Tanjung Bira, Surga Pantai Bak Surga di Selatan Sulawesi

Sebagai negara Tropis, Indonesia dianugerahi dengan begitu banyak pemandangan alam yang sangat menakjubkan mulai dari pegunungan, hingga daerah pesisir pantainya. Salah satunya ada di Bulukumba, Makassar yang dikenal dengan nama Tanjung Bira.

Keindahan Tanjung Bira telah meluas hingga ke berbagai negara, jadi nggak heran kalau yang datang ke pantai menakjubkan ini bukan cuma wisatawan lokal saja, tapi juga turis dari manca negara. Yang jelas, datang ke sini akan membuatmu terkesima dengan pemandangan alamnya yang luar biasa.

Ketika siang hari bersantai di sini, kamu akan menyaksikan indahnya gradasi warna pantai dari biru hingga kehijauan yang berpadu dengan warna biru langit yang cerah. Nggak cuma itu saja, pasirnya yang berwarna putih bersih dan berkilauan membuat Tanjung Bira terlihat makin memesona.

Kamu akan merasa sangat bersyukur bisa berpetualang dan mengeksplorasi lautan yang berwarna biru jernih dengan menyewa kapal. Atau kalau kamu mau, kamu juga bisa terjun ke dalam air dan ber-snorkeling ria untuk menikmati pemandangan bawah laut yang cantik dan eksotis.

 

Selain mengeksplorasi Tanjung Bira, kamu juga bisa berkunjung ke beberapa pulau lain yang terletak di sekitar pantai. Ada Pulau Liukang Loe, Selayar, serta Pulau Kambing. Menyelam di kawasan ini, kamu akan menemukan terumbu karang yang cantik warna-warni dan sangat memesona.

Nggak jauh dari Tanjung Bira, ada pantai lain yang masih sepi dari pengunjung yaitu Pantai Bara. Pantai ini cocok untuk kamu yang menginginkan suasana yang lebih tenang dan jauh dari keramaian. Di sini juga terdapat resor yang cocok untukmu bersantai dan menjauh dari kesibukan dan keseharian yang padat.

 

Letaknya nggak terlalu jauh dari kota Makssar, sehingga kamu bisa dengan mudah berkunjung ke tempat ini. Kamu bisa langsung memilih penerbangan ke Makassar yang hanya membutuhkan lama perjalanan 2,5 jam dari bandara Soekarno Hatta.

Kalau kamu ingin mengejar sunrise yang cantik di pantai ini, lebih baik naik pesawat di sore atau malam hari karena perjalanan dari Makassar ke Tanjung Pinang membutuhkan waktu 5-7 jam. Pesan tiket pesawat pakai aplikasi Indonesia Flight agar praktis karena kamu bisa pesan langsung dari smartphonemu. Harganya juga lebih murah, jadi kamu bisa lebih hemat di biaya akomodasi.