Spot-spot Sunrise Paling Indah di Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Timur terkenal memiliki panorama alam yang begitu menggugah hati. Alamnya yang cantik akan selalu bisa membuat siapa saja jatuh hati dengannya. Apalagi saat kamu melihat fenomena matahari terbit di sini, keindahannya akan membuatmu tak mampu berkata-kata karena saking kagumnya.

Dengan bentangan alamnya yang beragam mulai dari gunung tinggi hingga lautan, kamu bisa merasakan macam-macam sensasi yang berbeda saat melihat sunrise di NTT. Berikut ini beberapa spot terbaik yang wajib kamu coba untuk menikmati pemandangan terbitnya matahari.

1. Danau Kelimutu

Danau Kelimutu adalah salah satu ikon wisata Flores, Nusa Tenggara Timur dengan keindahan tiga warnanya yang luar biasa. Nah, waktu terbaik untuk menikmati keindahan danau ini adalah saat matahari terbit. Para pengunjung sengaja datang ke Kelimutu saat fajar demi melihat sunrise dan keunikan panorama tiga warna danau yang berbeda.

Karena Kelimutu terletak di gunung yang tinggi, hal pertama yang akan kamu lihat adalah awan dan kabut yang menutupi danau dan daerah di sekitarnya. Begitu matahari terbit, kamu akan melihat danau yang perlahan mulai terlihat berwarna kebiruan. Sungguh pemandangan yang menakjubkan!

2. Pantai Lasiana

Kota Kupang di NTT juga memiliki spot menakjubkan untuk melihat fenomena matahari terbit yaitu di Pantai Lasiana. Pantai ini berpasir putih, tanpa karang dan dengan deburan ombak yang tenang. Jadi, pantai ini sangat cocok untuk sekadar berenang, berjemur, atau duduk-duduk di tepian sambil menikmati pemandangannya.

Uniknya, di pantai ini kamu bisa melihat Sunset maupun Sunrise. Pantainya memang menghadap tepat ke arah matahari tenggelam, tapi ternyata ketika pagi tiba, kamu juga bisa menikmati sunrise yang menakjubkan di sini. Di pantai Lasiana, kamu bisa berburu foto sunrise dari berbagai sudut pantai dan melihat matahari yang perlahan menyembul di antara pepohonan tuak.

3. Pulau Komodo

Pulau Komodo sejak dulu terkenal sebagai tempat tinggal binatang khas Komodo, serta sebagai tempat wisata petualangan yang menakjubkan. Bukan cuma binatang raksasa ini saja yang menjadi daya tarik, tapi juga keindahan alamnya yang akan membuat siapa saja berdecak kagum.

Serunya lagi, kamu bisa menikmati indahnya matahari terbit di sini dengan cara yang berbeda dari wisata lainnya. Beberapa paket tur biasanya menyediakan perjalanan petualangan dari Rinca ke pulau Komodo sambil menikmati pesona matahari terbit di tengah laut. Tentu saja menikmati sunrise di tengah laut bakal jadi pengalaman hebat yang nggak terlupakan bagi siapapun.

4. Pantai Paradiso Kupang

Pantai Paradiso di Kupang adalah salah satu tempat yang menakjubkan untuk melihat matahari terbit. Meski bukan pantai yang dibuka khusus untuk tempat wisata, tapi pemandangannya yang indah sangat sayang untuk dilewatkan.

Pantai ini memang lebih banyak dipenuhi karang-karang dan ombaknya juga cukup tenang. Tapi di sini, kamu bisa menikmati cantiknya matahari yang perlahan-lahan terbit. Karena masih cenderung sepi, tempat ini cocok untuk kamu yang sekadar ingin bersantai dan relaksasi.

5. Pulau Gili Laba

Pulau Gili masih merupakan bagian dari gugusan Kepulauan Komodo di Flores, Nusa Tenggara Timur. Pulau ini menghadirkan laut berwarna biru tua dan biru kehijauan serta pasir putih yang membentang di tepian pantainya. Tidak hanya itu saja, hamparan rumput di bukitnya membuat pulau ini terlihat makin cantik mempesona.

Kamu hanya perlu mendaki bukit-bukit di Gili Laba untuk bisa melihat semua pemandangan menakjubkan ini. Begitu sampai di puncak, kamu akan menyaksikan hamparan indah Kepulauan Komodo. Bayangkan bagaimana menakjubkannya menikmati sunset ataupun sunrise di Gili Laba ini.

Bukan cuma fenomena sunset aja yang menakjubkan. Keindahan sunrise juga nggak kalah amazing dan wajib kamu saksikan. Dengan demikian, kamu bisa benar-benar tahu betapa menakjubkan alam Indonesia itu serta betapa besar keagungan Tuhan.

Makanya, jangan sia-siakan kesempatan dan ayo segera berangkat ke Nusa Tenggara Timur. Nggak usah bingung soal gimana caranya berangkat. Pakai aplikasi Indonesia Flight, kamu bisa pesan tiket langsung ke Kupang atau NTT dengan harga yang lebih murah. Nggak perlu ribet karena pesannya langsung dari smartphone. Jadi, ayo buruan download aplikasinya!