Penting! Cek 6 Hal Ini Sesudah Masuk Kamar Hotel

Perjalanan yang cukup panjang membuat kamu ingin langsung terjun bebas ke tempat tidur saat pertama kali masuk kamar hotel. Sebaiknya ditunda dulu, guys. Ada baiknya kamu mengecek beberapa item sebelum menempati kamar tersebut. Tujuannya, supaya liburan kamu tetap terjaga keamanan dan kenyamanannya. Kalau memang ternyata ada hal yang membuat nggak puas, kamu bisa request pindah ke kamar yang lebih nyaman.

Apa saja tempat atau barang yang harus kamu cek saat masuk kamar hotel? Ini dia:

1. Tempat tidur

Mulai dari kebersihan bed cover, selimut, bantal, dan sprei. Tempat tidur juga nggak jarang luput dari housekeeper. Untuk itu kamu perlu mengecek kembali apakah sudah bersih atau belum. Pastikan nggak ada noda sedikitpun yang menempel atau bahkan serangga. Kalau memang hal tersebut terjadi, kamu bisa request untuk diganti.

2. Kamar mandi

Salah satu spot terpenting di dalam kamar hotel adalah kamar mandi. Jadi, jangan lupa dicek, ya! Mulai dari bathub, shower, wastafel, toilet, kelengkapan alat mandi, handuk hingga air kran bau atau nggak.

3. Lemari

Area tersembunyi seperti lemari bisa jadi target kamu berikutnya. Buka lemari apakah ada barang atau pakaian tertinggal milik tamu sebelumnnya, jangan lupa cek juga bagian atas lemari. Pastikan apakah lemari bisa dikunci atau tidak.

4. Saluran TV dan Telepon

Untuk beberapa hotel tertentu, kamu akan diberikan layanan TV berbayar yang memiliki ratusan channel berkualitas. Cek apakah TV bisa nyala atau nggak, gunakan remote untuk memeriksa beberapa channel berbayar tersebut. Selanjutnya adalah telepon, cek dimanakah telepon berada, angkat dan coba menelpon ke resepsionis untuk mengecek jaringannya.

5. AC

Air Conditioner (AC) adalah alat pendingin yang bisa membuat hari kamu jadi lebih sejuk. Wajib dilakukan pengecekkan, apalagi kalau bukan AC central. Saat masuk kamar hotel, langsung nyalakan AC, cek apakah benar-benar sudah dingin, terjadi kebocoran atau nggak, apakah temperatur bisa diganti-ganti, dan keluar suara bising atau nggak dari AC tersebut.

6. Wi-Fi

Wi-Fi adalah salah satu layanan yang diberikan pihak hotel untuk para tamu, secara cuma-cuma. Biasanya pihak hotel menjaga jaringan Wi-Fi nya dengan mengunci dengan password tertentu, hanya tamu dan staff hotel yang memiliki akses. Tanyakan kepada petugas password tersebut, lalu cek apakah jaringan internetnya dapat digunakan atau nggak. Jika bermasalah, kamu bisa langsung adukan ke petugas hotel.

Dengan 6 langkah ini, kamu jadi bisa menikmati waktu istirahat dengan aman dan perjalanan liburan kamu sukses berat! Jangan lupa booking hotel hanya di Indonesia Flight!

Credit photo: Unsplash, Freepik