah satunya adalah Animal Zone, dimana kamu bisa pura-pura ditangkap tangan oleh gorilla! Kamu bebas deh berekspresi di museum lukisan 3D ini. Pastikan memory kamera kamu kosong, ya!

Museum Tubuh Bagong Adventure

Museum ini termasuk yang sangat unik dan museum tubuh pertama di Indonesia.  Kenapa unik? Karena di desain untuk wisata edukasi yang menampilkan anatomi tubuh manusia dan bisa menjadi media belajar bagi para pengunjung. Di dalamnya museum ini dibagi menjadi beberapa zona wahana, Zona, Hidung, Zona Mata, Zona Otak, dan sebagainya. Tidak hanya itu, di sini kamu juga bisa menerima pemeriksaan kesehatan gratis, lho! Mulai dari pemeriksaan mata, kolesterol, asam urat, gula darah, bahkan osteoporosis. Keren, kan? Tunggu apa lagi, mampir ke kota Batu, Jawa Timur, yuk.

Museum Tsunami

Bencana tsunami Aceh tahun 2014 tentu saja tidak hanya membuat geger seluruh dunia tetapi membawa pilu warga Aceh. Untuk mengenang bencana tersebut didirikanlah Museum Tsunami. Jauh dari namanya yang menyeramkan, museum ini dibuat sangat indah. Di sebuah lorongnya menggunakan teknologi efek air jatuh. Museum ini juga menampilkan simulasi 4D kejadian gempa, tsunami dan penjelasannya. Menarik, ya? Yuk, masukin ke bucket list destinasi museum kamu.

Museum Angkut

Kamu penyuka otomotif? Atau penggemar mobil-mobil tua? Museum Angkut jawabannya! Berada di salah satu area Jatim Park, Kota Batu, museum ini memiliki koleksi mobil-mobil terbaik di dunia, bahkan memajang berbagai macam mobil antik. Tidak hanya mobil antik dan modern, ada juga angkutan umum, dan mobil yang sering digunakan di film-film. Ada sekitar 7 zona yang bisa kamu kunjungi, Zona Las Vegas, Zona Hollywood, Zona Sunda Kelapa, Zona Gangster Town & Broadway Street, dan sebagainya. Seru, kan? Langsung pesan tiket ke Malang, yuk. Klik https://www.indonesiaflight.id/.

Credit foto: @amazingartworld.bandung, jtp.id/museumtubuh, museumtsunami.blogspot.co.id, jtp.id/museumangkut.