Apa Saja yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Mudik Menggunakan Pesawat Terbang?

Lebaran adalah hari yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia termasuk Indonesia. Di momen ini, mereka yang tinggal jauh dari keluarga akan memanfaatkan liburan panjang menyambut Idul Fitri ini dengan pulang kampung.

Nah, untuk kamu yang tahun ini berencana buat pulang kampung alias mudik dengan pesawat terbang, persiapan apa nih yang sudah kamu lakukan? Biar mudik tetap nyaman dan kamu nggak sampai kebingungan apalagi kehabisan tiketnya, yuk ikuti beberapa tipnya berikut ini.

1. Jaga Kondisi Tubuh

Mudik naik pesawat memang lebih cepat, tapi bukan berarti kamu bisa santai begitu saja untuk urasan kondisi tubuh. Kamu juga perlu menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat untuk mudik nanti. Jangan sampai justru di hari kamu mudik, malah jatuh sakit.

Untuk itu, kamu perlu menjaga asupan gizi selama puasa. Jangan lupa untuk minum suplemen dan vitamin agar tubuh tetap berada dalam kondisi prima. Kemudian malam hari sebelum berangkat, pastikan untuk istirahat yang cukup.

 

2. Pesan Tiket dari Jauh Hari

Biasanya saat mendekati hari raya, harga tiket pesawat akan melonjak naik. Karena itulah, agar tetap mendapatkan harga yang lebih murah, pastikan untuk membeli tiketnya dari jauh hari. Selain bisa dapat harga yang lebih murah, beli tiket dari jauh hari juga memungkinkan kamu nggak kehabisan tiket.

Agar hemat dan praktis, manfaatkan aplikasi Indonesia Flight yang menyediakan tiket pesawat dengan harga murah. Selain itu, aplikasi ini juga rutin menyediakan promo yang bisa kamu manfaatkan. Nah, dengan demikian kamu bisa dapat tiket lebih murah dengan cara gampang.

3. Persiapkan Perbekalan

Sebelum berangkat, pastikan kamu sudah mempersiapkan perbekalan dengan baik. Bawa semua barang yang mungkin kamu butuhkan selama di penerbangan seperti camilan, obat-obatan, atau perlengkapan lainnya.

Perlengkapan ini penting agar kamu bisa menikmati perjalananmu selama berada di udara. Jadi ketika sewaktu-waktu membutuhkan apa-apa, kamu nggak perlu panik atau kerepotan lagi deh.

4. Siapkan Permen

Saat terbang, tekanan udara dalam pesawat yang tidak stabil biasanya akan membuat telinga berdengung dan terasa seperti tertekan sesuatu. Nah, agar tidak terganggu dengan tekanan ini, kamu bisa mengatasinya dengan mengunyah permen.

Gerakan mulut saat mengunyah dan memakan permen akan membantu mengurangi tekanan pada telinga. Jika kamu membawa serta balita, maka berilah dia susu sebelum pesawat berangkat dan jangan lupa untuk menidurkannya agar si bayi tetap tenang selama dalam perjalanan.

Nah, itulah tadi beberapa tips yang bisa kamu siapkan sebelum mudik dengan pesawat terbang. Agar perjalananmu lancar, siapkan semuanya sejak jauh-jauh hari ya. Dengan demikian, perjalananmu juga akan lebih lancar.

Selamat mudik, semoga selamat sampai tujuan.