Indonesia Juga Punya Deretan Taman Hiburan yang Kece, Lho!

Kalau bicara soal taman hiburan, kadang yang terlintas di kepala kita adalah taman-taman keren yang ada di luar negeri. Belum lagi dengan keren dan indahnya Disneyland yang memang sering kali bikin iri kita yang ada di Indonesia.

Eits, tapi tunggu dulu. Nggak perlu iri karena di Indonesia sebenarnya juga banyak taman hiburan keren kok. Usia berapapun kamu, bisa menikmati macam-macam permainan di deretan taman hiburan kece berikut ini.

1. Trans Studio

Trans Studio adalah taman rekreasi indoor terbesar di dunia. Di Indonesia, taman hiburan yang keren ini ada dua, yaitu di Makassar dan Bandung. Trans Studio Bandung memiliki 20 wahana permainan yang dibagi dalam 3 tema berbeda yaitu Studio Central, Lost City, dan Magic Corner.

Selain itu di Trans Studio Bandung juga memiliki roller coaster yang juga salah satu terbesar di dunia. Untuk yang suka dengan hal-hal berbau horror dan misteri, di sini juga ada rumah hantu Dunia Lain dengan tema urband legend.

Trans Studio yang terletak di Makassar juga nggak kalah keren. Di sini ada 21 wahana dengan 4 tema zona yaitu Studio Central, Cartoon City, Lost City, dan Magic Corner. Di cartoon city, kamu akan bertemu dengan tokoh-tokoh kartun favoritmu. Lalu, kalau di Trans Studio Bandung ada Yamaha Racing Coaster yang merupakan salah satu roller coaster tercepat, maka di Trans Studio Makassar ada Coaster Magic Thunder.

2. Waterbom Park Bali

Kalau kamu termasuk orang yang suka bermain-main dengan air, maka Waterbom Park Bali di Kuta adalah salah satu tempat sempurna yang bisa kamu kunjungi. Kamu akan merasa benar-benar puas di sini karena Waterbom ini adalah salah satu water park terbaik yang ada di Asia.

Tempat rekreasi ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Di sini ada banyak wahana seperti race track, pleasure tool, lazy river, raft river, jungle rides, dan banyak lagi.

3. Dunia Fantasi

Taman rekreasi Dunia Fantasi atau yang sering disebut dengan Dufan adalah yang terbesar di Indonesia. Taman ini sudah berdiri sejak lama di kompleks Taman Impian Jaya Ancol. Dufan diresmikan sejak tahun 1985 dengan seekor bekantan sebagai maskotnya.

Di sini kamu akan menemukan banyak kawasan yang dibagi berdasarkan tema seperti Jakarta zaman dahulu, Eropa, Amerika, Indonesia, Asia, Fantasi Yunani, Fantasi Hikayat, Balara, dan Istabon. Ada beberapa wahana favorit yang selalu menjadi incaran pengunjung saat berkunjung di sini. Beberapa diantaranya adalah perahu kora-kora, Niagara, Tornado, Halilintar, Istana boneka, dan arung jeram.

4. Jatim Park

Di kawasan Batu, kota Malang juga terdapat sebuah tempat wisata yang seru yaitu Jatim Park. Di sini terdapat 2 buah Jatim Park yaitu Jatim Park 1 dan 2. Karena berdiri di atas ketinggian daerah lereng gunung, kamu akan merasakan sensasi sejuk menyegarkan di sini.

Di Jatim Park 1, ada banyak wahana yang bisa memacu adrenalin. Sementara Jatim Park 2 menawarkan wahana edukatif dengan konsep alam. Ada Museum Satwa serta Batu Secret Zoo tempat kamu bisa melihat banyak binatang-binatang cantik.

5. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland berlokasi di Bandung Utara. Beda dari taman bermain umumnya, di sini kamu akan menemukan permainan yang unik dan berbeda seperti ATV, Sky Rider, Mini Buggy, 4D Rider, Sky View, Futuristic Train, Segway, hingga Waterbom.

Salah satu wahana yang berhasil selalu menjadi daya tarik adalah octopus race dan big tornado. Wahana seluncuran raksasa ini berbentuk seperti corong sehingga memberikan sensasi yang berbeda saat kamu meluncur di dalamnya. Meski terletak di kawasan pegunungan, kamu akan merasa seperti berada di laut berkat adanya wahana permainan air Wave Pool.

Nah, itulah tadi beberapa taman hiburan paling seru yang ada di Indonesia. Nggak perlu jauh-jauh sampai ke luar negeri karena di banyak kota besar di Indonesia juga sudah tersedia tempat wisata yang keren.

Yuk, kapan main?