Lepaskan Segala Beban, Pulau Moyo Menantimu Untuk Bersenang-Senang

Ingin berlibur ke pantai tropis tanpa terganggu keramaian pengunjung lainnya? Cobalah datang ke Pulau Moyo di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Saking cantiknya, pulau ini konon pernah menjadi tujuan wisata Mick Jagger dan Putri Diana.

Ada banyak tempat wisata cantik yang bisa kamu temui di Pulau Moyo. Jadi nggak heran kalau tokoh besar saja sampai mampir ke tempat ini. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Pantai Tanjung Pasir

Di bagian ujung Selatan Pulau Moyo, terdapat hamparan pasir putih yang luas dikelilingi dengan gugusan perbukitan. Ombak di pantai Tanjung Pasir cukup tenang dan tanpa ombak, jadi cocok sekali untuk berenang atau bermain di bibir pantai.

Bukan cuma pemandangan alamnya saja yang indah, kalau kamu mengintip ke dalam airnya, ada banyak sekali ikan-ikan cantik dengan terumbu karang warna-warni di dalamnya. Karena itu pulalah pantai ini juga menjadi salah satu tujuan utama para diver alias penyelam.

2. Air Terjun Mata Jitu

Air Terjun Mata Jitu berbentuk 3 undakan air dengan tinggi 7 meter. Kolam tempat jatuhnya berwarna hijau terang yang begitu cantik. Sementara itu, airnya juga begitu jernih dan terlihat berwarna biru muda seperti air laut. Kemudian pada permukaan air terjun, terdapat deretan stalaktit dan stalagmit yang membuat tampilan air terjun ini kelihatan makin cantik.

Ada 7 buah kolam di air terjun Mata Jitu yang nggak boleh digunakan untuk mandi atau berenang. Tapi jangan khawatir, karena pengelola sudah menyediakan titik khusus buat para pengunjung yang ingin mandi dan berenang di sini.

3. Pantai Ai Manis

Selain Pantai Tanjung Pasir, ada lagi pantai cantik di Pulau Moyo yaitu Pantai Ai Manis. Pantai ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang menawan sehingga cocok untuk kegiatan snorkeling atau diving. Tapi bukan cuma itu saja, pantai berpasir putih ini juga cocok sekali sebagai tempat camping. Karena di sini, kamu bisa melihat cantiknya matahari terbenam.

Di sekitar pantai juga terdapat hutan tropis yang bisa kamu jelajahi. Di dalam hutan ini, tinggal banyak binatang tropis mulai dari babi hutan, burung koakao, sapi liar, rusa, dan masih banyak lagi. Jadi, kalaupun nggak bisa berenang, kamu masih bisa menikmati liburan di tempat ini.

4. Pantai Poto Jarum

Pantai Poto Jarum atau yang sering juga disebut dengan Ujung Jarum adalah salah satu pantai favorit di Pulau Moyo. Hamparan pasir pantai berwarna putih bersih dan air laut yang sangat jernih akan menyambutmu saat berkunjung ke tempat ini.

Pantai ini sering dikunjungi para wisatawan yang ingin berkemah dengan mendirikan tenda. Tempat ini juga cocok untuk kamu yang suka berjemur sambil bersantai di bibir pantai. Snorkeling dan diving juga bisa kamu lakukan di sini. Karena airnya sangat jernih, tingkat visibilitasnya juga tinggi.
Nah, itulah deretan wisata cantik di pulau Moyo yang menantimu buat melepaskan penat.

Merasakan cantiknya pemandangan segarnya udara pantai tentu akan membuatmu kembali refresh dan jadi lebih happy. Jauh dari keramaian, Pulau Moyo akan membantumu kembali rileks dan tenang.

Seru kan? Tertarik berkunjung ke Pulau Moyo?