Paket Komplit Pesona Pantai Pulisan, Dari Laut Hingga Bukit Savanna

Sulawesi Utara punya pemandangan eksotis yang komplit mulai dari laut hingga bukit savanna. Semua itu, bisa kamu temukan di Pantai Pulisan, Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara. Meskipun namanya pantai, bukan cuma keindahan lautan saja yang bisa kamu nikmati di sini.

Di pantai ini, kamu akan disambut dengan garis pantai yang panjang dengan pasir berwarna putih bersih yang sangat cantik berpadu dengan air laut berwarna biru kehijauan yang jernih. Selain pemandangan pantai dan pasirnya, kamu juga akan menemukan bebatuan dan padang savanna yang membuat pantai ini makin terlihat istimewa.

Hanya perlu memanjat sedikit, kamu sudah bisa menemukan padang savanna yang tampak cantik dipadu dengan warna hijau toska laut, pasir putih, dan hijau pepohonan. Di sinilah tempat sempurna untuk mengabadikan indahnya lukisan alam Pantai Pulisan.

Pantai Pulisan

Kemudian, di kawasan ini juga ada sebuah tebing batu berbentuk goa yang langsung bersentuhan dengan laut. Di sini juga banyak berjajar batu-batu berwarna abu-abu yang membuat pantai ini terlihat makin cantik dan eksotis.

Pemandangan dari daratannya saja sudah membuatmu terpesona, belum lagi saat kamu melihat keindahan macam apa yang tersimpan di dasar lautnya. Pantai ini cocok untuk snorkeling karena airnya yang jernih dan pemandangan bawah lautnya yang menarik. Nggak perlu sampai harus berenang jauh ke tengah, karena macam-macam karang cantik sudah bisa kamu temukan di dekat bibir pantai.

Tidak cuma menikmati suasananya saja yang cantik dan segar, di pantai ini kamu juga bisa puas bermain air, berenang, atau snorkeling. Lelah bermain-main, di sini sudah ada banyak warung yang berdiri di sepanjang pantai untuk kamu istirahat dan menikmati makanan ringan.

Untuk menuju ke pantai ini membutuhkan waktu 90 menit berkendara dari pusat kota Airmadidi Minahasa Utara. Jadi, berkunjung ke sini akan lumayan memakan waktu, dan harus melewati beberapa jalanan rusak di dekat perkampungan warga. Tapi setibanya di sana, segala perjalanan dan jerih payahmu untuk menuju tempat ini akan terbayarkan.