Jatuh Cinta Pada Pulo Cinta

Tak salah kalau sebuah eco resort eksotis di Boalemo, Gorontalo itu bernama Pulo Cinta. Selain karena bentuk pulaunya yang menyerupai hati, siapapun niscaya akan langsung jatuh cinta sesaat setelah menginjakkan kaki di tempat tersebut. Setidaknya perasaan itulah yang pertama kali saya rasakan ketika pertama kali menjejak Pulo Cinta.

Bisa ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan darat dari Bandar Udara Djalaludin Gorontalo dilanjutkan 25 menit mengendarai speed boat, Pulo Cinta memiliki 15 villa yang menawarkan pengalaman menginap di tempat anti-mainstream untuk Anda yang biasa bergulat dengan atmosfer perkotaan. Bagaimana tidak, 15 villa itu dibangun di atas air dengan fasilitas lengkap mulai dari tempat tidur nyaman, LED TV dengan pilihan channel lokal dan internasional, ruang santai, hingga akses wifi yang sangat memadai untuk keperluan akses internet.

Pulo Cinta (I)

Menurut legenda, Pulo Cinta sendiri dipercaya dulunya merupakan pulau tempat Pangeran Gorontalo seringkali bertemu dengan seorang putri Belanda. Karena hubungan mereka tak direstui, maka keduanya kerap memilih pulau tersebut untuk bertemu. Waah.. memang pulau yang sarat kisah cinta, ya?!

Eksotisme pulau ditambah suasana yang damai dan jauh dari hiruk pikuk kota menjadi sangat tepat sebagai referensi tempat romantis bagi siapapun yang tengah dimabuk cinta. Tapi jangan salah, tempat ini juga cocok menjadi destinasi wisata bersama keluarga, sahabat bahkan rekan kerja.

Pulo Cinta (II)

Berbagai aktifitas seru bisa dilakukan untuk meng-explore lebih jauh keindahan Pulo Cinta tidak hanya dengan staycation di villa nya yang sangat nyaman. Sederet kegiatan mulai dari berenang di laut (which is artinya bisa langsung nyemplung dari depan, belakang atau samping villa) snorkeling, island hoping hingga bermain di pantai dan jogging mengelilingi resort bisa jadi pilihan menarik.

Banyak kegiatan lalu perut lapar?

Tak perlu khawatir karena Pulo Cinta menyediakan fasilitas makan pagi, siang dan malam ditambah satu kali snack tiap sore. Dengan menu beragam khas nusantara hingga western, tak perlu lagi takut akan kelaparan di pulau.

Nah, bagaimana? Tertarik menghabiskan waktu di Pulo Cinta?

Untuk mencapai tempat ini, Anda bisa memulai dengan penerbangan dari Jakarta maupun Makassar ke Bandar Udara Djalaludin, Gorontalo. Dari sana Anda akan dijemput oleh driver Pulo Cinta untuk kemudian diantar hingga dermaga. Sesampainya di dermaga, bersiaplah menikmati sensasi naik  boat menuju Pulo Cinta yang terletak di tengah laut. Tidak perlu khawatir akan sulit mencari driver maupun harus menunggu kapal boat untuk sampai ke Pulo Cinta karena perjalanan menuju dan dari Pulo Cinta ke bandara sudah termasuk dalam paket menginap disana.

Salah satu tips untuk memaksimalkan kunjungan ke Pulo Cinta, pilihlah pesawat dengan jadwal penerbangan paling pagi karena perjalanan darat dan laut yang harus ditempuh dari bandara menghabiskan waktu lumayan lama. Pastikan pula memilih penyedia tiket dengan penawaran terbaik untuk kenyamanan perjalanan.

Salah satu pilihan terbaiknya adalah Indonesia Flight. Selain penawaran harga tiket pesawat sangat bersaing dengan layanan penyedia tiket yang lain, Indonesia Flight juga kerap memberi promo tanpa syarat baik untuk akses website maupun melalui aplikasi yang dapat diunduh di Playstore dan Appstore. Jangan sampai untuk kualitas penerbangan yang sama persis, Anda harus membayar harga lebih mahal dan melewatkan kesempatan mendapat tambahan potongan harga.

Jadi tunggu apa lagi, book your tickets and have fun!