Sepulang dari Rinjani, Ini Deretan Pantai Eksotik di Lombok yang Wajib Dijelajahi

Mendaki gunung Rinjani itu emang petualangan yang seru dan menyenangkan. Dari puncaknya, kamu bisa melihat keindahan Pulau Lombok yang luar biasa. Tapi, jangan berpuas dulu hanya dengan menjelajah Rinjani, karena Lombok masih punya deretan wisata alam yang menakjubkan lainnya.

Pergi ke pulau Lombok, nggak lengkap rasanya kalau belum menikmati matahari dan deburan ombak di pantai-pantainya. Jadi sepulang muncak di Rinjani, kenapa nggak sekalian menjelajahi pantai eksotis di Lombok dulu?

Pantai Cemara

Pantai Cemara terletak di Lombok Timur, masih satu daerah dengan Pantai Surga dan Tanjung Ringgit. Pantai ini jaraknya memang lebih jauh dan dengan sarana transportasi yang terbatas. Jadi perjalanan ke tempat eksotis ini bakal jadi pengalaman tersendiri.

cemara beach

Meski begitu, kamu nggak akan menyesal jalan-jalan ke Pantai Cemara. Pasirnya berwarna putih bersih dengan air laut berwarna biru hijau dan dihiasi dengan tebing-tebing yang menakjubkan. Kerennya lagi, pantai ini masih sepi pengunjung. Jadi, dijamin kamu bakal bisa puas bersantai di sini!

 

Pantai Selong Belanak

Pantai lain yang terkenal dengan pemandangannya yang cantik adalah Selong Belanak. Terletak di selatan Pulau Lombok, pantai ini berpasir putih dengan laut berwarna biru kehijauan. Di sini kamu bisa duduk bersantai sambil menikmati pemandangan laut dan gunung berwarna kehijauan yang kelihatan di kejauhan.

selong belanak

Nggak cuma bersantai, kamu juga bisa kok berenang menikmati air laut di sini. Bahkan jika ingin mencoba belajar berselancar, pantai ini juga menyediakan persewaan papan selancar. Kamu bisa belajar dengan leluasa di sini karena lokasinya yang memang masih relatif sepi.

Gili Meno

Kalau menurutmu pantai di Lombok masih kurang tenang atau sepi, maka langsung saja menyeberang ke pulau-pulau Gili. Yang paling romantis dari ketiga Gili tersebut adalah Gili Meno. Sebuah surga kecil yang sempurna untuk kamu yang ingin bersantai atau liburan dengan pasangan.

gili meno

Air laut di pantai ini sangat jernih dan dijamin kamu bakal ketagihan snorkeling di sini. Jika beruntung, kamu akan bertemu dengan satu atau dua penyu laut yang berenang di dinding Gili Meno. Dari pantai ini juga, kamu bisa melihat Gili Trawangan yang terlihat berbukit-bukit.

 

Pink Beach

Indonesia punya beberapa pantai pink dan salah satunya berada di Tangsi, Lombok. Warna pink pasir pantainya dihasilkan dari pasir putih yang bercampur dengan pecahan karang berwarna merah. Bukan cuma warna pantainya saja yang unik, airnya yang begitu jernih juga membuat pantai terlihat semakin cantik dan mengagumkan.

pink beach

Di pantai ini, kamu bisa menikmati snorkeling atau sekadar bersantai di tepian. Karena jauh dari jalan utama, Pink Beach jadi cenderung sepi. Tapi justru lokasinya yang sepi ini bisa membuat Pink Beach ini terasa seperti pantai pribadi.

 

Mawun Beach

Mawun adalah salah satu pantai yang wajib kamu kunjungi. Keindahannya begitu luar biasa dengan dua sudut teluknya yang hampir bersentuhan dan tertutupi dengan hijaunya hutan tropis. Pasirnya putih menawan dengan air laut yang begitu biru jernih.

mawun beach

Pantai Mawun memiliki arus yang lebih kencang dari pantai lainnya. Karena itulah pantai ini lebih cocok untuk penyelam dan peselancar yang lebih berpengalaman. Tapi kalaupun kamu tidak bisa berenang, kamu tetap bisa menikmati keindahannya dari pinggir pantai.

 

Bukan cuma gunung Rinjani saja yang bisa kamu jelajahi. Pantai-pantai di Lombok juga sayang banget kalau sampai kamu lewatkan. Makannya, langsung aja pesen tiket ke Lombok sekarang. Biar lebih murah dan nggak ribet, pakai aplikasi Indonesia Flight. Jadi kamu nggak perlu pusing mikirin gimana berangkat atau pulangnya, cukup bikin rencana aja mau menjelajah ke mana aja waktu di Lombok.