5 Tempat Paling Asik Buat Nikmatin Pantai Berpasir Putih di Maluku

Berlibur ke pulau Maluku kurang lengkap rasanya kalau nggak mampir ke pantai-pantainya. Lautan yang luas dengan pemandangan yang menakjubkan di sini akan membuatmu betah untuk berlama-lama tinggal di Maluku.

Bicara soal pantai, Maluku ternyata punya banyak pantai berpasir putih yang cantik, lho. Berikut ini beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi kalau sedang pengen main di pantai dengan pasir yang putih bersih.

1. Pantai Ora

Datang ke pantai Ora, kamu akan benar-benar merasa seperti sedang berkunjung ke surga kecil di dunia. Keindahannya benar-benar menakjubkan dan nggak kalah dari pantai cantik lain yang terkenal seperti Bora-bora ataupun Maladewa. Di pantai ini ada fasilitas penginapan yang sangat unik karena berbentuk rumah panggung yang berdiri di atas laut. Jadi, begitu keluar kamar kamu sudah disambut dengan birunya lautan di pantai Ora.

Nggak cuma menikmati pemandangan pantai dengan pasir putih dan laut berwarna biru jernih seperti kristal, ada banyak aktifitas seru lain yang bisa kamu lakukan. Hanya dengan menyelam sekitar 2 sampai 3 meter, kamu sudah akan bertemu dengan ikan-ikan kecil warna-warni yang berenang ke sana ke mari. Jika ingin snorkeling, ada baiknya kamu pindah ke perairan yang sedikit lebih dalam agar nggak merusak koral. Pasalnya perairan dangkal di pantai Ora juga memiliki banyak sekali koral.

2. Pantai Pintu Kota

Selanjutnya ada Pantai Pintu kota yang memiliki keunikannya tersendiri. Pantai ini memiliki karang besar yang berlubang di tengahnnya sampai menembus kedua sisinya. Saat kamu berdiri di lubang tersebut, kamu bisa secara langsung melihat lautan Banda. Pantai Pintu Kota cenderung berbatu dan berkarang-karang serta bagian berpasirnya hanya sedikit saja.

Pantai ini memiliki keindahan yang berbeda dengan pantai kebanyakan. Karena memiliki banyak tebing-tebing, kamu akan bisa menyaksikan betapa menakjubkan saat ombak laut menghempas tebing dan menghasilkan pecahan air. Pemandangan pasir putih yang dihiasi bebatuan di sekitarnya juga menghasilkan panorama yang berbeda tapi tetap tak ada duanya.

3. Pantai Liang

Kalau kamu ingin suasana yang lebih sepi dan tenang, maka Pantai Liang adalah tujuan wisata yang tepat. Setelah melalui perjalanan dari kota Ambon, kamu akan disambut dengan kemilau pasir putih yang terkena sinar matahari berpadu dengan birunya laut.

Air laut di pantai ini sangat jernih, kamu bahkan bisa melihat pecahan koral kecil-kecil yang ada di dalamnya. Lalu setelah puas bermain, duduk-duduk di tepi pantai di bawah rimbunnya pepohonan akan membuatmu merasa tenang dan rileks.

4. Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang yang terletak di Maluku Tenggara adalah pantai yang sangat unik dan mempesona. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih bersih dan sangat halus. Beberapa orang bahkan menyebut bahwa pasirnya sehalus tepung dan termasuk salah satu yang terhalus di Indonesia.

Saat berkunjung ke Pantai Pasir Panjang, kamu sudah bisa melihat hamparan pasir putih dengan birunya laut sejak masih berdiri di pinggir jalan. Pantainya yang landai memungkinkanmu untuk bisa melihat area pantai dan lautan yang luas. Saat kakimu menginjak pasir tersebut, akan terasa empuk dan halus sekali. Di seberang juga terlihat pulau-pulau kecil yang membuat pemandangan di Pantai Pasir Panjang ini semakin terlihat mempesona.

5. Pantai Lawena

Pantai Lawena juga nggak kalah mengagumkan dari pantai lainnya yang ada di Ambon. Lawena memiliki pantai berpasir putih yang cantik dan lautnya yang bersih menghadap langsung ke laut Banda. Sementara itu di sekelilingnya terdapat hutan hijau yang menyejukkan udara di sekitar pantai.

Di pantai ini, kamu bisa menikmati lautnya dengan menyelam sambil melihat cantiknya terumbu karang dan ikan-ikan yang hidup di bawah laut. Atau kalau kamu mau, di sekitar pantai ini banyak terdapat pohon kelapa yang bisa dinikmati. Apalagi sih yang lebih sedap dari bersantai di pantai sambil menikmati buah kelapa?

Nah, cantiknya pantai berpasir putih sudah menunggumu tuh di Maluku. Jadi, lain kali kamu bingung ingin liburan ke pantai mana, langsung saja masukkan Maluku sebagai tempat tujuanmu ya. Karena kamu nggak bakal kecewa dengan pemandangannya yang menakjubkan. Jangan lupa juga, pesan tiket pesawat hanya di Indonesia Flight. Tersedia harga tiket pesawat murah untuk semua rute dari maskapai resmi.