Tips Memilih Ransel yang Tepat Untuk Liburan

Salah satu faktor penting saat mau liburan adalah memilih tas yang tepat. Ada berbagai macam pilihan tas, seperti, koper, ransel, duffle, dan lainnya. Kalau kamu liburan ala backpacker kamu bisa menggunakan tas ransel. Untuk tas yang satu ini sebaiknya jangan asal pilih. Ada beberapa kriteria memilih tas ransel yang tepat untuk liburan. Apa saja? Simak ini.

1. Ukuran

Ada berbagai macam ukuran ransel, mulai dari small, medium, hingga large. Tergantung berapa lama dan seberapa jauh kamu pergi. Pastikan juga memilih ransel sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Jika kamu bertubuh mungil atau tinggi, pilihlah ransel yang tidak begitu besar.

2. Kapasitas muatan

Kalau hanya menghabiskan waktu 1 – 3 hari, cukup membawa ransel yang berukuran 30-50 liter, sebaiknya juga membawa barang-barang yang ringan. Jika lebih dari 3 hari, gunakan ransel diatas 50 liter.

3. Jumlah kantong

Pilihlah ransel dengan jumlah kantong yang cukup, sehingga mempermudah kamu untuk menyimpan beberapa barang. Seperti botol minum, makanan, power bank, jaket, kotak P3K, dan lainnya. Jika diperlukan sewaktu-waktu dapat diambil dengan mudah.

4. Bahan

Bahan yang kuat dan tidak mudah sobek adalah pilihan semua traveler. Selain itu pilih juga yang tahan air. Jadi, kalau ditengah jalan datang hujan, kamu tidak khawatir barang-barang di dalam basah.

5. Kenyamanan

Bagian pundak dan punggung tas juga harus diperhatikan, karena area ini yang paling mempengaruhi kenyamananmu saat membawa ransel. Sebelum membeli ransel, sebaiknya kamu coba dulu dengan berjalan keliling, jongkok, loncat, dan membungkuk.

Jadi kapan berangkatnya? Cek Indonesia Flight untuk beli tiket promo pesawat dan pesan hotel, ya!

Credit photo: Unsplash